Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan

Selasa, 5 Desember 2023 - 15:40 WIB

Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP,Ini Kata Bupati Anwar Sadat

JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Belanja Daerah dalam rangka meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Acara yang berlangsung dari tanggal 4-8 Desember 2023 ini bertempat di Badiklat PKN Jakarta. dilaksanakan oleh Badan Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (Badiklat PKN BPK RI) di Jakarta, Senin (4/12/23).

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa diklat ini menjadi salah satu concernya selaku kepala daerah dalam upaya penguatan peran dan fungsi APIP dalam mengawal capaian tujuan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Saya ingin APIP dapat menjadi mata dan telinga bagi kepala daerah dalam mengawasi jalannya program kerja dan visi misi kepala daerah serta menjadi contoh atau role model dalam bekerja di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” Katanya.

Baca Juga  Peringati Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tanjabbar, DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna

Disamping itu, Bupati menitipkan SDM APIP Kabupaten Tanjung Jabung Barat kepada Badiklat BPK RI agar dapat memberikan pembekalan yang berkualitas dan bermanfaat.

” Kita berharap melalui kegiatan pelatihan ini para peserta dapat menimba ilmu dan wawasan sebanyak-banyaknya dan sedalam-dalamnya, agar nanti bisa diterapkan dalam kinerja Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” Ungkapnya.

Yang tak kalah pentingnya, Kata Bupati yaitu mari mulai hari ini terus tingkatkan dan bangun karakter APIP yang berintegritas dan berdedikasi.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga, Dengarkan Tanggapan Bupati Atas Pemandangan Umum

Sementara itu, Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara, Dali Mulkana S.E., M.Sc., Ak., CA, CSFA, CRMP. mengatakan keterlibatan Pemda dalam peningkatan APIP sangat penting. Ia mengapresiasi kehadiran Bupati Tanjung Jabung Barat dalam acara pembukaan diklat ini.

“Kita selaku badan pemeriksa bagaimana belanja daerah ini bisa membangun kesadaran para ASN, bukan hanya sekedar melaksanakan tugas,” ujarnya.

Diharapkan dengan mengikuti diklat ini, para peserta dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan fungsi APIP sebagai pengawas internal pemerintah daerah.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Tanjabbar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur serta jajaran pengajar Badan Diklat PKN BPK RI.(*)

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Siapkan SDM Unggul,Menuju Generasi Emas Bebas Stunting Tahun 2025

Pemerintahan

IPNU dan IPPNU Tanjabbar dilantik, Anwar Sadat Beri Ucapan Selamat dan Apresiasi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Bersama Perwakilan BI Provinsi Jambi Gelar HLM TPID

Pemerintahan

Upaya Perlindungan Kawasan Hutan Mangrove,Pemkab Tanjab Barat Bentuk Perdes

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Pembinaan Tahap Pertama Kafilah MTQ

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Selokan di Sekitar Jalan Hidayat

Pemerintahan

31 Pejabat Struktural dan Fungsional Dilantik Plh Sekda Tanjab Barat

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin