Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Tanjab Barat

Senin, 11 Januari 2021 - 15:01 WIB

Nama M,B,T Dan ZE Disinyalir Atur Proyek APBD 2021 Tanjabbarat

 

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.COM, Akhir Kepemimpinan bupati safrial dengan Wakilnya Amir Sakin,masa bakti 2016-2021 tinggal menyisakan sebulan lebih. Namun hiruk pikuk soal proyek tahun 2021 namun gonjang -ganjing terdengar dikalangan kontraktor  bahwa proyek akan segera di louncing dalam waktu dekat dan tinggal menunggu turun nya DPA APBD dari Pemprov Jambi.

Menurut Sumber media ini, dikalangan rekanan sudah terdengar adanya nama nama yang bakal mengendalikan proyek yang berasal luar instansi, dugaan nama tersebut terdiri dari nama M,B,T dan ZE.

” Iya kabarnya memang yang mereka yang mengatur  proyek,”ganti lagi, tidak yang kemarin lagi, orang baru untuk buah penghujung ini, ” Ujar Sumber rekanan yang meminta namanya disandikan,”Ucapnya.10/2.

Sementara itu, Kadis PU Tanjabbar, H.Andi Nuzul belum mengetahui persis kapan proses tender akan dimulai, dikarenakan APBD belum selesai di evaluasi gubernur.

Baca Juga  Wakapolres Tanjab Barat Diangkat Menjadi Wadir Tahti Polda Jambi

” Belum tahu saya kapan loncing paket tender nya, ada tahapan yang mesti dilalui seperti diumumkan di sirup dulu, ” Sebutnyavia Seluler.

Disinggung adanya staf nya mengatur paket tender, lagi lagi kadis PU ini menyebut itu liar tidak tahu, kalau pun ada itu bukan kewenangan seorang staf yang mengatur proyek tender. Tender itu kewenangan ULP.

” Ini memang masih masa zamannya pak safrial, jadi kewenangan memang masih di bupati sekarang, ” tegasnya.Tegas Andi Nuzul.

Terpisah,Adi Aspandi SH meminta kepada Bupati untuk mengklarifikasi dugaan hal pengaturan proyek APBD 2021 ini,jangan nantinya menyisakan imet tidak elok dikalangan kontraktor lainya dan masyarakat..

Dikpastikan semua rekanan jelas membayar pajak dan membayar BPJS Ketenaga kerjaan,begitu juga dengan keluarga yang harus mereka tanggung,”jika para kontraktor yang ada di Kualatungkal tidak mendapatkan pekerjaan ini sangat miris,dari mana mereka harus membiayai semu itu,”kata Adi.

Baca Juga  Breaking News!!! Pasar di Depan SMP n 2 Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi Terbakar Dini Hari

Ditambah Alumni Universitas Bung Hatta ini,”ya,Kepalang tanggung,bagi rekanan yang tidak mendapatkan pekerjaan kompak saja semua untuk mengumpulkan semua berkas perusahaanya dengan memasukan ke dalam koper dikunci lalu mengantarkannya ke Bupati,dengan menyatakan siap untuk tidak berpartisipasi terhadap pekerjaan proyek tahun ini karena sudah di “Monooli oleh oknum yang diduga M,B,T dan ZE tersebut.dan Kepada rekanan lain untuk tidak meminjamkan perusahaanya kepada diduga  oknum pemonopoli proyek itu.”Kata Adi Aspandi Selaku Pemerhati Pembngunan Di Tanjabbarat.

PENULIS:MARDAN BULENON HASIBUAN

EDITOR:MARDAN HASIBUAN MBH,MP,Ss,I.

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Harga ayam potong di Pasar Kuala Tungkal Mulai Turun

Tanjab Barat

Puluhan CJH Tanjab Barat Lakukan Pembatalan, Ini Faktornya

Tanjab Barat

Perkerjaan Dana Desa Disinyalir Tumpang Tindih Dengan Kegiatan Proyek APBD-P PUPR Tanjabbar

Tanjab Barat

Sistym Pengelolaan BLUD RS KH Daud Arif Kualatungkal Diduga Semaraut,Suprayogi Minta Audit BPK

Pemerintahan

Wabup Hairan Pimpin Giat Gotongroyong di Kawasan Wisata Titian Orang Kayo Hitam Mustika Rajo Alam

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Merdeka Dosis 1 dan 2

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie,RPJMD Bupati Tanjabbarat Dinilai Tidak Konsisten Dengan Visi Misi

Tanjab Barat

1 Orang Dari 5 Pelaku Pemerkosa di Bukit Suban Masih Berstatus Buronan