Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Jumat, 3 September 2021 - 17:50 WIB

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suak Samin

 

Bulenonnews.com-Tanjab Barat. Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, SH serahkan Bantuan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran di Parit Pancasila RT 05, Desa Suak Samin, Kecamatan Pengabuan, Jum’at (03/09/21).

Suasana seketika menjadi haru, pasalnya M. Iran dan Istri warga yang rumahnya tebakar takkuasa menahan kesedihannya, sambil menangis M. Iran memeluk erat wabup dan menceritakan kejadian kebakaran. Selain rumah rusak berat ia juga kehilangan uang tunai Rp 10 juta ikut terbakar yang ia simpan di dek rumah.

Baca Juga  MN Habibi Terduga Kasus Pencemaran Nama Baik Bupati Tanjabbarat Naik Ke Persidangan

“Sabar ya pak, bu, Insya Allah diganti Allah berkali lipat. Kedepannya simpan uang dalam nominal besar di bank jangan di rumah lagi. Pak camat juga laporkan ke Dinas Sosial untuk bantuan rehab rumah ini. Bantuan ini jangan pandang nilainya, tapi ini wujud kepedulian Pemkab kepada Bapak/Ibu warga yang tertimpa musibah,” ujar Wabup.

Bantuan tanggap darurat yang diserahkan dari Dinas Sosial ini berupa Beras, Mie Instan, Biskuit, Matras, Kasur, Selimut, Makanan siap saji, tenda gulung, food ware, family kid. Kemudian dari BPBD berupa paket kesehatan, paket sandang, terpal gulung, sarden kaleng, minyak goreng, perlengkapan sekolah, kids ware.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Bersama SKK Migas Petrochina Gelar Kampanye Pencegahan Stunting

“Bantuan ini dalam rangka meringankan beban penderita dan memberikan layanan bantuan akibat bencana tersebut,” ujar Wabup Hairan usai penyerahan.

Hadir mendampingi Wabup, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Haji Mulyadi, Asisten II Setda Haji Erwin, Kadis Sosial Sarif Sarifudin, Kepala BPBD Zulfikri, Camat Pengabuan Fuad dan Kades Suak Samin.

Reporter/Editor:Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

H. Mashuri, SP., ME Ketua DPD PD Prov. Jambi didampingi Bakomstrada

Berita

Temuan BpK RI Di RS KH Daut Arif Kualatungkal Buat Resah Tokoh Masyarakat Dan LSM

Tanjab Barat

Kapolres Pimpin Sertijab Lima Pejabat Utama Polres Tanajab Barat

Meraingin

Hari Ini, Giliran 3 Kades Kecamatan Cermin Nangedang Dilantik H. Cek Endra

Tanjab Barat

Abaikan Kanal,PT WKS Genangi Perkebunan Warga Kecamatan Bram Itam

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah Ke Pemakaman Pejuang Veteran

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Tiadakan Rangkaian Kegiatan Memeriahkan HUT-RI Ke – 75

Tanjab Barat

Oknum Rumah Sakit KH Daut Arif Kualatungkal Di Duga Terkesan Arahkan Pasien Di Rujuk Ke Salah Satu RS Swasta Di Jambi,Pasien Terkejut

Tanjab Barat

Peringati Hari Pahlawan,Jetua DPRD Tanjabbarat Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan