Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Pendidikan

Rabu, 8 November 2023 - 20:57 WIB

Keren!! Siswi SMA Negeri 1 Tanjab Barat Raih Juara 3 di Event OBA Tingkat Nasional Ke-6

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Mewakili Provinsi Jambi Siswi SMA Negeri 1 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kelas 12 mipa 2,Rasyatia Varisa meraih medali perunggu pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tingkat nasional Ke-6.

Ajang OBA tingkat nasional Ke-6 digelar pada 3-5 November 2023 diselenggarakan di Puspresnas Kemdikbud Ristek oleh Forum MGMP Bahasa Arab Nasional di Jakarta.

Kadiman, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan OBA yang telah berjalan pada tahun ini. Ia juga merasa bersyukur atas prestasi yang diraih salah seorang siswinya.

“Alhamdulillah ucap syukur saya sampaikan dan selamat kepada Rasyatia Varisa atas capaian prestasi yang telah membawa nama baik sekolah,”ucapnya. Rabu (08/11/23).

Baca Juga  Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Selain Rasyatia Varisa, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjab Barat ini juga mengucapkan terimakasih kepada para guru pembimbing bahasa arab.

“Semoga keberhasilan ini memberikan motivasi kepada siswa dan siswi lainnya, terkhusus pada bahasa Arab,” harapnya.

Sementara Guru Pembimbing sekaligus Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab, Zakia mengatakan, prestasi ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi SMA Negeri 1 Tanjab Barat.

“Capaian prestasi ini tidak lepas dari peran serta support semua pihak dan ini tidak lepas dari peranan pemerintah daerah,” ujarnya.

Selain daripada itu lanjutnya,ini juga atas kerja keras dari Kepala Sekolah bersama Guru, serta para siswa.” Semoga prestasi lainnya dapat diraih sehingga selalu dapat mengharumkan nama Daerah dan juga sekolah,” sebutnya.

Baca Juga  MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat Berpotensi di Undur

Ungkapan rasa bangga juga disampaikan oleh Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab Tingkat Kabupaten, Nazmi Laili atas prestasi yang dicapai Rasyatia Varisa.

Dirinya mengajak semua sekolah yang ada di Kabupaten Tanjab Barat untuk dapat mengikuti event ini setiap tahunnya.

“Baik itu di bawah naungan Kemendikbud ataupun Kemenag. Semoga kedepannya anak-anak didik kita dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi dan membawa harum nama daerah dan sekolah,”pungkasnya.*

 

 

Penulis Editor: Tim

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Miris, Bangun SDN 118 Desa Suak Labu Memprihatinkan

Pendidikan

Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya

Pendidikan

Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Masuk di SMAN TT Jambi, Pauzan;Ini Berkat Perjuangan Semua Pihak

Pendidikan

Bangun SD di Tanjab Barat Banyak Rusak, Plt.Kadisdikbud Sampaikan Ini

Berita

SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX

Pendidikan

Buka Acara Smansa Expo 5 di SMA Negeri 1 Tanjab Barat, Gubernur Jambi Berikan Bantuan Program Dumisake

Pendidikan

Puluhan Tahun Tak Tersentuh Pembangunan,SD Negeri 126/V Sungai Rambai Kondisinya Memprihatinkan

Pendidikan

16 Kepsek SDN dan SMPN di Tanjab Barat di Rolling