Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Tanjab Barat

Senin, 9 Agustus 2021 - 22:23 WIB

Sempat Kosong, Dinkes Tanjab Barat Terima Vaksin Dosis Kedua

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. Dinas Kesahatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali menerima vaksin dosis kedua sebanyak 3000 dosis, dimana sempat beberapa waktu lalu mengalami kekosongan dan tidak melakukan penyuntikan vaksin disejumlah puskesmas.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada, saat dikonfirmasi. Senin, (09/08/2021). Ia menyebut saat ini sejumlah puskesmas di wilayah Tanjab Barat mulai melakukan vaksin dosis kedua kepada sebanyak 3000 sasaran masyarakat didaerah masing-masing.

Baca Juga  Sesosok Mayat Pria Ditemukan Telentang dan Membusuk

“Hari ini Alhamdulillah puskesmas kita sudah mulai melakukan vaksin kembali untuk dosis kedua yang kemarin sempat tertunda karena memang kita kehabisan stok mengingat animo masyarakat yang tinggi untuk ikut vaksinasi,”kata Kadinkes.

Lebih lanjut, kata Andi, bahwa pihaknya tengah fokus untuk menyelesaikan penyuntikan vaksin tahap kedua terlebih dahulu baru kemudian untuk penyuntikan tahap pertama kembali dengan target penerima pralansia dan lansia. Namun tambah Kadinkes, pihaknya masih menunggu alokasi vaksin dari pemerintah Provinsi ataupun pusat.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Tiadakan Rangkaian Kegiatan Memeriahkan HUT-RI Ke - 75

“Kita kejar dalam dua hari ini yang lanjutan vaksin kemarin tahap keduanya masyarakat umum karena interval waktunya sudah memasuki 28 hari, kalau untuk vaksin tahap pertama dengan target sasaran usia rentan nanti kita akan lakukan kembali setelah mendapat alokasi dari provinsi,”jelas Andi.

Baca Juga  Isu Pembelian Mobil Baru Bupati Tanjabbar Berkembang, Ketua Komisi II DPRD: Itu Hoax Tidak Benar !

Sementara itu, terkait realisasi vaksin di Tanjab Barat dijelaskan oleh Andi bahwa saat ini sudah mencapai 24 persen dengan target 40 persen masyarakat di Tanjab Barat.

“Alhamdulillah realisasi vaksin kita sudah mencapai 24 persenya, tetapi kita masih butuh banyak lagi untuk menyelesaikan sisanya, harapan kita pemerintah provinsi cepat merespon pada saat vaksin habis karena antusias masyarakat tinggi untuk melakukan vaksin,”pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ali Imran,Awasi Hasil Pleno 02 Tingkat Kabupaten, Hasilnya Sama

Tanjab Barat

Peduli Pada Warga Terdampak PPKM, Bupati Tanjab Barat dan Isteri Bagikan Sembako

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Tiga Halte Sungai

Tanjab Barat

Minta Selurauh CPNS Tanjab Barat Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Iklas

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Akan Terima Penghargaan Dari Komnas PA Dan TRC PPA

Tanjab Barat

Satu Rumah Milik Warga Musnah Terbakar

Tanjab Barat

Polres Lakukan Rapid Tes di Dua Lokasi di Betara

Tanjab Barat

Ops Patuh Siginjai 2020 Satlantas Tanjab Barat Temukan 480 Pelanggaran