Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / Pemerintahan

Sabtu, 17 Juli 2021 - 19:43 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Parit Deli

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat, H.Anwar Sadat bersama Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat meninjau lokasi bencana alam tanah longsor yang menimpa rumah warga di Pasar Parit Deli, Kelurahan Betara Kiri RT. 01, Kecamatan Kuala Betara, jum’at (16/07/21).

Persitiwa terjadi senin (28/06/21) lalu setidaknya sebanyak delapan unit rumah warga longsor dan empat terdampak.

Pemukiman warga yang mengalami musibah longsor memang berada dialiran sungai Kuala Betara dan bangunan rumah warga terbuat dari kayu, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sambut Kunker Ketua Komisi VIII DPR RI

Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag disela tinjauannya mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimpa warga Desa Parit Deli.

Iapun menyampaikan bahwa Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan akan memberikan bantuan beras sebanyak 720 kilo gram dalam jangka waktu 2 bulan.

“Bantuan ini akan terus di evaluasi sehingga benar-benar terlaksana dan diterima oleh warga demi membantu meringankan musibah yang diderita warga Desa Parit Deli,”ucap Bupati di tengah masyarakat yang tertimpa musibah longsor.

Baca Juga  25 Nama Pejabat Yang Dilantik Perdana Oleh H. Mashuri Hari Ini

Selain itu Bupati meminta warga Desa Parit Deli agar kedepan lebih berhati-hati dan berharap bencana ini tidak terjadi lagi.

“Insya Allah kedepannya musibah ini tidak terjadi lagi,” tutupnya.

Turut serta dalam peninjauan musibah tanah longsor Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si,Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat, Kepala BPBD Zulfikri,Camat Kuala Betara H. Herry Putra Syam,Sekretaris Dinas Sosial,Sekretaris Camat Kuala Betara, Lurah Betara Kiri, Kapolsek Betara AKP S Harefa, SE,MM,Ketua TP PKK Kecamatan Kuala Betara,Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tamu undangan lainya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Warning Pedagang Parit 1

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

Pemerintahan

Respon Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Keuangan dan Raperda P-APBD 2021

Pemerintahan

Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19

Pemerintahan

Ini Pesan Bupati Ke Penerima Sertifikat Redistrbusi Tanah Ojek Reforma Agraria 2021

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Mesjid Syekh Usman Tungkal

Pemerintahan

Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus KORMI Tanjung Jabung Barat Periode 2021-2025