Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Pemerintahan

Kamis, 20 Januari 2022 - 08:48 WIB

Bupati Tanjab Barat Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H.Anwar Sadat M, Ag, mengapresiasi petani desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjabbar dalam memanfaatkan lahan bercocok tanam cabai merah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anwar Sadat saat panen raya cabai merah bersama Ketua DPRD Tanjab Barat Abdullah SE, Dandim O419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.IP, Ketua TP-PKK Tanjabbar Hj.Umi Fadilah di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara. Selasa (18/1/22).

Anwar Sadat menyebutkan, ini momentum yang sangat baik bagi petani Tanjung Jabung Barat, khususnya petani desa Lubuk Terentang.

” Saat ini kita masih berada ditengah Pandemi Covid 19 bergeliat ekonomi pedesaan, harapan kami dengan bergiliat ekonomi yang mikro ini memiliki efek yang luar biasa menjelang ramadhan dan hari raya nanti.” Katanya.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Wakapolres dan 2 Kasat

Bupati mengatakan, melalui panen raya cabai merah ini, bisa meningkatkan pendapatan petani dan wanita tani menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang Berkah.

” Apalagi disaat ini sesuai perkembangan zaman anak-anak kita tidak tertarik lagi dengan perkebunan dan pertanian. Sehingga meninggalkan lahan yang ada dan mencari ekonomi kekota,” Bebernya.

Dengan mendongrak perekonomian di sektor perkebunan dan pertanian ini, Ia berharap bisa berupaya semaksimal mungkin untuk mengelola lahan tidur.

” Kita berharap dengan memaksimalkan lahan tidur yang ada di Tanjung Jabung Barat ini, menjadi lahan pertanian dan perkebunan, bisa membuat harga pasarnya melalui Diskoperindag.” Ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna Ke Tiga

Ia berujar, lahan yang ditanam cabai saat ini seluas 10 hektar dan tanah ini merupakan aset pemda dan tidak bisa dijual belikan.

” Kita berikan lahan ini buat masyarakat, tanahnya tolong diperhatikan dan dirawat jangan dikaplingkan.” Pesannya.

Lebih lanjut disampaikannya, kedepannya, ia menginginkan lahan- lahan yang ada disetiap Kecamatan dalam Kabupaten Tanjabbar ada produk unggulan dari segi pertanian maupun perkebunan, guna menambah ekonomi keluarga.

Turut hadir juga, Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora S.IP, Anggota DPRD Tanjabbar Arpin Siregar, Kadis DTPH, Camat Betara, Kapolsek Betara,Kabag Prokopim, dan Para Kelompok Tani.

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Paripurna DPRD, Pemkab Merangin Jawab Pandangan Umum 9 Fraksi Dewan

Pemerintahan

Wabup Hairan Tutup MTQ Ke-50 di Desa Suak Labu

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Jadi Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Pancasila

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Pos Damkar Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Seleksi Kompetensi PPPK 

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri HUT ke 59 Bank Jambi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka TC MTQ Tahap Pertama