oleh

Dinsos Tanjab Barat Terima Data 3.920 KK Akan Terima Bantuan Sosial

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Warga yang terdampak pandemi covid-19, akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melalui Dinas Sosial Kabupaten Tanjab Barat.

Diketahui,sebanyak 3.910 Kepala Keluarga (KK) ini akan menerima bantuan langsung tunai.Jumlah tersebut merupakan data yang diterima oleh Dinas Sosial Kabupaten Tanjabbar dari pihak Kades maupun RT.

Kadinsos Tanjabbar, Syarifudin saat di konfirmasi, Senin (6/10). Ia menyebutkan bahwa jumlah tersebut merupakan data yang disampaikan kepada pihaknya dan telah dilakukan verifikasi.

“Jumlah itu berdasarkan hasil verifikasi sebanyak 3.910 kepala keluarga,”sebutnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Syarifudin bahwa jumlah tersebut merupakan jumlah penerima BLT diiluar penerima PKH/BPNT, diluar penerima BST, diluar penerima JPS Provinsi. Bahkan juga jumlah tersebut diluar penerima BLT- Dana Desa.

Sementara itu, terkait dengan besaran uang yang akan diterima, masih dalam proses penyusunan RKB. Termasuk soal kapan pencarian dana bantuan untuk masyarakat terdampak Covid 19.

“Ya dari RKB yang sedang kami susun itulah, direncanakan bantuan tersebut, sudah selesai susun baru diajukan dimasukan ke perubahan,”ungkapnya

Reporter : Amir

Komentar

Berita Sebelumnya