Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Tanjab Barat

Jumat, 12 Mei 2023 - 17:57 WIB

Kasi Intelejen Dan Penindakan Imigrasi Kualatungkal Di Duga Tersandung Kasus Narkotika

 

KUALATUNGKAL- BULENONNEWS.COM,Diduga Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kualatungkal, inisial TT diketahui tersandung kasus Narkoba.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada hari Jum’at (14/04/2023) salah seorang pegawai di Kantor imigrasi Kualatungkal diamankan Satnarkoba Polres Tanjab Barat.

Hal ini dibenarkan Kasat Narkoba Polres Tanjab Barat, namun belum di tindak lanjuti karena menurutnya sedang dalam proses penyelidikan atau pengembangan.

“Jadi kita silent dulu, nanti akan ada komprensi pers secara bersama oleh pak kapolres,” sebutnya.

Sementara Kapolres Tanjabbar AKBP Padli SH SIK yang dikomfirmasi melalui telepon selulernya juga membenarkan adanya pengamanan salah satu pegawai imigrasi dan saat ini sedang dilakukan assement di BNN Jambi.

Baca Juga  Kapolres Tanjabbarat AKBP Guntur Saputro Sik,MH Laksanakan Silaturahmi Lintas Suku Bangsa Dan Agama

“Nanti hasilnya akan kita tindak lanjuti,” sebutnya.

Hal ini juga di benarkan Kepala Kantor Imigrasi Kualatungkal, Edi Firyan saat dikompirmasi wartawan mengatakan pihaknya akan menindak lanjuti pegawaibyang mencemari nama baik instansi.

“Ya saya akan menyikapi agar tidak ada miskomunikasi. Saya punya bawahan anak buah 100% tidak ada saya lindungi, saya tetapbprofesional dan saya akan tetap membukanya jika itu salah. Tapi harus saya mencari tahu kebenaranya dulu,” Kata Edi Firyan.

Dikatankannya, dirinya percaya dengan proses hukum jika itu terbukti. “Saya akan percayakan kepada pihak kepolisian,” sebutnya.

Sekedar informasi, salah satu penjaga kantor juga terciduk dengan kasus yang sama dan sudah diberhentikan secara tidak hormat.

Baca Juga  Sempat Viral di Medsos, Mahasiswi Asal Kuala Tungkal Berhasil Diketemukan

“Ya sudah saya keluarkan, saya tidak mau ada petugas di keimigrasian Kualatungkal yang mencireng nama vauk instansi,” Tegas Edi Firyan.

Masih menurut kepala imigrasi, saat ini dirinya telah memberi teguran keras kepada yang bersangkuntan.

“Jika masih bisa kita bina ya akan kita bina, namun jika tidak bisa lagi dibina ya dibinasakan,” tegas Kakanim lagi.

Terpisah, Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kualatungkal, Tito Teguh Raharjo saat dikomfitmasi media membenatkan jika dirinya sempat dimintai keterangan di Polres Tanjabbar dan dilakukan asasemen, namun ditanya hasilnya, TT hanya mengatakan sudah selesai. “Ya, sudah selesai,” ujarnya singkat.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dua Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru Akan Di siapkan

Tanjab Barat

Penjalan Judi Jackpot Ditangkap, Pemilik Mesin Masih Buron

Tanjab Barat

Akibat Angin Kencang Pohon Besar Tumbang Ke Jalan

Tanjab Barat

PDAM Mati,Warga Kuala Tungkal Keluhkan Sulit Mendapatkan Air Bersih

Tanjab Barat

Kapal Pengangkut Kelapa Menuju Batam Tenggelam

Tanjab Barat

Wabup Tanjabbar Berkoordinasi Dengan PJ Gubernur Jambi Terkait Persiapan Pelaksanaan MTQ

Tanjab Barat

Berjalan Sukses BKPSDM Tanjab Barat Tutup Latsar Daring CPNS 2020

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Adakan Lomba Mejahit Masker Merah Putih di HUT RI Ke-75