DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Tanjab Barat

Jumat, 5 Maret 2021 - 14:11 WIB

Hj Fadilah Kunjungi Anak Penderita Stuntng Di RSUD KH Daut Arif Kualatungkal

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hajjah Fadilah mengunjungi seorang balita berusia 3 tahun yang menderita kurang gizi dan kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Kamis (04/03/21)

Selain melakukan kunjungan,Hj Fadilah juga menyatakan keprihatinannya dan mendoakan kesembuhan balita bernama azzam yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Daud Arif Kuala Tungkal.

Ketua Tim PKK Tanjab Barat,Hj Fadilah usai berkunjung mengatakan, kehadiran dirinya di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal ini merupakan kunjungan sosial.

” Sebelumnya mendapatkan informasi dari penggiat sosial bahwa ada seorang balita yang sedang sakit menderita penyakit gizi buruk atau stanting,”ucap Hj Fadilah.

Baca Juga  Api Hanguskan Dua Unit Rumah Di Kecamatan Tebing Tinggi Kualatungkal

Ia menyebutkan, dirinya bertandang ke Rumah Sakit Umum KH Daud Arif Kuala Tungkal selain memberikan dukungan moril dan sekaligus memberikan tali asih kepada keluarga pasien.

“Saya doakan kesembuhan atas anak yang bernama Azzam dan memberikan dukungan moril ke keluarganya terutama ibunya agar selalu sabar dan tawakal,” doanya.

Menurut istri Bupati Tanjab Barat yang biasa disapa ummi dilah, banyaknya anak yang menderita gizi buruk di Tanjab Barat akibat kurangnya pemahaman para ibu dalam merawat anaknya sehingga menimbulkan penyakit.

Baca Juga  Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

” Ini merupakan salah satu kendala di Tanjab Barat dan penyakit stanting ini bisa disebabkan kurangnya asupan makanan bergizi saat ibu sedang mengandung sang bayi,” jelasnya.

Ia berharap kedepan ini menjadi program pemerintah untuk memberikan sosialisasi kesehatan anak dan pelayanan rumah sakit yang lebih baik.

“Insyah Allah,kedepan akan diperhatikan lagi karena kata dia,ini salah satu prioritas program dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih Anwar Sadat dan Hairan,” pungkasnya./AMIR/MARDAN HASIBUAN

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Oknum Rumah Sakit KH Daut Arif Kualatungkal Di Duga Terkesan Arahkan Pasien Di Rujuk Ke Salah Satu RS Swasta Di Jambi,Pasien Terkejut

Tanjab Barat

Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Vaksin di Kecamatan Betara

Berita

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

Tanjab Barat

H Anwar Sadat Sambut PJ Gubernur Jambi Di Rumah Dinas Bupati

Tanjab Barat

Cegah Penularan Covid-19,Kasatlantas dan Dinkes Tanjab Barat Lakukan Rapid Antigen di Terminal Pembengis

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Sumpah/Janji PAW Hasbi

Tanjab Barat

Berakingnews!!! Puting Beliung Rusak Rumah Warga Di Tanjabbarat

Politik

Jalan Pasar Kuwatik Tak Kunjung Diperbaiki, Buruh: Musim Pemilu Saja Janji Akan Diperbaiki