DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Pemerintahan

Rabu, 28 September 2022 - 20:51 WIB

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati H. Anwar Sadat selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Tanjab Barat menjadi Inspektur Upacara HUT Pramuka ke 61 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati, Senin (26/9/22).

Upacara turut dihadiri oleh Wakil Bupati sekaligus Wakamabicab, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Kwarcab, Ketua DPRD beserta Unsur Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, serta diijuti oleh pengurus Kwarcab, perwakilan anggota pramuka baik Siaga, Penggalang, dan Penegak pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tema Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 yakni “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” memberikan makna dan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas diberbagai bidang khususnya bagi anggota pramuka.

“Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Cara itu dilakukan di lingkungan dimulai dari keluarga kita masing-masing maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal kita,” kata Anwar Sadat membacakan Sambutan KaKwarnas Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Baca Juga  Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Disampaikan Anwar Sadat seluruh wilayah di belahan dunia termasuk Indonesia, masih dalam situasi pandemi COVID-19. Dalam membantu mengatasi dan menanggulanginya, gerakan pramuka telah melakukan banyak hal.

Dirinya berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan, sehingga pandemi COVID-19 segera melandai. Hingga pramuka bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan.

Bupati juga sebut bahwa pada tahun ini, akan ada sejumlah kegiatan nasional terkait pramuka, yang di antaranya Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional di Sumatera Selatan, Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) Tingkat Nasional di Bangka Belitung, dan Perkemahan Bela Negara di Bengkulu.

Baca Juga  Lima Rumah di Kelurahan Kampung Nelayan Rusak Berat Akibat Abrasi

Terkait hal itu, Bupati mengajak kepada semua pihak untuk dapat berpartisipasi dalam mendukung dan ikut menyukseskan kegiatan-kegiatan tersebut.

Usai Upacara dilanjutkan dengan pemberian Penghargaan Lencana Darma Bakti kepada Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah yang disematkan langsung oleh pembina Upacara yakni Ketua Mabicab Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag.

Penghargaan lainnya juga turut diberikan diantaranya Penghargaan Lencana Melati, Lencana Karya Bakti, Penghargaan Tokoh – Tokoh Pramuka, Lencana Pancawarsa dan Lencana Pramuka Garuda Penggalang.*

Penulis/ Editor :Amir /Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Rakor Pelaksanaan Pilkades dan Pilkada Serentak Tahun 2024

Meraingin

Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

Pemerintahan

Genjot Ekonomi Daerah Bupati Tanjab Barat Tingkatkan Jumlah Armada Laut

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Kunjungan Audiensi PPL, HMI, dan PC PMII Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul Akbar Shultonul Auliya Syekh Abdul Qadir Al Jailani

Pemerintahan

Ini Pesan Bupati Ke Penerima Sertifikat Redistrbusi Tanah Ojek Reforma Agraria 2021

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Audensi Bersama Pengurus KORMI

Pemerintahan

Bupati Beserta Ketua PKK Tanjab Barat Sambut Kunker Danrem 042/Gapu Jambi