Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Pemerintahan

Sabtu, 19 November 2022 - 06:35 WIB

Pemkab Tanjab Barat 4 Kali Mendapat WTP, Bupati Ingatkan Ini Ke OPD

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Barat – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) kembali mendapat  opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan RI melalui Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021,Kamis (17/11/22).

Predikat WTP ini merupakan untuk 4 kalinya secara berturut-turut diterima Pemkab Tanjab Barat sejak Tahun 2018.

Bupati Drs.H.Anwar Sadat,S Ag.  mengatakan, OPD jangan terlena, karena kedepan tantangan dan dinamika dalam pengelolaan keuangan daerah akan semakin berat dan kita harus senantiasa siap dan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan – perubahan dan ketentuan yang ada, sehingga tahun selanjutnya kita masih bisa mempertahankan opini WTP untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat.”Ingat , agar pencapaian Opini WTP ini, tidak membuat kita semua terlena,”pesannya.

Baca Juga  Sekda Buka Secara Resmi FGD Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut

Diakui Bupati, WTP memang merupakan salah satu prestasi yang cukup membanggakan, namun merupakan tantangan bagi Pemerintah Daerah.

“OPD untuk terus meningkatkan kerjasama dan bekerja lebih keras, dengan selalu berpedoman pada ketentuan -ketentuan yang ada,”ucap Bupati.

Kepada OPD untuk segera melakukan langkah langkah percepatan terkait penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Desa Tahun 2022 yang belum maksimal,”tambahnya.

Baca Juga  Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau

Sementara Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi memberikan apresiasi atas predikat  opini WTP yang diraih oleh pemerintah daerah Tanjab Barat.”Selamat dan sukses buat Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,”ungkapnya.

Kegiatan Penyerahan penghargaan WTP yang juga  sekaligus penandatangan MOU ini  dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati, dan turut dihadiri Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD.*

 

 

Penulis/ Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima dan Salurkan Bantuan Penanggulangan Bencana

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Rotasi Pejabat Eselon III dan IV

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka TC MTQ Tahap Pertama

Pemerintahan

Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

Pemerintahan

Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai