Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Pendidikan

Rabu, 8 November 2023 - 20:57 WIB

Keren!! Siswi SMA Negeri 1 Tanjab Barat Raih Juara 3 di Event OBA Tingkat Nasional Ke-6

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Mewakili Provinsi Jambi Siswi SMA Negeri 1 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kelas 12 mipa 2,Rasyatia Varisa meraih medali perunggu pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tingkat nasional Ke-6.

Ajang OBA tingkat nasional Ke-6 digelar pada 3-5 November 2023 diselenggarakan di Puspresnas Kemdikbud Ristek oleh Forum MGMP Bahasa Arab Nasional di Jakarta.

Kadiman, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan OBA yang telah berjalan pada tahun ini. Ia juga merasa bersyukur atas prestasi yang diraih salah seorang siswinya.

“Alhamdulillah ucap syukur saya sampaikan dan selamat kepada Rasyatia Varisa atas capaian prestasi yang telah membawa nama baik sekolah,”ucapnya. Rabu (08/11/23).

Baca Juga  Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Selain Rasyatia Varisa, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjab Barat ini juga mengucapkan terimakasih kepada para guru pembimbing bahasa arab.

“Semoga keberhasilan ini memberikan motivasi kepada siswa dan siswi lainnya, terkhusus pada bahasa Arab,” harapnya.

Sementara Guru Pembimbing sekaligus Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab, Zakia mengatakan, prestasi ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi SMA Negeri 1 Tanjab Barat.

“Capaian prestasi ini tidak lepas dari peran serta support semua pihak dan ini tidak lepas dari peranan pemerintah daerah,” ujarnya.

Selain daripada itu lanjutnya,ini juga atas kerja keras dari Kepala Sekolah bersama Guru, serta para siswa.” Semoga prestasi lainnya dapat diraih sehingga selalu dapat mengharumkan nama Daerah dan juga sekolah,” sebutnya.

Baca Juga  Guru SMKN 1 Tanjab Barat Minta Plt Kepsek Mundur

Ungkapan rasa bangga juga disampaikan oleh Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab Tingkat Kabupaten, Nazmi Laili atas prestasi yang dicapai Rasyatia Varisa.

Dirinya mengajak semua sekolah yang ada di Kabupaten Tanjab Barat untuk dapat mengikuti event ini setiap tahunnya.

“Baik itu di bawah naungan Kemendikbud ataupun Kemenag. Semoga kedepannya anak-anak didik kita dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi dan membawa harum nama daerah dan sekolah,”pungkasnya.*

 

 

Penulis Editor: Tim

Share :

Baca Juga

Pendidikan

SMA Negeri 1 Tanjab Barat Gelar Kegiatan Smansa Expo 5 Tahun 2023

Pendidikan

Viral di Medsos Perkelahian Siswa,Pihak Sekolah Panggil Orang Tua Kedua Belah Pihak

Pendidikan

Puluhan Sarana dan Prasarana Pendidikan di Tanjab Barat Banyak Yang Rusak

Pendidikan

Unjuk Rasa Pelajar SMKN 1 Kuala Tungkal Mendapat Sorotan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi

Pendidikan

Tanjab Barat Akan Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Meraingin

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

Pendidikan

Puluhan Kepsek di Tanjabbar Masih Jabat Plt,Ini Kata Plt Kadisdikbud

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat