Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Tanjab Barat

Selasa, 25 Mei 2021 - 20:22 WIB

Gunakan Becak Kapolres Tanjab Barat Jemput Warga Lansia Untuk di Vaksin

Bulenon News.com Tanjab Barat – Kapolres Tanjab Barat bersinergi dengan Kapolsek Tungkal Ilir, Babinsa Kampung Nelayan dan Pegawai Kelurahan melakukan sistem antar jemput terhadap warga Lansia yang akan di Vaksin. Selasa (25/05/21).

Adapun pelaksanaan vaksinasi ini difokuskan pada lansia didua kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir,Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan antar jemput para lansia yang akan di vaksin Polres Tanjab Barat menggunakan kendaraan tradisional berupa becak yang biasa di gunakan masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S.IK MH bahwa kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan program yang sudah dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjab Barat.

“Vaksinasi ini fokus pada para lansia di dua tempat yang menjadi sasaran utama, Kelurahan Kampung Nelayan dan Kelurahan Tunggal VI Kota,” Ucapnya.

Sedangkan untuk kelurahan Kampung Nelayan sendiri. Kata Kapolres sudah disiapkan enam vial atau enam puluh sasaran vaksin oleh tim Dinas Kesehatan.

Baca Juga  Pengurus DPD KNPI Tanjab Barat Resmi Dilantik

“Karena sasarannya para lanjut usia, kita tambah dengan layanan antar jemput menggunakan sarana transportasi lokal berupa becak,”sebutnya.

Ia mengatakan ini merupakan pengabdian, sebagaimana tugas Polri, melindungi mengayomi dalam pelayan masyarakat serta akan terus memberi bakti tulus pada para lansia dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Jajaran Polres Tanjab Barat akan terus menjemput dan mengantar para lansia dari rumah masing-masing menuju lokasi vaksin,”ujarnya.

Kapolres menjelaskan langkah ini merupakan upaya untuk melakukan percepatan dalam memberikan vaksin kepada lansia di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Selain menjemput petugas juga sambil memberikan pemahaman kepada warga lansia soal pentingnya vaksin,”ujarnya.

Kapolres menyebutkan jajaran Polres Tanjab Barat tetap mengedepankan sisi humanis dalam melayani, baik mengantar maupun menjemput pulang para lansia.

“Giat ini akan terus kita lakukan sehingga seluruh lansia di Tanjab Barat ini dapat di vaksin sesuai jumlah sasaran,”ujarnya.

Baca Juga  Foto Kapolres Tanjab Barat dan Bhabinkamtibmas Naik Becak Kampanyekan Prokes Meraih Juara 3 Nasional

Menurutnya, upaya tersebut membuahkan hasil, walaupun ada beberapa orang yang tidak dapat divaksin karena tidak memenuhi syarat.

“Dari 50 orang warga lansia Kelurahan Kampung Nelayan yang mendaftar, hanya 36 orang yang dapat dilaksanakan penyuntikan vaksin covid, sedangkan 14 orang lainnya tidak memenuhi syarat setelah dilakukan screening kesehatan,” ucapnya.

Kapolres berharap masyarakat dapat sadar akan pentingnya vaksin. Pasalnya, saat ini vaksin penting untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Jangan takut untuk divaksin ini juga untuk melindungi kita dan untuk mengurangi penyebaran COVID-19,” pesannya.

Mudah-mudahan Kata Kapolres dimasa pandemi yang belum tuntas ini dengan disuntikannya vaksin covid dapat meningkatkan kekebalan tubuh para lansia yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

“Meskipun sudah divaksin tidak boleh mengabaikan prokes,”pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Banpres PUM Akan Segera Disalurkan, Polres Tanjabbar Lakukan Pengawasan dan Pendataan Ke Puluhan UMKM

Tanjab Barat

Terkait Permohonan Panwas Pilkades Desa Kemuning Tua,Kadis Segera Tindak Lanjuti

Tanjab Barat

Hut Ke 4- SMSI Bersama BKKBN ProvinsiJambi Dan SAH Berkolaborasi Kurangi Stunting

Tanjab Barat

Realisasi Anggaran Covid 19 Tanjab Barat Tahun 2020 Ada Temuan BPK

Tanjab Barat

Komisi I DPRD Tanjab Barat akan temuin Kementerian Terkait Penerimaan PPPK. Jamal : tanpa guru kita bukan sapa-sapa

Tanjab Barat

Diduga Kapal Bermuatan Kasur Dari Negara Tetangga Diamankan Sat Pol Airud Polres Tanjabbarat

Tanjab Barat

Diduga KPU Tanjabbarat Tebang Pilih Media Untuk Meliput Pemberitaan Pilkada

Tanjab Barat

Sampah di TPA Lubuk Terentang Menumpuk, DLH Tanjab Barat Ajukan Alat Pengeruk Berat Baru