Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Jumat, 3 September 2021 - 17:50 WIB

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suak Samin

 

Bulenonnews.com-Tanjab Barat. Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, SH serahkan Bantuan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran di Parit Pancasila RT 05, Desa Suak Samin, Kecamatan Pengabuan, Jum’at (03/09/21).

Suasana seketika menjadi haru, pasalnya M. Iran dan Istri warga yang rumahnya tebakar takkuasa menahan kesedihannya, sambil menangis M. Iran memeluk erat wabup dan menceritakan kejadian kebakaran. Selain rumah rusak berat ia juga kehilangan uang tunai Rp 10 juta ikut terbakar yang ia simpan di dek rumah.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergitas dan Integritas Pemkab Tanjab Barat Lakukan Perjanjian Kerjasama Dengan Pemprov Riau

“Sabar ya pak, bu, Insya Allah diganti Allah berkali lipat. Kedepannya simpan uang dalam nominal besar di bank jangan di rumah lagi. Pak camat juga laporkan ke Dinas Sosial untuk bantuan rehab rumah ini. Bantuan ini jangan pandang nilainya, tapi ini wujud kepedulian Pemkab kepada Bapak/Ibu warga yang tertimpa musibah,” ujar Wabup.

Bantuan tanggap darurat yang diserahkan dari Dinas Sosial ini berupa Beras, Mie Instan, Biskuit, Matras, Kasur, Selimut, Makanan siap saji, tenda gulung, food ware, family kid. Kemudian dari BPBD berupa paket kesehatan, paket sandang, terpal gulung, sarden kaleng, minyak goreng, perlengkapan sekolah, kids ware.

Baca Juga  Limbah PKS PT IIS Diduga Mencemari Permukiman Warga Desa Merlung

“Bantuan ini dalam rangka meringankan beban penderita dan memberikan layanan bantuan akibat bencana tersebut,” ujar Wabup Hairan usai penyerahan.

Hadir mendampingi Wabup, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Haji Mulyadi, Asisten II Setda Haji Erwin, Kadis Sosial Sarif Sarifudin, Kepala BPBD Zulfikri, Camat Pengabuan Fuad dan Kades Suak Samin.

Reporter/Editor:Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kasi Pidum Kejari Tanjab Barat Kini Resmi Menjabat Sebagai Satgasus P3TPU Pada Jampidum Kejagung RI

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Haul ke-13 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab

Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT ke-67 Provinsi Jambi 2024

Tanjab Barat

Percuma Toilet Dan Mushalla WFC Dibangun Tapi Tidak Bisa Dimamfaatkan

Tanjab Barat

Diawali Bupati Safrial Panen Panen Ikan Di Sungai Lubuk Larangan Raja Gagak Dusun Mudo

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19

Tanjab Barat

Pengumuman Pendaftaran Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Resmi Diumumkan KPU Tanjabbarat