Polres Tanjab Barat Amankan Enam Pelaku Curanmor Dua Diantaranya Berstatus Pelajar Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah  Pemkab Tanjab Barat Bangun TPU Berkah Mampu Menampung 7000 Makam Anggota DPRD Tanjab Barat Hadiri Peresmian TPU Berkah Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Tanjab Barat

Selasa, 1 September 2020 - 09:40 WIB

Kebakaran Kebun Terjadi Lagi, Polres Tanjabbar Selidiki Penyebab Kebakaran

TANJAB BARAT-BULENONnews.comMendapatkan hasil laporan dari masyarakat ada menemukan sumber api, Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab datangi salah satu perkebunan di Dusun Karya Lestari, Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,

Dengan dibantu oleh Tim Satgas Karhutla Tanjung Jabung Barat yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni dan Damkar serta masyarakat sekitar terus berusaha untuk memadamkan api langsung.

Titik api yang menyebar dan dengan kondisi lahan gambut, merupakan tantangan utama pemadaman,Namun, setelah beberapa jam dan dibantu oleh dua Water Bombing akhirnya api bisa dipadamkan.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK MH yang didampingi Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto S.IP serta Kapolsek Betara, AKP Sazanola Harefa.

Baca Juga  Perjuangan Komisi lll DPRD Tanjabbar Perbaiki Jalan Lintas Senyerang Membuahkan Hasil

Ia mengatakan, bahwa untuk memadamkan api dengan peralatan yang sudah dipersiapkan dan Personil yang ada serta dibantu dengan menggunakan dua Satgas Patroli Udara Water Bombing api bisa di padamkan.

“Sementara ini lahan yang terbakar dalam proses pendinginan, untuk langkah lebih lanjut akan ada tim refresif akan melakukan kegiatan proses penyelidikan, mengenai dan mencari sumber api dan penyebab terjadinya kebakaran,”ucap Guntur

Kapolres AKBP Guntur Saputro SIK MH, juga menyebutkan, saat ini paling utama kita sudah mencoba melakukan pencegahan agar api tidak melebar ketempat yang lain. Dengan upaya pemadaman secara terus menerus.

“Lahan yang terbakar ini akan tetap kita jaga, mudah mudahan ini bisa mencegah menyebar dan meluasnya kebakaran,”Katanya, Senin (31/08/20)

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Resmikan Tiga Halte Sungai

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan,untuk saat ini pihak Polres Tanjab Barat masih melakukan pendalaman,dengan menurunkan tim refresif dan luas lahan yang terbakar sekitar kurang lebih 5 hektar,milik kelompok tani.

“Saat ini Tim Refresif kita sudah bergerak dilapangan dan sedang melakukan tindakan penyelidikan,mencari dan mengumpulkan keterangan saksi barang bukti, titik api dan koordinat,”ujarnya.

Ia juga menuturkan,sehingga nanti bisa mempermudah untuk menentukan sumber kebakaran dan titik kebakaran, maupun para pelaku.

“Mudah mudahan bisa kita dapatkan segera dengan penyelidikan ini, membuat terang tindak pidana yang terjadi di tempat lahan yang terbakar ini,”pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Breakingnews!!!Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Warga Mengapung Di Pelabuhan TPI Kualatungkal

Tanjab Barat

Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kapolres dan Bupati Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dalam Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Sikat Habis!!!,Polres Tanjabbarat Temukan 5 Pangkalan Tabung Gas LPG Nakal

Tanjab Barat

Hari Ini Tim Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419 Tanjab Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Warga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Kembali Terima Sertifikat Tanah Dari BPN

Tanjab Barat

Video Viral Perang Sarung Resahkan Warga Tanjab Barat.

Tanjab Barat

Hamdani Sebut Rekomendasi ke DPP ketua DPRD Tanjab Barat Sudah Sesuai Aturan Partai