Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Pemerintahan

Selasa, 15 Juni 2021 - 18:46 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Ambulance Air

Bulenon News.Com Tanjabab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat meresmikan operasional Ambulan Air di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Selasa (15/06/21).

Hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda, Asisten II, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas, Kapolsek KSKP, dan OPD terkait serta Kuala Betara dan Camat Seberang Kota.

Dengan hadirnya Speed Boad Viber Ambulan Perairan ini dilengkapai dengan peralatan medis, Bupati H. Anwar Sadat berharap semakin meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat mengurangi hambatan masyarakat dalam mendapatkan payanan kesehatan khsusunya maslah rujukan khusunya masyarakat di wilayah seberang.

Baca Juga  Pelaku Curanmor di Amankan Tim Petir Polres Tanjab Barat

“Kita berharap pelayanan masyarakat makin meningkat, speed boad ini untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya yang tak terjangkau oleh Ambulan mobil,” kata Anwar Sadat.

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Memberikan Keterangan Pres Usai Meresmikan Operasional Ambulan Air, Selasa (15/06/21).

Anwar Sadat menegaskan Ini merupakan wujud dari program prioritas 99 hari kerjanya di bidang kesehatan.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Rapat Koordinasi Kepala Daerah Se Indonesia Secara Virtual Bersama Presiden RI

“Kepada jajaran dinas kesehatan untuk terus melihat memperhatikan seluruh masyarakat Tanjab Barat kawasan pesisir, sehingga masyarakat merasakan kebahahagiaan dan bangga terhadap kehadiran pemerintah,” katanya.

Peresmian ini sekaligus dikakukan simulasi menjemput pasien sakit di seberang untuk di rujuk ke RSUD KH Daud Arif dan Bupati H. Anwar Sadat ikut dalam uji coba tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat dr. Hj. Andi Pada menyampaikan terima kasih kepad Bupati. menurutnya dengan adanya Ambulan Air tersebut mengurangi kendala dalam hal rujukan khusunya di 4 daerah kecamatan (Kec. Seberang kota, Kec. Pengabuan, Kec. Kuala Betara dan Kecamatan Senyerang) dan sekitar yang berada di perairan. Ambulan Air ini kata Kadinkes juga berfungsi sebagai Pusling Air.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergitas dan Integritas Pemkab Tanjab Barat Lakukan Perjanjian Kerjasama Dengan Pemprov Riau

“Ini bentuk perhatian besar Bupati Tanjab Barat terhadap kesehatan masyarakat yang patut diucapkan terima kasih oleh masyarakat,” ujarnya.

Terdapat 3 Nomor telepon ambulance air yang dapat dihubungi yaitu: – 085210511119 – 085266602716 – 085266602717

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Meraingin

H Mashuri Terima Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Meraingin

Paripurna DPRD, Pemkab Merangin Jawab Pandangan Umum 9 Fraksi Dewan

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

Pemerintahan

Rangka Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan

Infrastruktur

Bupati Tanjabbar Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan dan Jembatan Yang Rusak