Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Selasa, 30 November 2021 - 14:26 WIB

Jelang Nataru,Uang Palsu Beredar Di Tanjabbarat

Pedagang Resah Beredarnya Uang Palsu Pecahan Rp.50 000 Dan Rp.100 000

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.COM,Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), peredaran uang palsu mulai meresahkan masyarakat dikalangan pedagang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Salah seorang pedagang Adi di Kecamatan Tungkal Ilir, kabupaten Tanjung Jabung barat mendapatkan uang palsu pecahan 100 ribu dan 50 ribu.

Adi yang merupakan pemilik toko di jalan Asia tersebut mengatakan kalau mengetahui uang tersebut palsu saat akan menyetorkan uang hasil usahanya ke salah satu bank di Kuala Tungkal.

Baca Juga  Diduga Kapal Bermuatan Kasur Dari Negara Tetangga Diamankan Sat Pol Airud Polres Tanjabbarat

“Saya tidak mengetahui siapa pemilik uang palsu tersebut, karena saat diketahui uang palsu tersebut saya setorkan ke Bank, dan pihak bank mengatakan kalau uang tersebut palsu”Kata Adi. Selasa (30/11/2021)

“Uang palsu ini lebih tebal dan kasar jika dibandingkan dengan uang asli, tidak ada jauh berbeda, karena ketebalan dan rata uang nya hampir sama, akan tetapi yang satu pudar yang satu tidak pudar.” Ujarnya

Baca Juga  PN Kuala Tungkal Gelar Sidang Perdana Anggota DPRD Tanjab Barat Secara Virtual

Dirinya merasa prihatin jika uang palsu tersebut didapatkan oleh pedagang sayur, apalagi kata dia pedagang sayur yang berada di desa.

“Kasian juga kalau yang dapat pedagang pedagang kecil apalagi yang jauh jauh bawak sayur sekali pulang dapat uang palsu,”tutup nya.JURNALIS:AMIR

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Warning Pedagang Parit 1

Tanjab Barat

Tinjau Vaksinasi Ibu Hamil, Kapolres Tanjab Barat: Semua Berjalan Lancar

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Pilkada Serentak Via Vidcon

Tanjab Barat

Hingga Saat Ini Kasus Pamsimas Teluk Kulbi Belum Juga Selesai

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Masih Buru 3 Pelaku Tindak Pidana

Tanjab Barat

Dinkes Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Anak 12 Tahun dan Ibu Hamil

Tanjab Barat

Data Coklit di Tanjab Barat Tinggal 2 Persen

Tanjab Barat

Bupati Harap Pengelolaan DAS Pengabuan Betara Optimal