Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu Ketua DPRD H.Abdullah Pinta Pemkab Segera Usulkan Terkait Kebutuhan Kawasan Hutan mangrove Ke Kementerian Pariwisata  Ketua DPRD H.Abdullah Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024 Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024 Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Home / Tanjab Barat

Senin, 11 Januari 2021 - 15:01 WIB

Nama M,B,T Dan ZE Disinyalir Atur Proyek APBD 2021 Tanjabbarat

 

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.COM, Akhir Kepemimpinan bupati safrial dengan Wakilnya Amir Sakin,masa bakti 2016-2021 tinggal menyisakan sebulan lebih. Namun hiruk pikuk soal proyek tahun 2021 namun gonjang -ganjing terdengar dikalangan kontraktor  bahwa proyek akan segera di louncing dalam waktu dekat dan tinggal menunggu turun nya DPA APBD dari Pemprov Jambi.

Menurut Sumber media ini, dikalangan rekanan sudah terdengar adanya nama nama yang bakal mengendalikan proyek yang berasal luar instansi, dugaan nama tersebut terdiri dari nama M,B,T dan ZE.

” Iya kabarnya memang yang mereka yang mengatur  proyek,”ganti lagi, tidak yang kemarin lagi, orang baru untuk buah penghujung ini, ” Ujar Sumber rekanan yang meminta namanya disandikan,”Ucapnya.10/2.

Sementara itu, Kadis PU Tanjabbar, H.Andi Nuzul belum mengetahui persis kapan proses tender akan dimulai, dikarenakan APBD belum selesai di evaluasi gubernur.

Baca Juga  Bupati Merangin Cek Kesehatan Sebelum Menuju Arena MTQ

” Belum tahu saya kapan loncing paket tender nya, ada tahapan yang mesti dilalui seperti diumumkan di sirup dulu, ” Sebutnyavia Seluler.

Disinggung adanya staf nya mengatur paket tender, lagi lagi kadis PU ini menyebut itu liar tidak tahu, kalau pun ada itu bukan kewenangan seorang staf yang mengatur proyek tender. Tender itu kewenangan ULP.

” Ini memang masih masa zamannya pak safrial, jadi kewenangan memang masih di bupati sekarang, ” tegasnya.Tegas Andi Nuzul.

Terpisah,Adi Aspandi SH meminta kepada Bupati untuk mengklarifikasi dugaan hal pengaturan proyek APBD 2021 ini,jangan nantinya menyisakan imet tidak elok dikalangan kontraktor lainya dan masyarakat..

Dikpastikan semua rekanan jelas membayar pajak dan membayar BPJS Ketenaga kerjaan,begitu juga dengan keluarga yang harus mereka tanggung,”jika para kontraktor yang ada di Kualatungkal tidak mendapatkan pekerjaan ini sangat miris,dari mana mereka harus membiayai semu itu,”kata Adi.

Baca Juga  Hari Besar Keagamaan 16 WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Terima SK Remisi

Ditambah Alumni Universitas Bung Hatta ini,”ya,Kepalang tanggung,bagi rekanan yang tidak mendapatkan pekerjaan kompak saja semua untuk mengumpulkan semua berkas perusahaanya dengan memasukan ke dalam koper dikunci lalu mengantarkannya ke Bupati,dengan menyatakan siap untuk tidak berpartisipasi terhadap pekerjaan proyek tahun ini karena sudah di “Monooli oleh oknum yang diduga M,B,T dan ZE tersebut.dan Kepada rekanan lain untuk tidak meminjamkan perusahaanya kepada diduga  oknum pemonopoli proyek itu.”Kata Adi Aspandi Selaku Pemerhati Pembngunan Di Tanjabbarat.

PENULIS:MARDAN BULENON HASIBUAN

EDITOR:MARDAN HASIBUAN MBH,MP,Ss,I.

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tak Kenal Lelah,Tim Gugus Tugas Tanjabbarat Datangi Mini Market Dan Warkop Berlakukan Jam Malam

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Minta Dinas Terkait Benahi Fasilitas WFC

Tanjab Barat

Masa Berlaku Paspor ABK Kapal PT. BSP Habis, Imigrasi Kuala Tungkal Kenakan Sanksi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beserta Isteri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Tanjab Barat

Puluhan Santri Ponpes Al Mubarok asal Riau Diperiksa Kesehatannya di Terminal Pembengis

Tanjab Barat

Tinjau Vaksinasi Ibu Hamil, Kapolres Tanjab Barat: Semua Berjalan Lancar

Tanjab Barat

Ketua DPRD Tanjab Barat Ucapakan Selamat Hari Lahir Pancasila

Tanjab Barat

Nah!!! Satu Lagi Pemuda Diamankan Sat Res Narkoba Polres Tanjab Barat