Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Pemerintahan

Selasa, 15 Juni 2021 - 18:46 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Ambulance Air

Bulenon News.Com Tanjabab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat meresmikan operasional Ambulan Air di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Selasa (15/06/21).

Hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda, Asisten II, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas, Kapolsek KSKP, dan OPD terkait serta Kuala Betara dan Camat Seberang Kota.

Dengan hadirnya Speed Boad Viber Ambulan Perairan ini dilengkapai dengan peralatan medis, Bupati H. Anwar Sadat berharap semakin meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat mengurangi hambatan masyarakat dalam mendapatkan payanan kesehatan khsusunya maslah rujukan khusunya masyarakat di wilayah seberang.

Baca Juga  Satu Rumah Milik Warga Musnah Terbakar

“Kita berharap pelayanan masyarakat makin meningkat, speed boad ini untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya yang tak terjangkau oleh Ambulan mobil,” kata Anwar Sadat.

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Memberikan Keterangan Pres Usai Meresmikan Operasional Ambulan Air, Selasa (15/06/21).

Anwar Sadat menegaskan Ini merupakan wujud dari program prioritas 99 hari kerjanya di bidang kesehatan.

Baca Juga  Temu Ramah Bersama Wartawan, Bupati H. Zukri: Pemkab Pelelawan Tidak Anti Kritik

“Kepada jajaran dinas kesehatan untuk terus melihat memperhatikan seluruh masyarakat Tanjab Barat kawasan pesisir, sehingga masyarakat merasakan kebahahagiaan dan bangga terhadap kehadiran pemerintah,” katanya.

Peresmian ini sekaligus dikakukan simulasi menjemput pasien sakit di seberang untuk di rujuk ke RSUD KH Daud Arif dan Bupati H. Anwar Sadat ikut dalam uji coba tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat dr. Hj. Andi Pada menyampaikan terima kasih kepad Bupati. menurutnya dengan adanya Ambulan Air tersebut mengurangi kendala dalam hal rujukan khusunya di 4 daerah kecamatan (Kec. Seberang kota, Kec. Pengabuan, Kec. Kuala Betara dan Kecamatan Senyerang) dan sekitar yang berada di perairan. Ambulan Air ini kata Kadinkes juga berfungsi sebagai Pusling Air.

Baca Juga  Hadiri Launching LIDIA Bupati Tanjab Barat: Ini Satu-satunya Se-Provinsi Jambi

“Ini bentuk perhatian besar Bupati Tanjab Barat terhadap kesehatan masyarakat yang patut diucapkan terima kasih oleh masyarakat,” ujarnya.

Terdapat 3 Nomor telepon ambulance air yang dapat dihubungi yaitu: – 085210511119 – 085266602716 – 085266602717

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ditandai Pemotongan Pita,Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

Meraingin

BPPRD Merangin Segera Membentuk Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah

Meraingin

Perdana H. Mashuri Gelar Rapat Soal PETI di Merangin

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat ikut Rakor Mendagri Melalui Vidcon

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Launching Beras Bantuan PPKM

Tanjab Timur

Ini Pesan Bupati Ke Penerima Sertifikat Redistrbusi Tanah Ojek Reforma Agraria 2021

Meraingin

H. Al Haris Tidak Melepaskan Tanggungjawanya dalam Bertugas, Meski Hari Ini Putusan MK