Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Tanjab Barat

Rabu, 18 November 2020 - 19:05 WIB

Debat Cakada Tanjabbar, Pertanyaan Bersifat Rahasia dan Libatkan 5 Akademis

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Pelaksanaan Debat Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, direncanakan akan di laksanakan pada Rabu malam (25/11/20) di Balai Pertemuan Kantor Bupati Kabupaten Tanjabbar.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tanjab Barat, M. Ilyas, Selasa (17/11/20).

Ia menyebutkan bahwa pelaksanaan debat tetap akan di laksanakan secara protokok kesehatan. Sehingga memang hanya beberapa orang saja yang bisa hadir dalam pelaksanaan debat tersebut. Sementara untuk masyarakat, pihaknya akan menyiarkan secara langsung pelaksanaan debat di televisi.

Baca Juga  Tak Kenal Lelah,Tim Gugus Tugas Tanjabbarat Datangi Mini Market Dan Warkop Berlakukan Jam Malam

” Untuk debat tetap dengan jadwal kita itu tanggal 25 November. Nanti akan kita siarkan langsung di TV, kemudian kita juga akan lakukan live di sosial media KPU Kabupaten Tanjabbar. Jadi masyarakat bisa melihat debat itu,” Ungkapnya.

Ilyas mengatakan bahwa jalannya debat akan di atur oleh satu orang moderator yang merupakan dosen. Kemudian untuk soal pertanyaan kepada masing-masing kandidat juga akan di buat oleh 5 orang akademisi dari Jambi.

Baca Juga  Akibat Covid-19, 2 Desa di Kecamatan Betara Tiadakan Shalat Idul Adha

“Nanti akan ada satu orang moderator yaitu dosen juga. Kemudian ada 5 orang panelis yang membuat soal-soal atau pertanyaan ke kandidat,” Sebutnya.

Disisi lain, saat ditanya kerahasiaan dari pertanyaan, Ilyas menjamin bahwa pertanyaan yang akan di ajukan ke Paslon debat bersifat rahasia dan tidak di ketahui oleh Paslon. Karena menurutnya juga tidak ada campur tangan pihak manapun termasuk KPU dalam pembuatan soal.

Baca Juga  Tiga Bacalon Dipastikan Akan Bertarung Di Tanjabbar

” Jadi soal-soal itu akan di kasih oleh Panelis yang 5 akademisi buat soal tadi dan baru di serahkan setengah jam sebelum pelaksanaan. Ini juga pakai berita acara, jadi memang rahasia dan tidak di ketahui paslon,” Terangnya.(Amr)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

WFC Kuala Tungkal Dibuka Kembali

Tanjab Barat

Uji Swab 46 Petugas Medis RSUD KH. Daud Arif Negatif, Pelayanan IGD Dibuka Kembali

Tanjab Barat

Gas Melon Baru Masuk Diangkut Pengecer, Warga Gigit Jari

Tanjab Barat

Sekolah Kurang Maksimal Terapkan Protokol Kesehatan, Kunjungan Tim Pelangi Polres Tanjabbar Merubah Keadaan

Tanjab Barat

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi

Tanjab Barat

Upacara HUT Proklamasi RI Ke-75 Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bantuan Sosial Pada Ratusan Nelayan.

Tanjab Barat

DPRD Tanjabbar Gelar Rapat Paripurna KUPA dan PPAS Tahun Anggaran 2020

Tanjab Barat

MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat Berpotensi di Undur