Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR

Home / Meraingin

Rabu, 18 November 2020 - 09:16 WIB

Gegara Pemberitaan PETI Seorang Pewarta Merangin Diancam

MERANGIN-BULENONnews.com.

Persoalan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Merangin umpama mencukur kumis dan jenggot yang amat sulit untuk diatasi.

Akibat PETI yang merajalela itu, tak sedikit korban jiwa yang terjadi dilokasi-lokasi tersebut, bahkan Penambang tersebut tidak segan-segan mengancam pewarta Kabupaten Merangin yang masuk kelokasi.

Seperti hal disampaikan Kabiro Siasatinfo.co.id Kabupaten Merangin Bayhakie kepada Media ini, bagai Cacing kepanasan, para oknum pelaku mengancam.

“Uraian ancaman tersimpan sebagai alat bukti seperti, ancaman via WhatsApp, SMS (Short Message Service), Komen Akun Palsu Facebook,”tutur Bayhakie Biro harian Siasatinfo.co.id di Merangin.

Baca Juga  RM Palanta Sutan Bandel, Belasan Tahun Tak Setor Pajak Ke Pemkab

Dikatakan Bayhakie, serangan ancaman via sms dilakukan oknum Azra’i, ada dugaan turut sebagai pemain PETI. “saya diancam via sms dengan bahasa tidak mengenakkan dari Azra’i.

“Saya merasa terancam oleh Azra’i dari No.Hp 085267641809. Pesannya dikutip, ” Maaf Bay tolong tunjukkan siapo yang ngomong dengan kawan menantu aku, jangan kau lihat orang yang tidak bersalah, aku tidak pernah masuk wilayah kawan belum, dimano Kito bertemu secara empat mata disitu Kito ngadu nyali masing-masing” tulisnya.

Sementara itu di koment Facebook Azra’i juga mengatakan secara Publik, ” Ngapo kawan ngurus, urus bae jalan daerah kawan, jangan daerah Kanti kawan urus, dak kayak kawan tu mau ngurus daerah orang Ukur dengan SDM kawan tu sudah Sayo tanyo, BERAPAO LAMO KAWAN MAU HIDUP, ATAU KAWAN MAU NYICIP OLEH OLEH DARI SERAMPAS,” ancam Azra’i seolah-olah mau menyantet.

Baca Juga  HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami' Dengan Kegiatan Keagaman

Entah apa yang membuat Azra’i ini kebakaran jenggot. SMS yang dikirim oleh Azra’i dan komentar Facebook nya , dan artikel yang dibuatnya tersebut merupakan tindakan yang tidak menyenangkan yang sangat membuat saya amat kecewa.

”Sebagai wartawan, saya hanya memberikan yang terbaik bagi daerah Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Kausari Dampingi Anggota DPR-RI Cek Progres Jembatan APBN Di Merangin

Berita dilansir siasatinfo.co.id, juga mengingatkan tentang adanya dugaan pengrusakan jalan rabat beton oleh alat berat tanpa mobilisasi menggunakan tornton.

Dipertanyakan, kapasitas oknum Azra’i selaku Humas salah satu perusahaan terhadap kegiatan PETI yang libatkan oknum Kades BS sampai dimana.

“Kenapa dia (Azra’i – Red) malah merasa kebakaran jenggot. Padahal dalam berita lalu nama dia hanya ditulis mendampingi kades BS.

“Aneh, kecuali dalam pemberitaan Azra’i, saya catut sebagai pelaku peti, bisa jadi dia kebakaran jenggot,”ujar Bayhaki kepada Media ini. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Provinsi Jambi Bakal Punya Zonasi Pertambangan Rakyat, Pembahasan Masuk Ke RTRW

Meraingin

Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?

Meraingin

Ketua TP-PKK Merangin Hj. Nurhaida Mashuri Melayat Kerumah Duka di Desa Langling

Meraingin

BPPRD Merangin Segera Membentuk Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Lounching Wifi Gratis Buat Anak Pelajar

Meraingin

Ketua TP-PKK Merangin Pantau Giat Vaksinasi di Pasar Bawah Bangko

Meraingin

Muhammad Yani Hadiri Pelantikan 50 BPD Kecamatan Bantang Masumai

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Ke X Tahun 2021