Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Pemerintahan

Kamis, 20 Januari 2022 - 08:48 WIB

Bupati Tanjab Barat Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H.Anwar Sadat M, Ag, mengapresiasi petani desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjabbar dalam memanfaatkan lahan bercocok tanam cabai merah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anwar Sadat saat panen raya cabai merah bersama Ketua DPRD Tanjab Barat Abdullah SE, Dandim O419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.IP, Ketua TP-PKK Tanjabbar Hj.Umi Fadilah di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara. Selasa (18/1/22).

Anwar Sadat menyebutkan, ini momentum yang sangat baik bagi petani Tanjung Jabung Barat, khususnya petani desa Lubuk Terentang.

” Saat ini kita masih berada ditengah Pandemi Covid 19 bergeliat ekonomi pedesaan, harapan kami dengan bergiliat ekonomi yang mikro ini memiliki efek yang luar biasa menjelang ramadhan dan hari raya nanti.” Katanya.

Baca Juga  Puluhan Tahun Tak Tersentuh Pembangunan,SD Negeri 126/V Sungai Rambai Kondisinya Memprihatinkan

Bupati mengatakan, melalui panen raya cabai merah ini, bisa meningkatkan pendapatan petani dan wanita tani menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang Berkah.

” Apalagi disaat ini sesuai perkembangan zaman anak-anak kita tidak tertarik lagi dengan perkebunan dan pertanian. Sehingga meninggalkan lahan yang ada dan mencari ekonomi kekota,” Bebernya.

Dengan mendongrak perekonomian di sektor perkebunan dan pertanian ini, Ia berharap bisa berupaya semaksimal mungkin untuk mengelola lahan tidur.

” Kita berharap dengan memaksimalkan lahan tidur yang ada di Tanjung Jabung Barat ini, menjadi lahan pertanian dan perkebunan, bisa membuat harga pasarnya melalui Diskoperindag.” Ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu

Ia berujar, lahan yang ditanam cabai saat ini seluas 10 hektar dan tanah ini merupakan aset pemda dan tidak bisa dijual belikan.

” Kita berikan lahan ini buat masyarakat, tanahnya tolong diperhatikan dan dirawat jangan dikaplingkan.” Pesannya.

Lebih lanjut disampaikannya, kedepannya, ia menginginkan lahan- lahan yang ada disetiap Kecamatan dalam Kabupaten Tanjabbar ada produk unggulan dari segi pertanian maupun perkebunan, guna menambah ekonomi keluarga.

Turut hadir juga, Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora S.IP, Anggota DPRD Tanjabbar Arpin Siregar, Kadis DTPH, Camat Betara, Kapolsek Betara,Kabag Prokopim, dan Para Kelompok Tani.

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Perdana,Bupati Anwar Sadat Laksanakan Safari Ramadhan di Masjid Ibnu Hajar Desa Bram Itam Raya

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi dan Beri Bantuan ke Korban Musibah Angin Kencang

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Jenguk Ustadz Abdul Wahab Wahib di RSUD KH. Daud Arif

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Akan Bangun TPU Anti Banjir Rob Seluas 2 Hektar 

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Masjid Babussalam Senyerang

Meraingin

Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023

Pemerintahan

Pengendalian Inflasi Daerah, Sekda Tanjabbar Rakor Bersama Mendagri

Pemerintahan

Gelar Rapat Penetapan Festival Arakan Sahur,Sekda Tanjab Barat: Peserta Wajib Vaksin