Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Pemerintahan

Senin, 8 Januari 2024 - 07:40 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Halte Sungai di Desa Lumahan

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat Desa Lumahan sekaligus syukuran peresmian Halte Sungai Desa Lumahan Kecamatan Senyerang, Kamis (4/1/24).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Kominfo, Camat Senyerang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Desa Lumahan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Desa Lumahan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan beberapa program prioritasnya, di antaranya kesehatan, pelayanan Rumah Sakit Umum Kuala Tungkal, fasilitas dan kegiatan infrastruktur di Kecamatan Senyerang, seperti akses jalan.

“ Kami ingin pendidikan di Tanjabbar maju. Untuk itu, sekolah hampir 90% sudah dibangun beton. Tahun 2024 ini, seluruh bangunan SD tidak ada lagi yang buruk, atap bocor. Insya Allah semua bangunan beton. Bila masih ada yang buruk, segera laporkan kepada kami,” katanya

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi Oleh KPK RI

Bupati yang akrab disapa UAS ini, ingin pembangunan di Kabupaten Tanjabbar merata, termasuk jalan ke Kecamatan Senyerang, yang mana saat ini infrastruktur jalan masih belum tuntas.

“ Tadi saya sudah telepon Pak Gubernur Jambi, untuk pembangunan jalan Senyerang, karena ini akses Provinsi Jambi,” Sebutnya.

Demikian, Anwar Sadat juga menghimbau mengenai Program Keluarga Harapan (PKH) agar tepat sasaran. Terkait tanaman pinang, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu berharap banyak kepada tanaman pinang.

“ Negara India sudah membatasi masuk pinang kita dan juga di India sudah ada pinang dengan kualitas super. Untuk itu, saya menyarankan kepada masyarakat yang memiliki lahan kosong agar menanam padi, karena produksi beras kita kurang. Jadi, lahan yang ada manfaatkan. Mengenai bibit, penyuluh akan kita bantu,” Ungkapnya.

Baca Juga  Mapolres Tanjab Barat Lakukan Aksi Ritual Bertajuk "Hening Cipta Indonesia"

Saat ini, kata dia Tanjabbar kekurangan 10 ribu ton kebutuhan beras untuk masyarakat. Oleh karena itu ia berharap masyarakat memanfaatkan lahan untuk menanam padi.

” Ini peluang kepada masyarakat yang masih punya lahan kosong dan ini juga dalam rangka perkembangan pertanian kita kedepan,” Ucapnya.

Terkait narkoba, Bupati menghimbau agar selalu mengawasi pergaulan anak-anak remaja. Termasuk juga mengenai kasus stunting.

“ Di Desa Lumahan ini menjadi tanggung jawab Kepala Desa Lumahan. Lumahan ada 6 yang stunting di tahun 2024 harus tuntas habis. Perhatikan makanan gizinya. Kalaupun sulit diatasi, bawa ke Kota Kuala Tungkal.” Pungkasnya.

 

 

Penulis/ Editor: Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Diskoperindag Tanjab Barat Sidak Harga Minyak Goreng di Sejumlah Minimarket

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Lantik 21 Pejabat Administrator dan Pengawasan lingkungan

Pemerintahan

Bupati Sidak RSUD KH Daud Arif Cek Stok Oksigen Pasien

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda Ke Azwir

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Audiensi ke Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat dan Gubernur Jambi  Hadiri Haul ke-12 Syekh Muhammad  Ali Bin  Syekh  Abdul  Wahhab dan Masyaikh

Pemerintahan

Ini Pesan Bupati Ke Penerima Sertifikat Redistrbusi Tanah Ojek Reforma Agraria 2021