Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Pemerintahan

Selasa, 5 Desember 2023 - 15:40 WIB

Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP,Ini Kata Bupati Anwar Sadat

JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Belanja Daerah dalam rangka meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Acara yang berlangsung dari tanggal 4-8 Desember 2023 ini bertempat di Badiklat PKN Jakarta. dilaksanakan oleh Badan Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (Badiklat PKN BPK RI) di Jakarta, Senin (4/12/23).

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa diklat ini menjadi salah satu concernya selaku kepala daerah dalam upaya penguatan peran dan fungsi APIP dalam mengawal capaian tujuan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Saya ingin APIP dapat menjadi mata dan telinga bagi kepala daerah dalam mengawasi jalannya program kerja dan visi misi kepala daerah serta menjadi contoh atau role model dalam bekerja di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” Katanya.

Baca Juga  Bupati Merangin Hadiri Acara Kujungan Kerja Mendagri di Jambi

Disamping itu, Bupati menitipkan SDM APIP Kabupaten Tanjung Jabung Barat kepada Badiklat BPK RI agar dapat memberikan pembekalan yang berkualitas dan bermanfaat.

” Kita berharap melalui kegiatan pelatihan ini para peserta dapat menimba ilmu dan wawasan sebanyak-banyaknya dan sedalam-dalamnya, agar nanti bisa diterapkan dalam kinerja Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” Ungkapnya.

Yang tak kalah pentingnya, Kata Bupati yaitu mari mulai hari ini terus tingkatkan dan bangun karakter APIP yang berintegritas dan berdedikasi.

Baca Juga  53 BPD Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar Resmi Dilantik

Sementara itu, Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara, Dali Mulkana S.E., M.Sc., Ak., CA, CSFA, CRMP. mengatakan keterlibatan Pemda dalam peningkatan APIP sangat penting. Ia mengapresiasi kehadiran Bupati Tanjung Jabung Barat dalam acara pembukaan diklat ini.

“Kita selaku badan pemeriksa bagaimana belanja daerah ini bisa membangun kesadaran para ASN, bukan hanya sekedar melaksanakan tugas,” ujarnya.

Diharapkan dengan mengikuti diklat ini, para peserta dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan fungsi APIP sebagai pengawas internal pemerintah daerah.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Tanjabbar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur serta jajaran pengajar Badan Diklat PKN BPK RI.(*)

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Paparkan Program Kerja di Program Nusaraya

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tertarik Dengan Program JBM

Pemerintahan

Sekda Agus Sanusi Ikuti Musrenbang RKPD Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Konsultasi dan Koordinasi ke Direktorat Jenderal Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan Umum Anggota DPRD

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Pemerintahan

Bupati Tanjab barat Hadiri Acara Penyerahan SK Pensiun dan Pelepasan Purna Bhakti PNS