DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Tanjab Barat

Senin, 29 November 2021 - 17:04 WIB

Ketua Komisi III Minta Inspektorat Turun Tangan Selidiki Kebenaran Sugaan Tumpang Tindih Proyek Pekerjaan

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM, Ketua Komisi lll DPRD Tanjabbarat, Hamdani SH, meminta Pihak Inspektorat Tanjabbarat turun tangan memeriksa terkait dugaan tumpang tindih Dana pekerjaan Jalan di Desa Teluk Pengkah, Kecamatan Tebing Tinggi yang dibangun melalui dana daerah dan pusat.

Hamdani  juga meminta inspektorat untuk terapkan sanksi tegas jika benar terbukti melanggar hukum.begitu juga dengan semua pihak yang terkait di dalam hal dugaan pekerjaan tumpang tindih ini untuk turun tangan ,karena persoalan ini telah mencuat di publik dan menjadi konsumsi masyarakat dan media.

Baca Juga  Resmikan Masjid Utsman Tungkal, Safrial: Bisa Menjadikan Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan, Kajian Ilmu Serta Ajaran Islam

“Iya kita minta inspektorat dulu turun, cari tahu persoalannya, dan kalau benar menyalahi kita minta ditindak tegas atau di berikan sangsi serta kita juga berharap ditindak lanjuti ke BPK,”kata Hamdani,Senin(29/11/21) sore saat di tanya.

Lanjutnya lagi,”Jelas tidak boleh, kok bisa anggaran dana desa di tindih dengan dana APBD-P, kan semua itu ada mekanismenya jangan dikerjakan semau nya aja,ada aturan perundang -undangan,jadi dimana ased desa dan bukti hasil fisik yang dikerjakan desa, tentunya jadi temuan nantinya saat dilakukan pemeriksaan atau audit.

Baca Juga  Dari 2019 Jadi Temuan BPK Jalan Patunas Tak Kunjung Selesai

Gimana mau dilakukan pengecekan atas pekerjaan yang sudah dikerjakan dana desa terdahulu,jelas tidak terlihat lagi,apa harus kita bongkar dulu pekerjaan pemerintah kabupaten yang melalui dana apbd-p untuk mengetahui hasil pekerjaan dri dana Desa tersebut,kan nggak mungkin,”kita juga menduga perencana tidak turun kelapangan atau tembak diatas kuda.”Kesal Hamdani.

JURNALIS:MARDAN BULENON HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Intip..!! Ternyata Surat Rekomendasi PPP Mengarah Pada Pasangan??

Tanjab Barat

Desa Suak Samin Kecamatan Pengabuan Sukses Laksanakan Rekrutmen Tenaga Staf Perangkat Desa

Tanjab Barat

Program Tambahan Fisyik Di Acara TMMD Ke -113

Tanjab Barat

Wabup Hairan,Polemik Ganti Rugi Jalan Tol Teluk Pengkah Silahkan Lapor

Tanjab Barat

DPD Perindo Tanjab Barat Rayakan HUT Ke 7 Dengan Do’a Bersama Pengurus dan Sayap Partai

Tanjab Barat

Anggota DPRD Dapil Betara Terkesan Bungkam Saat Dikompirmasi Prihal Proyek Jalan Menuju Pemakaman Nasrani

Tanjab Barat

Syukuran HUT Polwan Ke-72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng.

Tanjab Barat

Hari Besar Keagamaan 16 WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Terima SK Remisi