Warga OKU Sempat Sesak Nafas dan Minta Air Mineral Sebelum Meninggal Dunia di Masjid Raya DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Sumpah/Janji PAW Hasbi Peduli Sesama Kartini Tanjab Barat Bergerak Berikan Bantuan Korban Kebakaran Mendahara Tengah Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19 Polres Tanjab Barat Bersama Kodim 0419/Tanjab Besergi Dengan PMI Gelar Gerakan 1000 Kantong Darah

Home / Tanjab Barat

Selasa, 25 Mei 2021 - 20:22 WIB

Gunakan Becak Kapolres Tanjab Barat Jemput Warga Lansia Untuk di Vaksin

Bulenon News.com Tanjab Barat – Kapolres Tanjab Barat bersinergi dengan Kapolsek Tungkal Ilir, Babinsa Kampung Nelayan dan Pegawai Kelurahan melakukan sistem antar jemput terhadap warga Lansia yang akan di Vaksin. Selasa (25/05/21).

Adapun pelaksanaan vaksinasi ini difokuskan pada lansia didua kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir,Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan antar jemput para lansia yang akan di vaksin Polres Tanjab Barat menggunakan kendaraan tradisional berupa becak yang biasa di gunakan masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S.IK MH bahwa kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan program yang sudah dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjab Barat.

Baca Juga  Rusak Parah, Wabup Hairan Tinjau Jembatan Penghubung Antar Desa

“Vaksinasi ini fokus pada para lansia di dua tempat yang menjadi sasaran utama, Kelurahan Kampung Nelayan dan Kelurahan Tunggal VI Kota,” Ucapnya.

Sedangkan untuk kelurahan Kampung Nelayan sendiri. Kata Kapolres sudah disiapkan enam vial atau enam puluh sasaran vaksin oleh tim Dinas Kesehatan.

“Karena sasarannya para lanjut usia, kita tambah dengan layanan antar jemput menggunakan sarana transportasi lokal berupa becak,”sebutnya.

Ia mengatakan ini merupakan pengabdian, sebagaimana tugas Polri, melindungi mengayomi dalam pelayan masyarakat serta akan terus memberi bakti tulus pada para lansia dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Jajaran Polres Tanjab Barat akan terus menjemput dan mengantar para lansia dari rumah masing-masing menuju lokasi vaksin,”ujarnya.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Kapolres menjelaskan langkah ini merupakan upaya untuk melakukan percepatan dalam memberikan vaksin kepada lansia di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Selain menjemput petugas juga sambil memberikan pemahaman kepada warga lansia soal pentingnya vaksin,”ujarnya.

Kapolres menyebutkan jajaran Polres Tanjab Barat tetap mengedepankan sisi humanis dalam melayani, baik mengantar maupun menjemput pulang para lansia.

“Giat ini akan terus kita lakukan sehingga seluruh lansia di Tanjab Barat ini dapat di vaksin sesuai jumlah sasaran,”ujarnya.

Menurutnya, upaya tersebut membuahkan hasil, walaupun ada beberapa orang yang tidak dapat divaksin karena tidak memenuhi syarat.

“Dari 50 orang warga lansia Kelurahan Kampung Nelayan yang mendaftar, hanya 36 orang yang dapat dilaksanakan penyuntikan vaksin covid, sedangkan 14 orang lainnya tidak memenuhi syarat setelah dilakukan screening kesehatan,” ucapnya.

Baca Juga  Dandim 0419/Tanjab Serahkan Penghargaan Pangdam Il Sriwijaya Kepada Bupati Tanjabbar

Kapolres berharap masyarakat dapat sadar akan pentingnya vaksin. Pasalnya, saat ini vaksin penting untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Jangan takut untuk divaksin ini juga untuk melindungi kita dan untuk mengurangi penyebaran COVID-19,” pesannya.

Mudah-mudahan Kata Kapolres dimasa pandemi yang belum tuntas ini dengan disuntikannya vaksin covid dapat meningkatkan kekebalan tubuh para lansia yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

“Meskipun sudah divaksin tidak boleh mengabaikan prokes,”pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hadapi Kemarau, Kapolres Tanjab Barat Gelar Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut

Tanjab Barat

Diduga Pengaruh Lem, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Nekat Tusuk Temannya

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dampingi Kapolda Jambi Resmikan Polsek Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Razia Serentak “Operasi Patuh Singginjai 2020” Selama 14 Hari Ini Sasarannya

Tanjab Barat

Hj Fadilah Kunjungi Anak Penderita Stuntng Di RSUD KH Daut Arif Kualatungkal

Tanjab Barat

Hamdani Kembali Menerima Aspirasi Masyarakat Dapil IV

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Potong 10 Ekor Hewan Qurban, 700 Kantong Daging Disebar Untuk Anggota Polri dan Warga Terdampak Covid-19

Tanjab Barat

Anwar Sadat Hadir Dalam Acara Gerakan Robah Mindset Masyarakat Buka Lahan Menjadi Kompos