Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Tanjab Barat

Rabu, 26 Agustus 2020 - 12:13 WIB

Bupati Tanjabbarat Serahkan Bantuan Kenderaan Operasional Inseminasi

 

KUALATUNGKAL-BULENONnews.com, Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menghadiri acara penyerahan mobil operasional Inseminasi Buatan (IB) program TJLSP (Tanggung Jawab sosial dan lingkungan perusahaan) Bank Jambi di Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi. Selasa (25/08).

Berdasarkan laporan yang disampaikan Kadis perkebunan dan Peternakan, Ir. Melam Bangun, penyebaran bantuan ternak sapi sampai saat ini tersebar di 6 kecamatan, yang meliputi kecamatan Tebing Tinggi, Batang asam, Renah mendaluh, Muara papalik, Tungkal Ilir, dan Kecamatan Pengabuan.

“Kondisi bantuan ternak sekarang ini terbilang cukup baik, karena dari penyebaran 200 ekor sudah lahir 21 ekor, sementara pada posisi sekarang sapi yang mengandung /Bunting sebanyak 76. Ekor,” jelas Melam.

Baca Juga  1 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Bukit Suban Masih Buron

Melam Bangun juga berharap, kedepannya ada penambahan petugas imseminasi buatan sehingga dapat meningkatkan produktifitas dari ternak ini.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannnya sampaikan apresiasinya kepada Bank Jambi dan pihak lainnya yang telah mendukung Pemerintah dalam upaya mengembangkan sektor peternakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Salah satunya dengan adanya bantuan mobil operasional yang berasal dari dana CSR Bank Jambi untuk program Inseminasi Buatan.

Baca Juga  Upacara HUT Proklamasi RI Ke-75 Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bantuan Sosial Pada Ratusan Nelayan.

Harapan saya,” Bantuan ini dapat mendukung pengembangan perternakan di kabupaten Tanjung Jabung Barat, khususnya dalam pelayanan insemminasi buatan ke para peternak sehingga jumlah akseptor dan kelahiran ternak semakin meningkat,” ujar Safrial.

Ditambahkan Bupati, untuk mendukung kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat memberikan bantuan hibah ternak sapi kepada kelompok tani untuk tahun 2019 sebanyak 200 ekor dan tahun 2020 sebanyak 88 ekor yang dapat menjadi akseptor program Si komandan (sapi kerbau komoditas andalan negeri).

Baca Juga  Tim Pelangi Polres Tanjabbar Antarkan Ayah Sang Bayi Yang Lahir Diatas Kapal Sun Rico Ke RSUD KH. Daut Arif

Mengakhiri sambutannya, Safrial berharap pihak perusahaan dapat bersinergi dalam mendukung pelaksanaan program Pemerintah, salah satunya melalui forum CSR sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci mobil operasional dari Bank Jambi kepada Bupati Tanjab Barat yang diteruskan kepada Kepala Desa Purwodadi Jayus. Masih dalam kegiatan yang sama, Bupati juga buka forum diskusi tanya jawab dengan para peternak sapi di Kecamatan Tebing Tinggi./AMIR.

 

EDITOR:MARDAN HSB

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Alumni SMA N 1 Mengatas Namakan WARGA CINCINUT TJB Menyesalkan Perlakuan Oknum Siswa/i Disinyalir Pelajar SMA N 1 Tanjabbarat

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Zoom Meeting Evaluasi Zona Integritas Polri Tahun 2020 Dengan Tim Kemenpan KB

Tanjab Barat

Bupati Safrial Ikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI Ke-75

Tanjab Barat

Tak Kenal Lelah,Tim Gugus Tugas Tanjabbarat Datangi Mini Market Dan Warkop Berlakukan Jam Malam

Tanjab Barat

Pedagang Hewan Qurban Antar Pulau Semakin Ramai Menjelang Hari ‘Idul Adha

Tanjab Barat

4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Subun Menyerahkan Diri

Tanjab Barat

Kenalan Lewat FB, Diduga 3 Orang Anak Dibawah Umur Jadi Korban Pemerkosaan

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bersama Kodim 0419/Tanjab Besergi Dengan PMI Gelar Gerakan 1000 Kantong Darah