Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Pemerintahan

Jumat, 19 April 2024 - 06:22 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., meninjau langsung kesiapan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sialang RT 13 Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (16/4). Peninjauan ini dilakukan dalam rangka persiapan peresmian TPU tersebut.

Dalam wawancaranya usai meninjau TPU, Bupati Anwar Sadat menjelaskan bahwa pembangunan TPU ini merupakan salah satu misi yang ingin diwujudkannya sejak awal kepemimpinannya. Ia ingin menyediakan tempat pemakaman yang layak, nyaman, dan tertata rapi bagi masyarakat Kabupaten Tanjab Barat.

“Besok Insa Allah dijadwalkan hari senin kita akan meresmikan Tempat Pemakaman umum (TPU) yang dibuat oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat dan ini tidak cukup disini, artinya di setiap kecamatan akan dibuat seperti ini, sehingga tertata rapi dan keluarga bisa mengunjungi untuk berziarah,” Kata Bupati.

Baca Juga  Wabup Hairan Hadiri Rapat Koordinasi Kerjasama Daerah

Lebih lanjut, Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan bahwa TPU ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti mobil jenazah. Ia juga berencana membangun TPU serupa di 13 kecamatan lainnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Mudah-mudahan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, sehingga mereka dapat dimakamkan di tempat yang layak. Kami juga akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas di TPU ini,” kata Bupati Anwar Sadat.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat gelar Rapat Paripurna Kedua Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi Terkait LKPJ Bupati

Peninjauan TPU Desa Sialang ini disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar. Mereka mengapresiasi langkah Bupati Anwar Sadat dalam membangun TPU yang representatif dan nyaman bagi masyarakat.

Hadir dalam peninjauan ini Pejabat Sekretaris Daerah, Asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kabag Kesra, dan Kabag Prokopim.*

 

 

 

 

 

Penulis Editor Amir Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kondisi Halte dan Jembatan Penghubung Memprihatinkan, Bupati Minta Dinas Terkait Ajukan Perbaikan

Pemerintahan

Tinjau Pos Pengamanan Lebaran Bupati Anwar Sadat Himbau Pemudik Perhatikan Keselamatan

Infrastruktur

Bupati Tanjabbar Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan dan Jembatan Yang Rusak

Meraingin

H. Mashuri Lantik 25 Pejabat Administrasi Pemkab Merangin

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Selokan di Sekitar Jalan Hidayat

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT ke-67 Provinsi Jambi 2024

Pemerintahan

Jadi Pembina Upacara Pembukaan Perkemahan Bakti Cabang Ke-2 Saka Bakti Husada, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini