Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual PetasanĀ  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala TungkalĀ  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:47 WIB

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Dari BPJS Pusat

TANJAB BARAT – BULENONnews.com. Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melalui Bupati Dr. Ir. H. Safrial terima penghargaan atas partisipasi dalam sensus penduduk online dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaannya. penghargaan yang ditandatangi langsung oleh Kepala Pusat statistik Dr. Suhariyanto, ini diserahkan oleh Kepala Badan Pusat Statistik Tanjung Jabung Barat di Ruang Rapat Bupati. Rabu (19/08).

Turut hadir mendampingi Bupati Asisten III Jetter simamora S. IP, Kepala Bapeda Ir. Firdaus Khatab, serta pihak Badan Pusat Statistik Tajung Jabung Barat.

Kepala Badan Statistik Tanjung Jabung Barat, Wasi Riyanto, S.ST, M.E. dalam sambutannya sampaikan apresiasi atas partisipasi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mensukseskan Sensus Online di Tanjab Barat. Wasi Riyanto juga berharap dukungan dan partisipasi Pemkab Tanjab Barat dalam proses pendataan atau sensus secara manual pada September mendatang dengan melibatkan Camat, Kepala Desa, dan RT.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

“Berkat bantuan dan partisipasi yang aktif dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hasil Sensus Penduduk Online di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat melampaui target yang telah ditetapkan BPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Per 29 Mei 2020, tercatat 8.382 keluarga yang telah melakukan Sensus Penduduk Online dimana angka ini melampaui 5.000 keluarga yang menjadi target BPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat” ujar Wasi.

“Namun Sensus Penduduk belum berakhir, akibat Pandemi Covid-19, Sensus Penduduk yang semula direncanakan menggunakan metode wawancara dari rumah ke rumah mengalami perubahan metode menjadi Antar-Jemput Dokumen. Masyarakat yang belum melakukan pengisian Sensus Penduduk Online akan diberikan dokumen untuk diisi,”jelasnya.

“Oleh karena itu, BPS Kab. Tanjung Jabung Barat sekali lagi berharap dukungan dari Pemerintah Kab. Tanjung Jabung Barat untuk dapat menyukseskan SP 2020 dan menghasilkan data kependudukan yang berkualitas demi Indonesia Maju,” tambah Wasi Riyanto.

Baca Juga  Perpisahan Kasi Pidum Kejari Tanjabbarat Penuh Khikmat

Sementara itu, Bupati H. Safrial sendiri juga sampaikan apresiasinya atas kinerja dari Badan pusat Statistik Tanjab Barat atas realisasi target sensus penduduk Online yang mencapai 8.382 Kepala Keluarga dari target 5.000 Kepala keluarga. Terkait proses Pendataan secara manual oleh BPS, Bupati mengaku sangat mendukung langkah tersebut. Bupati juga sarankan BPS dapat melibatkan peran para Camat, Kepala Desa, RT, untuk mensukseskan pendataan warga yang belum terdata di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pada hari yang sama, Bupati Tanjab Barat juga terima penghargaan dari panglima Komando Daerah militer II / Sriwijaya atas kerja sama dan dukungan dalam pelaksanaan tugas tugas kodam II / Sriwijaya. Penghargaa ini diserahkan langsung oleh Dandim 0419 Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P.

Penulis/Editor: Amir’Ote.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beserta Isteri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Tanjab Barat

Bupati Buka Pelatihan Dasar CPNS Secara Virtual

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Persisi Polri Massal Serentak di Polsek Jajaran

Tanjab Barat

Terkait tapal Batas Wilayah Tanjabbarat Dan Tanjab Timur,DR Ir safrial MS Akan Ajak Mantan Bupati Drs Usman Ermulan Ke Kementrian Dan MA

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

Pemerintahan

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Tanjab Barat

Antusias Masyarakat Ikuti Vaksinasi di Kejari Tanjab Barat Cukup Tinggi

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie Se MM Berikan Pokirnya Sebanyak 10 Unit Pompong Via Dinas Perikanan Tanjabbarat