Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Home / Tanjab Barat

Selasa, 1 September 2020 - 12:09 WIB

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Masyarakat

TANJAB BARAT-BULENONnews.com. Dandim 0419/Tanjab Dan Kapolres Tanjab Barat datangi salah satu perkebunan di Dusun Karya Lestari, Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,yang terbakar, Senin (31/08/20).

Diketahui,luas lahan yang terbakar saat ini diperkirakan seluas lima hektar,milik kelompok tani yang ada di daerah tersebut.

Tim Satgas Karhutla Tanjung Jabung Barat yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni dan Damkar serta masyarakat sekitar terus berusaha untuk memadamkan api.

Baca Juga  Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi

Titik api yang menyebar dan dengan kondisi lahan gambut, merupakan tantangan utama pemadaman,Namun, setelah beberapa jam dan dibantu oleh dua Water Bombing akhirnya api bisa dipadamkan.

Dandim 0419/Tanjab,Letkol Inf Erwan Susanto Saat berada dilokasi mengatakan, ini adalah merupakan reaksi cepat dari Satgas Karhutla Kabupaten Tanjung Jabung Barat,yang mana keterlibatan ini terdiri dari TNI dan Polri, termasuk dari BPBD serta Manggala Agni.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Akan Sampaikan Aspirasi Mahasiswa

“Tadi juga sudah kita datangkang dari Jambi, dua Pesawat Water Bombing, dikarenakan kerawanannya cukup rentan sekali diwilayah yang terbakar ini ada pemukiman warga dan tempat SPBU jadi kita padamkan api ini bersama sama masyarakat,”ucapnya.

Menurutnya,secara analisa bahwa Kecamatan Betara ini adalah salah satu titik rawan kebakaran yang paling kuat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sehingga posko kebakaran kita letakan di daerah Muntialo ini.

Baca Juga  Kejari Tanjab Barat Lelang Puluhan Kendaraan Barang Bukti

“Sehingga sektor ini lokus menjadi tanggung jawab Tim kita yang sifatnya patroli terhadap deteksi titik munculnya api disekitar sini,”Kata Erwan.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto menegaskan dan mengingatkan, siapa saja masyarakat yang ingin membuka lahan, diupayakan jangan sampai membakar area yang di ingin di jadikan kebun ataupun pertanian.

“Jadi masyarakat membuka lahan jangan dengan cara membakar itu,”pesannya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

H Anwar Sadat Sambut PJ Gubernur Jambi Di Rumah Dinas Bupati

Tanjab Barat

Pengurus DPD KNPI Tanjab Barat Resmi Dilantik

Tanjab Barat

Pisah Sambut Lima PJU Polres Tanjab, Kompol Wirmanto:Banyak Kenangan dan Pembelajaran Yang Didapat

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Cek Kesehatan Ratusan Sapi Qurban

Tanjab Barat

Tim Gabungan Tanjab Barat Turunkan Alat Peraga Kampanye Serentak di 13 Kecamatan

Tanjab Barat

Seorang Anak Disiksa dan Dibuang Orang Tua Kandungnya di Jalanan

Tanjab Barat

Kebakaran Kebun Terjadi Lagi, Polres Tanjabbar Selidiki Penyebab Kebakaran

Tanjab Barat

Sahwan, Kades Muara Seberang Bantah Tudingan Dirinya Tidak Sikapi Permasalahan Desanya