oleh

Jalan Utama Rusak Parah, Pengendara Banyak Yang Celaka

-Tanjab Barat-10 KALI DIBACA

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Jembatan utama penghubung antara jalan Kalimantan dan Parit Tiga Kelurahan Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Bangunan jembatan yang dibangun 15 tahun silam dengan kontruksi terbuat dari besi ini kondisinya rusak parah, lantai yang terbuat dari plat besi inipun sudah banyak yang jebol karena terkikis karat air asin dan dimakan usia.

Sedangkan tiang penyanggah tempat pegangan sudah goyang dan hanya di ikat menggunakan tali supaya tidak roboh.

Padahal,setiap hari ratusan warga dengan menggunakan kendaraan roda dua melitas di jembatan ini. Mereka harus ekstra hati hati saat berada diatas jembatan agar tidak terjatuh dan terperosok kedalam lubang.

Suhaimi warga setempat menuturkan bahwa, kondisi bangunan Jembatan utama diwilayahnya ini sudah sangat mengkuatirkan dan membahayakan bagi masyarakat maupun penguna jalan.

” Sejak 4 bulan terakhir kerusakan jembatan ini semakin parah dan sangat membahayakan,” Kata Suhaimi.

Ia sebagai perwakilan masyarakat
parit III Kelurahan Tungkal II, sangat mengharapkan agar pemerintah segera memperbaiki jembatan utama ini.

” Masyarakat sangat berharap agar jembatan ini segera dibangun oleh pemerintah, karena sejauh ini sudah banyak memakan korban. Buktinya jika malam hari acap kali pengendara roda dua Banyak yang celaka dan terjatuh saat menghidari lubang, ” sebutnya.

hal senada juga diungkapkan warga lainnya Basit, ia yang setiap hari berprofesi sebagai seorang nelayan ini
Juga mengkuatirkan melihat kondisi jembatan utama ini.

” Kita tidak hanya mengkhawatirkan kecelakaan terjadi di atas jembatan, kita saja yang sering melintas di bawah jembatan dengan pompong untuk mecari ikan merasa was was dan takut, apabila sewaktu waktu jambatan ini ambruk.” Ucapnya.

” Kita berharap pemerintah bisa segera memperbaiki dan mengganti kontruksi jembatan besi dengan konntruksi beton, agar tidak cepat rusak bila tersiram air asin.” Pungkasnya.

Reporter : Amir.

Komentar

Berita Sebelumnya