Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu Ketua DPRD H.Abdullah Pinta Pemkab Segera Usulkan Terkait Kebutuhan Kawasan Hutan mangrove Ke Kementerian Pariwisata  Ketua DPRD H.Abdullah Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024 Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024 Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Home / Pemerintahan

Rabu, 28 September 2022 - 20:51 WIB

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati H. Anwar Sadat selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Tanjab Barat menjadi Inspektur Upacara HUT Pramuka ke 61 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati, Senin (26/9/22).

Upacara turut dihadiri oleh Wakil Bupati sekaligus Wakamabicab, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Kwarcab, Ketua DPRD beserta Unsur Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, serta diijuti oleh pengurus Kwarcab, perwakilan anggota pramuka baik Siaga, Penggalang, dan Penegak pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tema Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 yakni “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” memberikan makna dan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas diberbagai bidang khususnya bagi anggota pramuka.

“Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Cara itu dilakukan di lingkungan dimulai dari keluarga kita masing-masing maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal kita,” kata Anwar Sadat membacakan Sambutan KaKwarnas Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Baca Juga  Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC

Disampaikan Anwar Sadat seluruh wilayah di belahan dunia termasuk Indonesia, masih dalam situasi pandemi COVID-19. Dalam membantu mengatasi dan menanggulanginya, gerakan pramuka telah melakukan banyak hal.

Dirinya berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan, sehingga pandemi COVID-19 segera melandai. Hingga pramuka bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan.

Bupati juga sebut bahwa pada tahun ini, akan ada sejumlah kegiatan nasional terkait pramuka, yang di antaranya Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional di Sumatera Selatan, Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) Tingkat Nasional di Bangka Belitung, dan Perkemahan Bela Negara di Bengkulu.

Baca Juga  Jelang Idul Adha Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Penyembelihan Hewan Qurban

Terkait hal itu, Bupati mengajak kepada semua pihak untuk dapat berpartisipasi dalam mendukung dan ikut menyukseskan kegiatan-kegiatan tersebut.

Usai Upacara dilanjutkan dengan pemberian Penghargaan Lencana Darma Bakti kepada Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah yang disematkan langsung oleh pembina Upacara yakni Ketua Mabicab Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag.

Penghargaan lainnya juga turut diberikan diantaranya Penghargaan Lencana Melati, Lencana Karya Bakti, Penghargaan Tokoh – Tokoh Pramuka, Lencana Pancawarsa dan Lencana Pramuka Garuda Penggalang.*

Penulis/ Editor :Amir /Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan SKK Migas PetroChina

Pemerintahan

Pemkab Siapkan Dana Miliaran Rupiah Untuk 200 RTLH  di Tanjab Barat 

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Pemerintahan

Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat

Pemerintahan

Lantik Puluhan Kades,Bupati Tanjab Barat Ingatkan Pengelolaan Dana Desa

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Pemerintahan

Genjot Ekonomi Daerah Bupati Tanjab Barat Tingkatkan Jumlah Armada Laut

Pemerintahan

Tinjau Oprit Pembangunan Jembatan Dikeluhkan Warga, Wabup: Kita Hentikan Dulu Pembagunannya