Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Tanjab Barat

Senin, 29 November 2021 - 17:04 WIB

Ketua Komisi III Minta Inspektorat Turun Tangan Selidiki Kebenaran Sugaan Tumpang Tindih Proyek Pekerjaan

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM, Ketua Komisi lll DPRD Tanjabbarat, Hamdani SH, meminta Pihak Inspektorat Tanjabbarat turun tangan memeriksa terkait dugaan tumpang tindih Dana pekerjaan Jalan di Desa Teluk Pengkah, Kecamatan Tebing Tinggi yang dibangun melalui dana daerah dan pusat.

Hamdani  juga meminta inspektorat untuk terapkan sanksi tegas jika benar terbukti melanggar hukum.begitu juga dengan semua pihak yang terkait di dalam hal dugaan pekerjaan tumpang tindih ini untuk turun tangan ,karena persoalan ini telah mencuat di publik dan menjadi konsumsi masyarakat dan media.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Salurkan Bansos Bantuan Polda Jambi Pada Masyarakat

“Iya kita minta inspektorat dulu turun, cari tahu persoalannya, dan kalau benar menyalahi kita minta ditindak tegas atau di berikan sangsi serta kita juga berharap ditindak lanjuti ke BPK,”kata Hamdani,Senin(29/11/21) sore saat di tanya.

Lanjutnya lagi,”Jelas tidak boleh, kok bisa anggaran dana desa di tindih dengan dana APBD-P, kan semua itu ada mekanismenya jangan dikerjakan semau nya aja,ada aturan perundang -undangan,jadi dimana ased desa dan bukti hasil fisik yang dikerjakan desa, tentunya jadi temuan nantinya saat dilakukan pemeriksaan atau audit.

Baca Juga  Dedikasi Terbaik TMMD Ke -113 Kodim 0419 Tanjab Dalam Membangun Negri

Gimana mau dilakukan pengecekan atas pekerjaan yang sudah dikerjakan dana desa terdahulu,jelas tidak terlihat lagi,apa harus kita bongkar dulu pekerjaan pemerintah kabupaten yang melalui dana apbd-p untuk mengetahui hasil pekerjaan dri dana Desa tersebut,kan nggak mungkin,”kita juga menduga perencana tidak turun kelapangan atau tembak diatas kuda.”Kesal Hamdani.

JURNALIS:MARDAN BULENON HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Cemarkan Tiga Desa, Pelaku Pemerkosaan di Bukit Suban Dikenakan Cuci Kampung

Tanjab Barat

KPUD Tanjab Barat Siap Menerima Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada 04-06 Sepetember 2020

Tanjab Barat

Dinilai Kurang Berpihak Ke Desa,Kang Herry,Dokumen RPJMD Harus Mampu Jalankan Mandat UU Desa

Tanjab Barat

Gegara Uang 20 Ribu, Nyawa Isteri Melayang

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Lakukan Pengsongan Kotak Suara Eks Pemilu Serentak Tahun 2020

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ilir Amankan Pelaku Pembobol Rumah di Bram Hitam

Tanjab Barat

Kehadiran Tim Satgas TMMD Ke -113 Tanjabbarat Terlihat Enjoy Bersama Warga

Tanjab Barat

Wabup Tanjabbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan MTQ Ke-50 Tk Provinsi Jambi