Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Pemerintahan

Sabtu, 17 Juli 2021 - 19:43 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Parit Deli

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat, H.Anwar Sadat bersama Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat meninjau lokasi bencana alam tanah longsor yang menimpa rumah warga di Pasar Parit Deli, Kelurahan Betara Kiri RT. 01, Kecamatan Kuala Betara, jum’at (16/07/21).

Persitiwa terjadi senin (28/06/21) lalu setidaknya sebanyak delapan unit rumah warga longsor dan empat terdampak.

Pemukiman warga yang mengalami musibah longsor memang berada dialiran sungai Kuala Betara dan bangunan rumah warga terbuat dari kayu, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi.

Baca Juga  Terjadi Kecelakaan Mobil Beruntun di Lintas Jalan Jambi-Tungkal di Desa Pembengis

Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag disela tinjauannya mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimpa warga Desa Parit Deli.

Iapun menyampaikan bahwa Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan akan memberikan bantuan beras sebanyak 720 kilo gram dalam jangka waktu 2 bulan.

“Bantuan ini akan terus di evaluasi sehingga benar-benar terlaksana dan diterima oleh warga demi membantu meringankan musibah yang diderita warga Desa Parit Deli,”ucap Bupati di tengah masyarakat yang tertimpa musibah longsor.

Baca Juga  DPRD Tanjabbar Paripurna Keempat, Penyampaian Laporan Pansus dan Pendapat up Bupati Raperda Pajak Retribusi Daerah 

Selain itu Bupati meminta warga Desa Parit Deli agar kedepan lebih berhati-hati dan berharap bencana ini tidak terjadi lagi.

“Insya Allah kedepannya musibah ini tidak terjadi lagi,” tutupnya.

Turut serta dalam peninjauan musibah tanah longsor Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si,Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat, Kepala BPBD Zulfikri,Camat Kuala Betara H. Herry Putra Syam,Sekretaris Dinas Sosial,Sekretaris Camat Kuala Betara, Lurah Betara Kiri, Kapolsek Betara AKP S Harefa, SE,MM,Ketua TP PKK Kecamatan Kuala Betara,Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tamu undangan lainya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat

Pemerintahan

Bupati Pimpin Rapat Program Kegiatan Anggaran TA 2022

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara

Pemerintahan

Anwar Sadat Buka Secara Resmi Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip di lingkungan Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Kegiatan Dinas PUPR Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi 

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rapat Koordinasi Kerjasama Daerah

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Launching Beras Lokal ‘Pandawa Lima’ dan ‘Padiku’ 

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan Kedua di Muara Papalik