Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Pemerintahan

Selasa, 15 Juni 2021 - 18:46 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Ambulance Air

Bulenon News.Com Tanjabab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat meresmikan operasional Ambulan Air di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Selasa (15/06/21).

Hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda, Asisten II, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas, Kapolsek KSKP, dan OPD terkait serta Kuala Betara dan Camat Seberang Kota.

Dengan hadirnya Speed Boad Viber Ambulan Perairan ini dilengkapai dengan peralatan medis, Bupati H. Anwar Sadat berharap semakin meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat mengurangi hambatan masyarakat dalam mendapatkan payanan kesehatan khsusunya maslah rujukan khusunya masyarakat di wilayah seberang.

“Kita berharap pelayanan masyarakat makin meningkat, speed boad ini untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya yang tak terjangkau oleh Ambulan mobil,” kata Anwar Sadat.

Baca Juga  Tak Terima Ditegur Sering Bunyikan Pengeras Suara di Saat Adzan Maghrib,RT Setempat Ricuh Dengan Pemilik Kedai Kopi

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Memberikan Keterangan Pres Usai Meresmikan Operasional Ambulan Air, Selasa (15/06/21).

Anwar Sadat menegaskan Ini merupakan wujud dari program prioritas 99 hari kerjanya di bidang kesehatan.

“Kepada jajaran dinas kesehatan untuk terus melihat memperhatikan seluruh masyarakat Tanjab Barat kawasan pesisir, sehingga masyarakat merasakan kebahahagiaan dan bangga terhadap kehadiran pemerintah,” katanya.

Peresmian ini sekaligus dikakukan simulasi menjemput pasien sakit di seberang untuk di rujuk ke RSUD KH Daud Arif dan Bupati H. Anwar Sadat ikut dalam uji coba tersebut.

Baca Juga  Visi Misi Berkah, Pemerintah Tanjab Barat Target 4000 Unit Bedah Rumah Warga Berpenghasilan Rendah

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat dr. Hj. Andi Pada menyampaikan terima kasih kepad Bupati. menurutnya dengan adanya Ambulan Air tersebut mengurangi kendala dalam hal rujukan khusunya di 4 daerah kecamatan (Kec. Seberang kota, Kec. Pengabuan, Kec. Kuala Betara dan Kecamatan Senyerang) dan sekitar yang berada di perairan. Ambulan Air ini kata Kadinkes juga berfungsi sebagai Pusling Air.

“Ini bentuk perhatian besar Bupati Tanjab Barat terhadap kesehatan masyarakat yang patut diucapkan terima kasih oleh masyarakat,” ujarnya.

Terdapat 3 Nomor telepon ambulance air yang dapat dihubungi yaitu: – 085210511119 – 085266602716 – 085266602717

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kompak !!! Camat Sebut Mobnas Lama Tidak Layak Pakai

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Menghadiri Tanam Padi Perdana di Kelurahan Sungai Nibung

Pemerintahan

Rangka Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Akan Tindak Keras Pelanggar Prokes

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Kegiatan Fasilitasi P4GN Bagi Aparatur Pemerintah Daerah

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Suntik Vaksin Sinovac Tahap Pertama