Bupati Tanjab Barat Rapat Bersama Dewan Pengupahan  Jaga Kerukunan Umat Beragama, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah Hadiri Peringatan Haul MT. AL Hidayah, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Pesan ini Bupati Tanjab Barat Menghadiri Tanam Padi Perdana di Kelurahan Sungai Nibung Pembelian Mesin Pompong Tidak Melalui E Katalog, Panitia Beralasan Waktu Mepet

Home / Pemerintahan

Sabtu, 19 November 2022 - 06:35 WIB

Pemkab Tanjab Barat 4 Kali Mendapat WTP, Bupati Ingatkan Ini Ke OPD

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Barat – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) kembali mendapat  opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan RI melalui Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021,Kamis (17/11/22).

Predikat WTP ini merupakan untuk 4 kalinya secara berturut-turut diterima Pemkab Tanjab Barat sejak Tahun 2018.

Bupati Drs.H.Anwar Sadat,S Ag.  mengatakan, OPD jangan terlena, karena kedepan tantangan dan dinamika dalam pengelolaan keuangan daerah akan semakin berat dan kita harus senantiasa siap dan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan – perubahan dan ketentuan yang ada, sehingga tahun selanjutnya kita masih bisa mempertahankan opini WTP untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat.”Ingat , agar pencapaian Opini WTP ini, tidak membuat kita semua terlena,”pesannya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Laksanakan Panen Padi Gapoktan Desa Pembengis

Diakui Bupati, WTP memang merupakan salah satu prestasi yang cukup membanggakan, namun merupakan tantangan bagi Pemerintah Daerah.

“OPD untuk terus meningkatkan kerjasama dan bekerja lebih keras, dengan selalu berpedoman pada ketentuan -ketentuan yang ada,”ucap Bupati.

Kepada OPD untuk segera melakukan langkah langkah percepatan terkait penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Desa Tahun 2022 yang belum maksimal,”tambahnya.

Baca Juga  Jemaah Umrah di Tanjab Barat Wajib Lampirkan BPJS Kesehatan

Sementara Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi memberikan apresiasi atas predikat  opini WTP yang diraih oleh pemerintah daerah Tanjab Barat.”Selamat dan sukses buat Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,”ungkapnya.

Kegiatan Penyerahan penghargaan WTP yang juga  sekaligus penandatangan MOU ini  dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati, dan turut dihadiri Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD.*

 

 

Penulis/ Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Safari Ramadhan di Desa Pasar Senin Kecamatan Pengabuan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Penyerahan LHP LKPD Tahun 2021

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur Akan dilaksanakan,Ini Perbedaannya

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda Ke Azwir

Pemerintahan

Bupati Buka Konfercab NU Tanjab Barat Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 3 Penjabat Eselon II

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Silaturahmi Bersama BKPM RI

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Membatik ‘Canting Emas’