Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Rabu, 9 Oktober 2024 - 05:33 WIB

Hearing Pertama Komisi lll DPRD Merangin, Diky Minta Dinas PUPR Memaparkaan Progres Fisik

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Salah satu Mitra kerja dari komisi lll DPRD Kabupaten Merangin adalah Dinas PUPR dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Merangin. Terkait itu, DPRD dan Dinas PUPR tersebut hari Selasa siang melaksanakan duduk bersama (Hearing), (9/10).

Hering yang berlansung di ruangan dapat Komisi lll DPRD dipimipin oleh ketua Komisi Al Hanim Assodiki didampingi Sekretaris Satria, hadir sejumlah anggota Komisi Mulyadi, Safriyon, Hasren Purja Sakti, Aditya, M Haris, Zainal Amri, Toni Irwan Jaya dan Pahala Junior Pasaribu.

Selain itu, Hearing juga dihadiri Kepala Dinas PUPR Zul Hifni beserta Sekretaris Sarbaini, Kabid Bikon, Kabid Sumber Daya Air, Kabid Program dan Perencanaan, Perwakilan Kabid Bina Marga dan Perwakilan ULP.

Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Merangin Al Hanim Assodiki usai rapat, mengatakan Hearing bersama dinas PUPR dan ULP untuk menjalin silaturahmi, Karena Dinas tersebut bagian dari Mintra kerja DPRD.

Baca Juga  Sujarmin: Nalim-Niwan Pilihan Tepat Buat Masyarakat Merangin

” Hari ini kita Hearing pertama kali Komis lll duduk bersama dengan Dinas PUPR dan ULP, untuk mengetahui paparan pekerjaan apa saja yang dilakukan pada tahun 2024, dan sejauhmana progres pekerjaan fisik yang dilakukan, baik yang sedang berlangsung atau yang sudah selasai,” ujar Dewan muda Kabupaten Merangin ini.

Menurut laporan Dinas PUPR Kabupaten Merangin kata Diki, progres pekerjaan fisik yang sudah berjalan ada yang mencapai lebih kurang 60 persen.

” Ada juga sebagian pekerjaan yang telah selesai, dan masih ada yang belum mulai, maka kami minta pihak dinas supaya segera melaksanakannya, mengingat waktu hanya tinggal 70 hari,” sebutnya.

Baca Juga  Pahala Junior Pasaribu Hadiri Perdamaian Antara Warga Bungo Antoi dan Security PT SGN

Dikatakan Ketua Komisi lll itu, sebagaian pekerjaan yang sudah berjalan, hingga saat ini telah dilakukan pembayaran termin sebesar 40 persen.

” Selebihnya masih menunggu pekerjaan selesai 100 persen dan dalam minggu ini sudah bisa dicairkan bagi yang sudah rampung,” ungkapnya.

Mengingat cakupan wilayah Kabupaten Merangin yang sangat luas, Diki minta pada tahun 2025 agar Dinas membuat Rencana kerja yang benar-benar akuntabel mendahulukan yang perioritas.

” Memang wilayah Kabupaten ada yang menjadi kawasan dasar bagi Kementerian dalam pembangunan infrastruktur, namun mengingat ini PR kita bersama, jadi kita meminta Dinas untuk mensiasati bagaimana bisa jalan yang benar-benar dikeluhkan masyarakat kita jadikan prioritas utama,” tutupnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Merangin Pimpin Jalannya Rapat MCP

Berita

AHY : 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, Jangan Terulang Lagi!

Berita

Alasan Uncu Mantan Kades Sungai Ulak Mendukung Menawan Agar Ingin Merangin Lebih Baik

Berita

Sebelum Terjadi Pembunuhan,Ini yang Di Lakukan Pelaku

Berita

H Mukti Ikuti Peringatan Hari Otoda 2024 di Surabaya

Berita

Sepak Bola Gubernur Cup Jambi 2024 Resmi Dibuka, H Mukti Said Kembalikan Piala Bergilir

Berita

Sekda Merangin Pimpin Rapat Lanjutan PVL Ombudsman On The Spot

Berita

Pj Bupati Merangin Pimpin Rapat Evaluasi LPPK