Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Tanjab Barat

Senin, 29 November 2021 - 17:04 WIB

Ketua Komisi III Minta Inspektorat Turun Tangan Selidiki Kebenaran Sugaan Tumpang Tindih Proyek Pekerjaan

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM, Ketua Komisi lll DPRD Tanjabbarat, Hamdani SH, meminta Pihak Inspektorat Tanjabbarat turun tangan memeriksa terkait dugaan tumpang tindih Dana pekerjaan Jalan di Desa Teluk Pengkah, Kecamatan Tebing Tinggi yang dibangun melalui dana daerah dan pusat.

Hamdani  juga meminta inspektorat untuk terapkan sanksi tegas jika benar terbukti melanggar hukum.begitu juga dengan semua pihak yang terkait di dalam hal dugaan pekerjaan tumpang tindih ini untuk turun tangan ,karena persoalan ini telah mencuat di publik dan menjadi konsumsi masyarakat dan media.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi Dengan,Tim Satgas TMMD 0419 Tanjab Ajak Warga Olah Raga Volly Ball

“Iya kita minta inspektorat dulu turun, cari tahu persoalannya, dan kalau benar menyalahi kita minta ditindak tegas atau di berikan sangsi serta kita juga berharap ditindak lanjuti ke BPK,”kata Hamdani,Senin(29/11/21) sore saat di tanya.

Lanjutnya lagi,”Jelas tidak boleh, kok bisa anggaran dana desa di tindih dengan dana APBD-P, kan semua itu ada mekanismenya jangan dikerjakan semau nya aja,ada aturan perundang -undangan,jadi dimana ased desa dan bukti hasil fisik yang dikerjakan desa, tentunya jadi temuan nantinya saat dilakukan pemeriksaan atau audit.

Baca Juga  Sijago Merah Ngamuk, Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah di Kota Kuala Tungkal

Gimana mau dilakukan pengecekan atas pekerjaan yang sudah dikerjakan dana desa terdahulu,jelas tidak terlihat lagi,apa harus kita bongkar dulu pekerjaan pemerintah kabupaten yang melalui dana apbd-p untuk mengetahui hasil pekerjaan dri dana Desa tersebut,kan nggak mungkin,”kita juga menduga perencana tidak turun kelapangan atau tembak diatas kuda.”Kesal Hamdani.

JURNALIS:MARDAN BULENON HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Berikan Trauma Healing Anak Almarhumah Arbaiyah.

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Peratshop Bumdes Maju Jaya Kecamatan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie,RPJMD Bupati Tanjabbarat Dinilai Tidak Konsisten Dengan Visi Misi

Tanjab Barat

PT LPPPI bersama MUI Tanjab Barat Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

Tanjab Barat

Modus Dijanjikan Menjadi PNS, Gadis Remaja 16 Tahun Asal Palembang Jadi Pelampiasan Nafsu Oknum Guru Honorer

Tanjab Barat

Rame,Pasca Dihadirkanya Mantan Bupati Tanjabbarat Sebagai Saksi,Siapa Akan Menyusul.

Tanjab Barat

Tidak Ada Warga Binaan Lapas Kelas II B di Kuala Tungkal yang Dapat Remisi Imlek Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Safrial Resmikan Puluhan Proyek Fisik Tahun 2016-2020