Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Jumat, 3 September 2021 - 17:50 WIB

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suak Samin

 

Bulenonnews.com-Tanjab Barat. Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, SH serahkan Bantuan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran di Parit Pancasila RT 05, Desa Suak Samin, Kecamatan Pengabuan, Jum’at (03/09/21).

Suasana seketika menjadi haru, pasalnya M. Iran dan Istri warga yang rumahnya tebakar takkuasa menahan kesedihannya, sambil menangis M. Iran memeluk erat wabup dan menceritakan kejadian kebakaran. Selain rumah rusak berat ia juga kehilangan uang tunai Rp 10 juta ikut terbakar yang ia simpan di dek rumah.

Baca Juga  Inspektorat,Ada Temuan BPK Pada Proyek Pembangunan Road Race Pelabuhan Roro

“Sabar ya pak, bu, Insya Allah diganti Allah berkali lipat. Kedepannya simpan uang dalam nominal besar di bank jangan di rumah lagi. Pak camat juga laporkan ke Dinas Sosial untuk bantuan rehab rumah ini. Bantuan ini jangan pandang nilainya, tapi ini wujud kepedulian Pemkab kepada Bapak/Ibu warga yang tertimpa musibah,” ujar Wabup.

Bantuan tanggap darurat yang diserahkan dari Dinas Sosial ini berupa Beras, Mie Instan, Biskuit, Matras, Kasur, Selimut, Makanan siap saji, tenda gulung, food ware, family kid. Kemudian dari BPBD berupa paket kesehatan, paket sandang, terpal gulung, sarden kaleng, minyak goreng, perlengkapan sekolah, kids ware.

Baca Juga  Pengurus DPD KNPI Tanjab Barat Resmi Dilantik

“Bantuan ini dalam rangka meringankan beban penderita dan memberikan layanan bantuan akibat bencana tersebut,” ujar Wabup Hairan usai penyerahan.

Hadir mendampingi Wabup, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Haji Mulyadi, Asisten II Setda Haji Erwin, Kadis Sosial Sarif Sarifudin, Kepala BPBD Zulfikri, Camat Pengabuan Fuad dan Kades Suak Samin.

Reporter/Editor:Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Langka Dan Mahal Gas 3 Kg,Dinas Koperindag Di Duga Tak Mampu Atasi Oknum Pangkalan Nakal

Tanjab Barat

Desa Suak Samin Kecamatan Pengabuan Sukses Laksanakan Rekrutmen Tenaga Staf Perangkat Desa

Tanjab Barat

Batasan Usia Jama’ah Umroh Tanjab Barat Berangkat Tahun 2021

Tanjab Barat

Gubernur Terpilih Al Haris di Minta Komunitas Peduli Nelayan Tradisional Tingkatkan Program Kesejahteraan Nelayan

Tanjab Barat

Kehabisan Alat Rapid Tes, RSUD Daut Arif Tanjab Barat Pinjam Ke Klinik

Tanjab Barat

DPD Perindo Tanjab Barat Rayakan HUT Ke 7 Dengan Do’a Bersama Pengurus dan Sayap Partai

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Warning Lurah Untuk Tidak Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

Tanjab Barat

Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan