Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR

Home / Tanjab Barat

Jumat, 5 Maret 2021 - 14:11 WIB

Hj Fadilah Kunjungi Anak Penderita Stuntng Di RSUD KH Daut Arif Kualatungkal

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hajjah Fadilah mengunjungi seorang balita berusia 3 tahun yang menderita kurang gizi dan kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Kamis (04/03/21)

Selain melakukan kunjungan,Hj Fadilah juga menyatakan keprihatinannya dan mendoakan kesembuhan balita bernama azzam yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Daud Arif Kuala Tungkal.

Ketua Tim PKK Tanjab Barat,Hj Fadilah usai berkunjung mengatakan, kehadiran dirinya di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal ini merupakan kunjungan sosial.

Baca Juga  Disnaker Tanjab Barat Masih Menunggu Petunjuk Terkai BLT Pekerja Swasta

” Sebelumnya mendapatkan informasi dari penggiat sosial bahwa ada seorang balita yang sedang sakit menderita penyakit gizi buruk atau stanting,”ucap Hj Fadilah.

Ia menyebutkan, dirinya bertandang ke Rumah Sakit Umum KH Daud Arif Kuala Tungkal selain memberikan dukungan moril dan sekaligus memberikan tali asih kepada keluarga pasien.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Cek Kesehatan Ratusan Sapi Qurban

“Saya doakan kesembuhan atas anak yang bernama Azzam dan memberikan dukungan moril ke keluarganya terutama ibunya agar selalu sabar dan tawakal,” doanya.

Menurut istri Bupati Tanjab Barat yang biasa disapa ummi dilah, banyaknya anak yang menderita gizi buruk di Tanjab Barat akibat kurangnya pemahaman para ibu dalam merawat anaknya sehingga menimbulkan penyakit.

” Ini merupakan salah satu kendala di Tanjab Barat dan penyakit stanting ini bisa disebabkan kurangnya asupan makanan bergizi saat ibu sedang mengandung sang bayi,” jelasnya.

Baca Juga  Sikat Habis!!!,Polres Tanjabbarat Temukan 5 Pangkalan Tabung Gas LPG Nakal

Ia berharap kedepan ini menjadi program pemerintah untuk memberikan sosialisasi kesehatan anak dan pelayanan rumah sakit yang lebih baik.

“Insyah Allah,kedepan akan diperhatikan lagi karena kata dia,ini salah satu prioritas program dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih Anwar Sadat dan Hairan,” pungkasnya./AMIR/MARDAN HASIBUAN

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Ikuti Apel Bersama Pemilukada Serentak 2020

Tanjab Barat

Nekat Jadi Kurir Sabu, IRT Ditangkap Polisi

Tanjab Barat

Sudah Seribu Lebih Masyarakat Tanjung Jabung Barat di Rapid Tes

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran di Kecamatan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

PN Kuala Tungkal Gelar Sidang Perdana Anggota DPRD Tanjab Barat Secara Virtual

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Kukuhkan 9 Anggota Paskibraka Tanjab Barat Tahun 2021

Tanjab Barat

Pasien 303 Jalani Isolasi di Eks Puskesmas Kuala Tungkal ll

Tanjab Barat

Hamdani Kembali Menerima Aspirasi Masyarakat Dapil IV