Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Tanjab Barat

Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:23 WIB

Sikat Habis!!!,Polres Tanjabbarat Temukan 5 Pangkalan Tabung Gas LPG Nakal

FOTO KAPOLRES TANJUNG JABUNG BARAT,AKBP GUNTUR SAPUTRO Sik,Mh

 

TANJABBARAT-BULENONnewa.com, Akibat langka dan mahal nya gas elpigi 3 kilo gram di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, membuat beberapa pangkalan gas melon pesisir ini mulai ditindak.

Sejumlah pemilik pangkalan yang ada di Kecamatan Tungkal Ilir kini mendapat tindak oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polres Tanjabbar, pangkalan gas ini di temukan bermasalah dan langsung dilakukan penindakan.

Hal ini diungkapkan Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro. Kamis (27/8/20), ia “menyebutkan bahwa menindaklanjuti informasi tentang kelangkaan Gas LPG  berat 3 Kg, pihaknya menurunkan tim untuk melakukan pengamatan dan pendataan mengenai lokasi pangkalan gas melon serta pelaksanaan penyaluran gas tersebut dari pangkalan ke masyarakat sekitar.

” Dari hasil pengamatan ditemukan adanya pangkalan Gas yang berlokasi berdekatan antar pangkalan Gas. Kita temukan sejumlah pangkalan yang bermasalah,” Kata Kapolres.

Terhadap temuan ini,”Guntur meminta kepada sejumlah masyarakat untuk terus aktif memberikan laporan-laporan terkait adanya tindakan dari Pangkalan lpg.

” Peran masyarakat memberikan informasi adanya pangkalan gas yang nakal ini yang kita butuhkan. Sehingga kita mudah untuk mendeteksi dan memberikan peringatan, hingga melakukan penindakan,” Ungkapnya.

Baca Juga  Diskoperindag Verifikasi UMKM Layak Dapat Banpres PUM

Berdasarkan Rilis dari Kapolres Tanjabbar. Sejumlah pangkalan yang diketahui bermasalah yakni. Pangkalan Gas atas nama Cendri sering melakukan penjualan kepada pengecer dan pernah dilakukan peneguran terhadap pemilik pangkalan.

Sementara pangkalan Gas LPG 3 Kilo gram atas nama Listyani Tan sesuai dengan izin usaha dan tempat usahanya seharusnya berada di Kelurahan Tungkal III untuk masyarakat Kelurahan Tungkal III.

” Namun pada kenyataan dilapangan pangkalan Gas atas nama Listyani Tan ini berlokasi di Jalan Kemakmuran RT.23 Kelurahan Tungkal IV Kota serta pangkalan ini dalam menyalurkan Gas LPG 3 Kilo gram seringkali tidak menjual Gas LPG tersebut kepada masyarakat sekitar dengan maksud mencari keuntungan lebih,” Terang Kapolres.

Sementara pangkalan atas nama H Syawal Hamid berada berseberangan dengan pangkalan Gas LPG 3 Kg atas nama M. Fadli yang berada di jalan Parit Gompong Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, dimana kedua pangkalan tersebut adalah milik satu orang yakni H. Syawal Hamid.

Kata Kapolres, dalam praktek pendistribusian Gas LPG 3 Kilo gram kedua pangkalan ini disinyalir sering menjual Gas LPG 3 Kilo gram kepada masyarakat luar dan para pengecer untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Beserta Isteri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

” Hal tersebut dibuktikan dengan seringnya kedua pangkalan Gas LPG tersebut menutup pangkalannya sementara Gas LPG 3 Kilo gram yang didistribusikan oleh Agen masih banyak didalam gudang pangkalannya,” Sebutnya.

Selain itu ada Pangkalan Gas LPG 3 Kilo gram atas nama Ahmad Lubis bersekatan dengan pangkalan atas nama Hj. Asmawarnis yang beralamat di Jalan Manunggal II Kelurahan Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir, namun dalam penyaluran Gas LPG dari kedua pangkalan tersebut dapat dikatakan sesuai dengan peruntukannya dan harga jual sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Pangkalan Gas LPG 3 Kilo gram milik H. Saparudin yang berlokasi di Parit 5 Kelurahan Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir, dimana pangkalan ini seringkali menjual Gas LPG 3 Kilo gram yang ada di pangkalannya kepada pengecer dengan harga yang lebih tinggi atau tidak sesuai dengan HET yang telah ditentukan.

Pangkalan Gas LPG 3 Kilo gram atas nama Sopiyati yang berlokasi di Jalan Prof. Dr. Sri Soedewi Kelurahan Sriwijaya Kecamatan Tungkal Ilir seringkali menjual Gas LPG 3 Kilo kepada pengecer sehingga masyarakat sering tidak kebagian dan pangkalan tersebut sudah pernah ditindak oleh Polsek Tungkal Ilir.(AMIR)

EDITOR:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Posko 3 STAI An-Nadwah Berikan Karya Batik Tulis

Tanjab Barat

Soal Dugaan Anggaran Rumah Dinas Wabup,Ketua DPRD Tanjabbarat Bungkam

Tanjab Barat

Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari

Tanjab Barat

SMA n 1Tanjabbarat Siap Laksanakan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka 2021

Tanjab Barat

Perjuangan Komisi lll DPRD Tanjabbar Perbaiki Jalan Lintas Senyerang Membuahkan Hasil

Tanjab Barat

Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Tanjab Barat

Pekerjaan Asal Jadi Kembali Jadi Sorotan Warga Di Desa Mekar Jati,Anggaran 24 Milliard

Tanjab Barat

Pelaksanaan Kegiatan Fisyik Tambahan TMMDK Ke – 113 Di Lapangan Muara Papalik