Laksanakan Reses II, Dedi Hadi Tinjau Lokasi Keluhan Warga Desa Serdang Jaya Turun Ke Setiap Dapil,Anggota DPRD Tanjab Barat Reses Masa Sidang II Serap Aspirasi Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lubuk Terentang Hamdani Serap Aspirasi Masyarakat Dua Desa di Kecamatan Tungkal Ulu Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa

Home / Pemerintahan

Sabtu, 17 Juli 2021 - 19:43 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Parit Deli

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat, H.Anwar Sadat bersama Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat meninjau lokasi bencana alam tanah longsor yang menimpa rumah warga di Pasar Parit Deli, Kelurahan Betara Kiri RT. 01, Kecamatan Kuala Betara, jum’at (16/07/21).

Persitiwa terjadi senin (28/06/21) lalu setidaknya sebanyak delapan unit rumah warga longsor dan empat terdampak.

Pemukiman warga yang mengalami musibah longsor memang berada dialiran sungai Kuala Betara dan bangunan rumah warga terbuat dari kayu, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi.

Baca Juga  Kades Tanjung Sarolangun Miliki Inovasi dan Terobasan Memajukan Desa

Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag disela tinjauannya mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimpa warga Desa Parit Deli.

Iapun menyampaikan bahwa Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan akan memberikan bantuan beras sebanyak 720 kilo gram dalam jangka waktu 2 bulan.

“Bantuan ini akan terus di evaluasi sehingga benar-benar terlaksana dan diterima oleh warga demi membantu meringankan musibah yang diderita warga Desa Parit Deli,”ucap Bupati di tengah masyarakat yang tertimpa musibah longsor.

Baca Juga  Miris, Bangun SDN 118 Desa Suak Labu Memprihatinkan

Selain itu Bupati meminta warga Desa Parit Deli agar kedepan lebih berhati-hati dan berharap bencana ini tidak terjadi lagi.

“Insya Allah kedepannya musibah ini tidak terjadi lagi,” tutupnya.

Turut serta dalam peninjauan musibah tanah longsor Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si,Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat, Kepala BPBD Zulfikri,Camat Kuala Betara H. Herry Putra Syam,Sekretaris Dinas Sosial,Sekretaris Camat Kuala Betara, Lurah Betara Kiri, Kapolsek Betara AKP S Harefa, SE,MM,Ketua TP PKK Kecamatan Kuala Betara,Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tamu undangan lainya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61

Meraingin

H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran

Pemerintahan

Ditandai Pemotongan Pita,Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

Meraingin

Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

Pemerintahan

Rangka Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK OPD

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal