Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Pemerintahan

Rabu, 28 September 2022 - 20:51 WIB

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati H. Anwar Sadat selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Tanjab Barat menjadi Inspektur Upacara HUT Pramuka ke 61 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati, Senin (26/9/22).

Upacara turut dihadiri oleh Wakil Bupati sekaligus Wakamabicab, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Kwarcab, Ketua DPRD beserta Unsur Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, serta diijuti oleh pengurus Kwarcab, perwakilan anggota pramuka baik Siaga, Penggalang, dan Penegak pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tema Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 yakni “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” memberikan makna dan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas diberbagai bidang khususnya bagi anggota pramuka.

“Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Cara itu dilakukan di lingkungan dimulai dari keluarga kita masing-masing maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal kita,” kata Anwar Sadat membacakan Sambutan KaKwarnas Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Baca Juga  Wakil Bupati Hairan Saat Pimpin Rapat Iventarisasi dan Evaluasi Izin PT. RAAL dan PT. PMJ

Disampaikan Anwar Sadat seluruh wilayah di belahan dunia termasuk Indonesia, masih dalam situasi pandemi COVID-19. Dalam membantu mengatasi dan menanggulanginya, gerakan pramuka telah melakukan banyak hal.

Dirinya berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan, sehingga pandemi COVID-19 segera melandai. Hingga pramuka bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan.

Bupati juga sebut bahwa pada tahun ini, akan ada sejumlah kegiatan nasional terkait pramuka, yang di antaranya Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional di Sumatera Selatan, Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) Tingkat Nasional di Bangka Belitung, dan Perkemahan Bela Negara di Bengkulu.

Baca Juga  DPRD Tanjab barat Gelar Rapat Paripurna Pertama

Terkait hal itu, Bupati mengajak kepada semua pihak untuk dapat berpartisipasi dalam mendukung dan ikut menyukseskan kegiatan-kegiatan tersebut.

Usai Upacara dilanjutkan dengan pemberian Penghargaan Lencana Darma Bakti kepada Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah yang disematkan langsung oleh pembina Upacara yakni Ketua Mabicab Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag.

Penghargaan lainnya juga turut diberikan diantaranya Penghargaan Lencana Melati, Lencana Karya Bakti, Penghargaan Tokoh – Tokoh Pramuka, Lencana Pancawarsa dan Lencana Pramuka Garuda Penggalang.*

Penulis/ Editor :Amir /Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Diskoperindag Tanjab Barat Sidak Harga Minyak Goreng di Sejumlah Minimarket

Meraingin

H. Mashuri: Merangin Harus Bersih dan Bebas Dari Korupsi

Pelalawan Riau

Bupati H Zukri Harapkan Akuntabilitas Keuangan Daerah Yang Dapat Dipertanggungjawabkan Oleh Pemda

Meraingin

Plt Bupati Beri Sambutan Dalam Virtual Do’a Tolak Bala Bersama Kementerian Agama Merangin

Pemerintahan

Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Ground Breaking Ceremony Gas Project Akarta Field KKKS Jade Stone Energy

Pemerintahan

Lantik Puluhan Kades,Bupati Tanjab Barat Ingatkan Pengelolaan Dana Desa

Meraingin

Bupati Ingatkan ‘Prokes’ Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi