Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Tanjab Barat

Senin, 9 Agustus 2021 - 22:23 WIB

Sempat Kosong, Dinkes Tanjab Barat Terima Vaksin Dosis Kedua

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. Dinas Kesahatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali menerima vaksin dosis kedua sebanyak 3000 dosis, dimana sempat beberapa waktu lalu mengalami kekosongan dan tidak melakukan penyuntikan vaksin disejumlah puskesmas.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada, saat dikonfirmasi. Senin, (09/08/2021). Ia menyebut saat ini sejumlah puskesmas di wilayah Tanjab Barat mulai melakukan vaksin dosis kedua kepada sebanyak 3000 sasaran masyarakat didaerah masing-masing.

“Hari ini Alhamdulillah puskesmas kita sudah mulai melakukan vaksin kembali untuk dosis kedua yang kemarin sempat tertunda karena memang kita kehabisan stok mengingat animo masyarakat yang tinggi untuk ikut vaksinasi,”kata Kadinkes.

Baca Juga  Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi

Lebih lanjut, kata Andi, bahwa pihaknya tengah fokus untuk menyelesaikan penyuntikan vaksin tahap kedua terlebih dahulu baru kemudian untuk penyuntikan tahap pertama kembali dengan target penerima pralansia dan lansia. Namun tambah Kadinkes, pihaknya masih menunggu alokasi vaksin dari pemerintah Provinsi ataupun pusat.

“Kita kejar dalam dua hari ini yang lanjutan vaksin kemarin tahap keduanya masyarakat umum karena interval waktunya sudah memasuki 28 hari, kalau untuk vaksin tahap pertama dengan target sasaran usia rentan nanti kita akan lakukan kembali setelah mendapat alokasi dari provinsi,”jelas Andi.

Baca Juga  Penemuan Mayat Dalam Drum, Pihak Polres Tanjab Barat Gelar Perkara Awal

Sementara itu, terkait realisasi vaksin di Tanjab Barat dijelaskan oleh Andi bahwa saat ini sudah mencapai 24 persen dengan target 40 persen masyarakat di Tanjab Barat.

“Alhamdulillah realisasi vaksin kita sudah mencapai 24 persenya, tetapi kita masih butuh banyak lagi untuk menyelesaikan sisanya, harapan kita pemerintah provinsi cepat merespon pada saat vaksin habis karena antusias masyarakat tinggi untuk melakukan vaksin,”pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kabal Listrik PLN Tegangan Menengah Berada Diatap Rumah Warga, Pihak PLN Seakan Menutup Mata

Tanjab Barat

Peserta Vaksin Dihibur Dengan Musik Sambil Berjoget Ala Polres Tanjabbarat

Tanjab Barat

Makam Keramat Ratusan Tahun di Desa Sungai Terap

Tanjab Barat

Kajati Akan Proses Soal Temuan BPK di Road Race dan Pamsimas

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Terima Audiensi Persatuan Anggota BPDSI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Masyarakat Demo Perusahaan Sawit, Tuntut Perbaikan Jalan

Tanjab Barat

Komisi III DPRD Tanjab Barat Akan Segera Layangkan Surat Pemberhentian Pekerjaan PT PWS Sementara

Tanjab Barat

Oknum ASN Pejabat Unit Layanan Pelelangan Di Periksa Penyidik Tipikor Polres Tanjabbrat