Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 4 Oktober 2023 - 22:56 WIB

Jamal Serap Aspirasi Masyarakat RT 10 Kel. Kampung Nelayan

KUALA TUNGKAL – BULENONNEWS. Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi Jamal Darmawan Sie melaksanakan Reses di Lorong Delima RT 10 Kelurahan Kampung Nelayan, Rabu Malam (4/10/23).

 

Dalam kegiatan masa reses pertama Tahun sidang 2023-2024 Politisi Partai Demokrat ini menyerap aspirasi masyarakat yang notabene berprofesi sebagai Nelayan dan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

“Disini mayoritas masyarakat berprofesi sebagai Nelayan, dan Mereka menyampaikan agar bisa dibantu Pompong,” kata Jamal.

 

Selain itu ada para Ibu-Ibu pelaku UMKM yang membuat Terasi, mereka membutuhkan Mesin penggilingan yang tidak ada dan berharap ada bantuan dari Pemerintah.

Baca Juga  Warga Dusun Mudo Geger Atas Penemuan Mayat Gantung Diri

 

“Jadi itulah aspirasi mereka yang harus saya diperjuangkan agar dapat terealisasinya,” kata Jamal lagi.

 

Hal lainnya berdasarkan informasi dari Pak RT 10 semenjak menjabat dari tahun 2004 sampai sekarang bahwasanya pembangunan Jalan yang ada tidak pernah dibangun menggunakan APBD Kabupaten.

 

“Ini sangat kita sayangkan. Adapun Jalan yang dibangun menggunakan Dana Kelurahan dan Kotaku,” katanya.

 

Persoalan tersebut menjadi pertanyaan bagi mereka kenapa tidak ada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tanjung Jabung Barat yang masuk.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

 

“Jadi kita sampaikan mungkin yang menjadi prioritas Kelurahan ketika masuk dalam Musrenbang Kecamatan akan tetapi tidak menjadi prioritas Kecamatan,” jelas Jamal.

 

Kemudian juga tambah Jamal yang menjadi prioritas Kecamatan, ketika sampai di Musrenbang Kabupaten itu juga tidak teranggarkan.

 

“Anggota Dewan Dapil 1 (Satu) ini ada 11 ketika Pak RT memiliki kedekatan dengan salah satu Anggota Dewan tolong disampaikan agar bisa dikawal ketika pengganggaran di DPRD melalui RAPBD dan RAPBD P Itu yang kita sampaikan kepada mereka,’ pungkasnya.(HSB)

EDITOR MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Maqbulin Sungai Saren

Tanjab Barat

Rapat Konsolidasi Partai Demonrat,Bacaleg Optimis Menangkan Pemilu 2024

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Distribusikan Logistik Pilkada.

Tanjab Barat

Sukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional Menyongsong HUT Bhayangkara, Ini yang Dilakukan Bupati, Kapolres dan Dandim

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Kunker Ke ADPMET Jakarta

Tanjab Barat

Dinilai Kurang Berpihak Ke Desa,Kang Herry,Dokumen RPJMD Harus Mampu Jalankan Mandat UU Desa

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Rapid Antigen 36 Santri Yang Pulang Ke Pesantren di Pulau Jawa

Tanjab Barat

Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan HUT IAD XXI,Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Jaksa Masuk Kampung Nelayan