Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Home / Tanjab Barat

Rabu, 26 Agustus 2020 - 12:13 WIB

Bupati Tanjabbarat Serahkan Bantuan Kenderaan Operasional Inseminasi

 

KUALATUNGKAL-BULENONnews.com, Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menghadiri acara penyerahan mobil operasional Inseminasi Buatan (IB) program TJLSP (Tanggung Jawab sosial dan lingkungan perusahaan) Bank Jambi di Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi. Selasa (25/08).

Berdasarkan laporan yang disampaikan Kadis perkebunan dan Peternakan, Ir. Melam Bangun, penyebaran bantuan ternak sapi sampai saat ini tersebar di 6 kecamatan, yang meliputi kecamatan Tebing Tinggi, Batang asam, Renah mendaluh, Muara papalik, Tungkal Ilir, dan Kecamatan Pengabuan.

“Kondisi bantuan ternak sekarang ini terbilang cukup baik, karena dari penyebaran 200 ekor sudah lahir 21 ekor, sementara pada posisi sekarang sapi yang mengandung /Bunting sebanyak 76. Ekor,” jelas Melam.

Baca Juga  Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Melam Bangun juga berharap, kedepannya ada penambahan petugas imseminasi buatan sehingga dapat meningkatkan produktifitas dari ternak ini.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannnya sampaikan apresiasinya kepada Bank Jambi dan pihak lainnya yang telah mendukung Pemerintah dalam upaya mengembangkan sektor peternakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Salah satunya dengan adanya bantuan mobil operasional yang berasal dari dana CSR Bank Jambi untuk program Inseminasi Buatan.

Baca Juga  Puluhan Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi Tempat Wisata WFC

Harapan saya,” Bantuan ini dapat mendukung pengembangan perternakan di kabupaten Tanjung Jabung Barat, khususnya dalam pelayanan insemminasi buatan ke para peternak sehingga jumlah akseptor dan kelahiran ternak semakin meningkat,” ujar Safrial.

Ditambahkan Bupati, untuk mendukung kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat memberikan bantuan hibah ternak sapi kepada kelompok tani untuk tahun 2019 sebanyak 200 ekor dan tahun 2020 sebanyak 88 ekor yang dapat menjadi akseptor program Si komandan (sapi kerbau komoditas andalan negeri).

Baca Juga  Sahwan, Kades Muara Seberang Bantah Tudingan Dirinya Tidak Sikapi Permasalahan Desanya

Mengakhiri sambutannya, Safrial berharap pihak perusahaan dapat bersinergi dalam mendukung pelaksanaan program Pemerintah, salah satunya melalui forum CSR sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci mobil operasional dari Bank Jambi kepada Bupati Tanjab Barat yang diteruskan kepada Kepala Desa Purwodadi Jayus. Masih dalam kegiatan yang sama, Bupati juga buka forum diskusi tanya jawab dengan para peternak sapi di Kecamatan Tebing Tinggi./AMIR.

 

EDITOR:MARDAN HSB

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Gegara Uang 20 Ribu, Nyawa Isteri Melayang

Tanjab Barat

Hari Mangrov Sedunia, Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrov Sekitar Pelabuhan Roro

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Targetkan SAKIB 2020 Peroleh Nilai BB

Tanjab Barat

Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Tanjab Barat Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Warning Lurah Untuk Tidak Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Masyarakat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakerda LTPQ  Persiapan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Inspektorat,Ada Temuan BPK Pada Proyek Pembangunan Road Race Pelabuhan Roro