Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Tanjab Barat

Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:47 WIB

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Dari BPJS Pusat

TANJAB BARAT – BULENONnews.com. Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melalui Bupati Dr. Ir. H. Safrial terima penghargaan atas partisipasi dalam sensus penduduk online dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaannya. penghargaan yang ditandatangi langsung oleh Kepala Pusat statistik Dr. Suhariyanto, ini diserahkan oleh Kepala Badan Pusat Statistik Tanjung Jabung Barat di Ruang Rapat Bupati. Rabu (19/08).

Turut hadir mendampingi Bupati Asisten III Jetter simamora S. IP, Kepala Bapeda Ir. Firdaus Khatab, serta pihak Badan Pusat Statistik Tajung Jabung Barat.

Kepala Badan Statistik Tanjung Jabung Barat, Wasi Riyanto, S.ST, M.E. dalam sambutannya sampaikan apresiasi atas partisipasi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mensukseskan Sensus Online di Tanjab Barat. Wasi Riyanto juga berharap dukungan dan partisipasi Pemkab Tanjab Barat dalam proses pendataan atau sensus secara manual pada September mendatang dengan melibatkan Camat, Kepala Desa, dan RT.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Berikan Bansos Dari Kapolda Jambi

“Berkat bantuan dan partisipasi yang aktif dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hasil Sensus Penduduk Online di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat melampaui target yang telah ditetapkan BPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Per 29 Mei 2020, tercatat 8.382 keluarga yang telah melakukan Sensus Penduduk Online dimana angka ini melampaui 5.000 keluarga yang menjadi target BPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat” ujar Wasi.

“Namun Sensus Penduduk belum berakhir, akibat Pandemi Covid-19, Sensus Penduduk yang semula direncanakan menggunakan metode wawancara dari rumah ke rumah mengalami perubahan metode menjadi Antar-Jemput Dokumen. Masyarakat yang belum melakukan pengisian Sensus Penduduk Online akan diberikan dokumen untuk diisi,”jelasnya.

“Oleh karena itu, BPS Kab. Tanjung Jabung Barat sekali lagi berharap dukungan dari Pemerintah Kab. Tanjung Jabung Barat untuk dapat menyukseskan SP 2020 dan menghasilkan data kependudukan yang berkualitas demi Indonesia Maju,” tambah Wasi Riyanto.

Baca Juga  Jamal Dermawan Anggota DPRD Dari Fraksi Demokrat Bersama Pengurus Yayasan Budhi Luhur Lakukan Vaksin Dan Beri Bantuan Sembako

Sementara itu, Bupati H. Safrial sendiri juga sampaikan apresiasinya atas kinerja dari Badan pusat Statistik Tanjab Barat atas realisasi target sensus penduduk Online yang mencapai 8.382 Kepala Keluarga dari target 5.000 Kepala keluarga. Terkait proses Pendataan secara manual oleh BPS, Bupati mengaku sangat mendukung langkah tersebut. Bupati juga sarankan BPS dapat melibatkan peran para Camat, Kepala Desa, RT, untuk mensukseskan pendataan warga yang belum terdata di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pada hari yang sama, Bupati Tanjab Barat juga terima penghargaan dari panglima Komando Daerah militer II / Sriwijaya atas kerja sama dan dukungan dalam pelaksanaan tugas tugas kodam II / Sriwijaya. Penghargaa ini diserahkan langsung oleh Dandim 0419 Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P.

Penulis/Editor: Amir’Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Ajak Menwa Satuan 010 STAI An Nadwa Buka Bersama Di Panti Asuhan Muhamadiyah

Tanjab Barat

Disnaker Tanjab Barat Masih Menunggu Petunjuk Terkai BLT Pekerja Swasta

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie,RPJMD Bupati Tanjabbarat Dinilai Tidak Konsisten Dengan Visi Misi

Tanjab Barat

Kasus Masyarakat Tanjab Barat Terpapar Covid-19 Terus Meningkat

Tanjab Barat

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Cabut Nomor Undian, Ini Urutanya

Tanjab Barat

Polisi Akan Panggil Instansi Terkait Atas Maruttasnya Bangunan Pasar Kuwatik

Tanjab Barat

Januari Hingga Juli 2020 Kasus Ketelibatan Anak di Tanjabbar Meningkat

Tanjab Barat

Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Maqbulin Sungai Saren