Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Pemerintahan

Selasa, 15 Juni 2021 - 18:46 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Ambulance Air

Bulenon News.Com Tanjabab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat meresmikan operasional Ambulan Air di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Selasa (15/06/21).

Hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda, Asisten II, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas, Kapolsek KSKP, dan OPD terkait serta Kuala Betara dan Camat Seberang Kota.

Dengan hadirnya Speed Boad Viber Ambulan Perairan ini dilengkapai dengan peralatan medis, Bupati H. Anwar Sadat berharap semakin meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat mengurangi hambatan masyarakat dalam mendapatkan payanan kesehatan khsusunya maslah rujukan khusunya masyarakat di wilayah seberang.

“Kita berharap pelayanan masyarakat makin meningkat, speed boad ini untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya yang tak terjangkau oleh Ambulan mobil,” kata Anwar Sadat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Menjadi Khatib di Masjid Agung Pemda Ulul Azmi Palalawan Riau

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Memberikan Keterangan Pres Usai Meresmikan Operasional Ambulan Air, Selasa (15/06/21).

Anwar Sadat menegaskan Ini merupakan wujud dari program prioritas 99 hari kerjanya di bidang kesehatan.

“Kepada jajaran dinas kesehatan untuk terus melihat memperhatikan seluruh masyarakat Tanjab Barat kawasan pesisir, sehingga masyarakat merasakan kebahahagiaan dan bangga terhadap kehadiran pemerintah,” katanya.

Peresmian ini sekaligus dikakukan simulasi menjemput pasien sakit di seberang untuk di rujuk ke RSUD KH Daud Arif dan Bupati H. Anwar Sadat ikut dalam uji coba tersebut.

Baca Juga  Bupati Tanjab barat Hadiri Acara Penyerahan SK Pensiun dan Pelepasan Purna Bhakti PNS

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat dr. Hj. Andi Pada menyampaikan terima kasih kepad Bupati. menurutnya dengan adanya Ambulan Air tersebut mengurangi kendala dalam hal rujukan khusunya di 4 daerah kecamatan (Kec. Seberang kota, Kec. Pengabuan, Kec. Kuala Betara dan Kecamatan Senyerang) dan sekitar yang berada di perairan. Ambulan Air ini kata Kadinkes juga berfungsi sebagai Pusling Air.

“Ini bentuk perhatian besar Bupati Tanjab Barat terhadap kesehatan masyarakat yang patut diucapkan terima kasih oleh masyarakat,” ujarnya.

Terdapat 3 Nomor telepon ambulance air yang dapat dihubungi yaitu: – 085210511119 – 085266602716 – 085266602717

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Acara Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis MRI

Pemerintahan

Wabup Hairan Minta Dinas Perhubungan Perketat Aktifitas Kendaraan Melebihi Tonase

Pemerintahan

Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Temui Pegawai Tidak Berada di Kantor

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

Meraingin

Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023

Meraingin

H Mashuri Buka Pelatihan Kewirausahawan Mandiri UMKM

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla