Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023 Sempat Mengalami Kenaikan, Harga Ayam Kembali Normal: Kadisperindag Akibat Pasokan Kurang 

Home / Meraingin

Rabu, 18 November 2020 - 09:16 WIB

Gegara Pemberitaan PETI Seorang Pewarta Merangin Diancam

MERANGIN-BULENONnews.com.

Persoalan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Merangin umpama mencukur kumis dan jenggot yang amat sulit untuk diatasi.

Akibat PETI yang merajalela itu, tak sedikit korban jiwa yang terjadi dilokasi-lokasi tersebut, bahkan Penambang tersebut tidak segan-segan mengancam pewarta Kabupaten Merangin yang masuk kelokasi.

Seperti hal disampaikan Kabiro Siasatinfo.co.id Kabupaten Merangin Bayhakie kepada Media ini, bagai Cacing kepanasan, para oknum pelaku mengancam.

“Uraian ancaman tersimpan sebagai alat bukti seperti, ancaman via WhatsApp, SMS (Short Message Service), Komen Akun Palsu Facebook,”tutur Bayhakie Biro harian Siasatinfo.co.id di Merangin.

Dikatakan Bayhakie, serangan ancaman via sms dilakukan oknum Azra’i, ada dugaan turut sebagai pemain PETI. “saya diancam via sms dengan bahasa tidak mengenakkan dari Azra’i.

Baca Juga  M.Yani Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Konfercab GP Ansor Ke V

“Saya merasa terancam oleh Azra’i dari No.Hp 085267641809. Pesannya dikutip, ” Maaf Bay tolong tunjukkan siapo yang ngomong dengan kawan menantu aku, jangan kau lihat orang yang tidak bersalah, aku tidak pernah masuk wilayah kawan belum, dimano Kito bertemu secara empat mata disitu Kito ngadu nyali masing-masing” tulisnya.

Sementara itu di koment Facebook Azra’i juga mengatakan secara Publik, ” Ngapo kawan ngurus, urus bae jalan daerah kawan, jangan daerah Kanti kawan urus, dak kayak kawan tu mau ngurus daerah orang Ukur dengan SDM kawan tu sudah Sayo tanyo, BERAPAO LAMO KAWAN MAU HIDUP, ATAU KAWAN MAU NYICIP OLEH OLEH DARI SERAMPAS,” ancam Azra’i seolah-olah mau menyantet.

Entah apa yang membuat Azra’i ini kebakaran jenggot. SMS yang dikirim oleh Azra’i dan komentar Facebook nya , dan artikel yang dibuatnya tersebut merupakan tindakan yang tidak menyenangkan yang sangat membuat saya amat kecewa.

Baca Juga  Kejuaraan DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

”Sebagai wartawan, saya hanya memberikan yang terbaik bagi daerah Kabupaten Merangin.

Berita dilansir siasatinfo.co.id, juga mengingatkan tentang adanya dugaan pengrusakan jalan rabat beton oleh alat berat tanpa mobilisasi menggunakan tornton.

Dipertanyakan, kapasitas oknum Azra’i selaku Humas salah satu perusahaan terhadap kegiatan PETI yang libatkan oknum Kades BS sampai dimana.

“Kenapa dia (Azra’i – Red) malah merasa kebakaran jenggot. Padahal dalam berita lalu nama dia hanya ditulis mendampingi kades BS.

“Aneh, kecuali dalam pemberitaan Azra’i, saya catut sebagai pelaku peti, bisa jadi dia kebakaran jenggot,”ujar Bayhaki kepada Media ini. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin H Mashuri Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke 78

Meraingin

Waktu Semakin Mepet, Belum Satu Nama Cawabup pun Yang diusulkan Ke DPRD Merangin

Meraingin

Wabup Buka Rapat Evaluasi Pengadaan Barang/Jasa 2022 dan Percepatan Pengadaan Barang /Jasa Merangin 2023

Meraingin

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

Meraingin

Bupati Merangin Launching Forum ” Bincang Bersama Mashuri”

Meraingin

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Meraingin

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin Wakili Bupati Tutup PKD 2023

Meraingin

Pimpinan DPRD Merangin Hadiri Rapat Dadakan Bersama Tim Pencari Fakta Dari Prov. Jambi