Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Tanjab Barat

Selasa, 1 September 2020 - 12:09 WIB

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Masyarakat

TANJAB BARAT-BULENONnews.com. Dandim 0419/Tanjab Dan Kapolres Tanjab Barat datangi salah satu perkebunan di Dusun Karya Lestari, Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,yang terbakar, Senin (31/08/20).

Diketahui,luas lahan yang terbakar saat ini diperkirakan seluas lima hektar,milik kelompok tani yang ada di daerah tersebut.

Tim Satgas Karhutla Tanjung Jabung Barat yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni dan Damkar serta masyarakat sekitar terus berusaha untuk memadamkan api.

Titik api yang menyebar dan dengan kondisi lahan gambut, merupakan tantangan utama pemadaman,Namun, setelah beberapa jam dan dibantu oleh dua Water Bombing akhirnya api bisa dipadamkan.

Baca Juga  Sadis, Pelaku Pemerkosaan Teman Suami Korban Sendiri

Dandim 0419/Tanjab,Letkol Inf Erwan Susanto Saat berada dilokasi mengatakan, ini adalah merupakan reaksi cepat dari Satgas Karhutla Kabupaten Tanjung Jabung Barat,yang mana keterlibatan ini terdiri dari TNI dan Polri, termasuk dari BPBD serta Manggala Agni.

“Tadi juga sudah kita datangkang dari Jambi, dua Pesawat Water Bombing, dikarenakan kerawanannya cukup rentan sekali diwilayah yang terbakar ini ada pemukiman warga dan tempat SPBU jadi kita padamkan api ini bersama sama masyarakat,”ucapnya.

Menurutnya,secara analisa bahwa Kecamatan Betara ini adalah salah satu titik rawan kebakaran yang paling kuat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sehingga posko kebakaran kita letakan di daerah Muntialo ini.

Baca Juga  Atasi Kemacetan,Jalan Pahlawan Menuju Simpang Andalas Diberlakukan Satu Arah

“Sehingga sektor ini lokus menjadi tanggung jawab Tim kita yang sifatnya patroli terhadap deteksi titik munculnya api disekitar sini,”Kata Erwan.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto menegaskan dan mengingatkan, siapa saja masyarakat yang ingin membuka lahan, diupayakan jangan sampai membakar area yang di ingin di jadikan kebun ataupun pertanian.

“Jadi masyarakat membuka lahan jangan dengan cara membakar itu,”pesannya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Serahkan SK 146 Pengangkatan Pegawai Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ilir Amankan Pelaku Pembobol Rumah di Bram Hitam

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI Kodim0419/Tanjab di Kec. Betara

Tanjab Barat

Warga OKU Sempat Sesak Nafas dan Minta Air Mineral Sebelum Meninggal Dunia di Masjid Raya

Tanjab Barat

AKBP Guntur Saputro Dampingi TRC PPA Pusat Kunjungi Balita Balita Gizi Buruk

Tanjab Barat

Rumah Pasien Meninggal di Senyerang di Didekontaminasi

Tanjab Barat

Pemerintah Himbau Larangan Mudik, Armada Nekat Menaikkan Penumpang Akan di Stop

Tanjab Barat

Kasus Narkoba Selama Tahun 2021 Mengalami Peningkatan