Pemerintah Himbau Larangan Mudik, Armada Nekat Menaikkan Penumpang Akan di Stop Penetapan Zakar Fitrah di Tanjab Barat Hujan Deras Angin Kencang Kapal Takboat Tabrak Jembatan WFC, Sejumlah Kapal Mengalami Rusak Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama

Home / Tanjab Barat

Rabu, 18 November 2020 - 19:05 WIB

Debat Cakada Tanjabbar, Pertanyaan Bersifat Rahasia dan Libatkan 5 Akademis

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Pelaksanaan Debat Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, direncanakan akan di laksanakan pada Rabu malam (25/11/20) di Balai Pertemuan Kantor Bupati Kabupaten Tanjabbar.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tanjab Barat, M. Ilyas, Selasa (17/11/20).

Ia menyebutkan bahwa pelaksanaan debat tetap akan di laksanakan secara protokok kesehatan. Sehingga memang hanya beberapa orang saja yang bisa hadir dalam pelaksanaan debat tersebut. Sementara untuk masyarakat, pihaknya akan menyiarkan secara langsung pelaksanaan debat di televisi.

Baca Juga  Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Dilaksanakan Malam Ini

” Untuk debat tetap dengan jadwal kita itu tanggal 25 November. Nanti akan kita siarkan langsung di TV, kemudian kita juga akan lakukan live di sosial media KPU Kabupaten Tanjabbar. Jadi masyarakat bisa melihat debat itu,” Ungkapnya.

Ilyas mengatakan bahwa jalannya debat akan di atur oleh satu orang moderator yang merupakan dosen. Kemudian untuk soal pertanyaan kepada masing-masing kandidat juga akan di buat oleh 5 orang akademisi dari Jambi.

Baca Juga  Jalan Utama Rusak Parah, Pengendara Banyak Yang Celaka

“Nanti akan ada satu orang moderator yaitu dosen juga. Kemudian ada 5 orang panelis yang membuat soal-soal atau pertanyaan ke kandidat,” Sebutnya.

Disisi lain, saat ditanya kerahasiaan dari pertanyaan, Ilyas menjamin bahwa pertanyaan yang akan di ajukan ke Paslon debat bersifat rahasia dan tidak di ketahui oleh Paslon. Karena menurutnya juga tidak ada campur tangan pihak manapun termasuk KPU dalam pembuatan soal.

Baca Juga  Bangunan Pasar Rakyat Dana Miliaran Rupiah Tidak Kunjung di Fungsikan

” Jadi soal-soal itu akan di kasih oleh Panelis yang 5 akademisi buat soal tadi dan baru di serahkan setengah jam sebelum pelaksanaan. Ini juga pakai berita acara, jadi memang rahasia dan tidak di ketahui paslon,” Terangnya.(Amr)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Akibat Membuka Lahan Dengan Membakar, Sorang Petani di Tangkap Polisi

Tanjab Barat

Belum Dapat Dukungan PDIP, Safrial: Kader Murni Tidak Kalah Kualitas Dengan Pendatang Baru

Tanjab Barat

Diduga Pengaruh Lem, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Nekat Tusuk Temannya

Tanjab Barat

Penjualan Bendera Merah Putih Merosot, Pedagang Mengeluh

Tanjab Barat

Pasien Diruang Isolasi Covid-19 PetroChina Kekurangan Air Minum

Tanjab Barat

Cemarkan Tiga Desa, Pelaku Pemerkosaan di Bukit Suban Dikenakan Cuci Kampung

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbarat Sampaikan Nota dan PPAS Perubahan Rancangan KUPA APBD 2020

Tanjab Barat

Seorang Anak Disiksa dan Dibuang Orang Tua Kandungnya di Jalanan