Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Tanjab Barat

Rabu, 13 April 2022 - 21:40 WIB

Atasi Kemacetan,Jalan Pahlawan Menuju Simpang Andalas Diberlakukan Satu Arah

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM, Terlihat semaraut,Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi memberlakukan jalan sultan taha(jalan pahlawan-red) satu arah,uji coba sudah dilakukan hari ini rabu 12/04/22.

Untuk diketahui,selama ini memang jalan sultan taha atau yang lebih dikenal dengan nama jalan pahlawan selalu macet,kemacetan jalan tersebut dikarenakan dikiri kanan jalan berbaris ruko dan warung kopi yang aktifitasnya rame dari pagi hingga malam harinya pukul 22 00.

Samsul Jauhari Selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat “Menjelaskan,Uji coba jalan satu arah ini guna melancarkan semua aktifitas warga yang menggunakan jalan tersebut,agar kemacetan di sepanjang jalan pahlawan tidak ada lagi.

Baca Juga  Safrial Salah Satu Kepala Daerah Tak di Suntik Vaksin Covid-19

Kita pasang rambu-rambubtanda larangan masuk ke jalan pahlawan dari pasar menuju jalan pahlawan kearah jalan sriwijaya atau ke arah oarit satu,begitu juga dari jalan andalas kita juga memasang rambu-rambu larangan masuk ke jalan pahlawan.”Kata Samsul.

“Rambu – Rambu larangan masuk ke Jalan Pahlawan dari Simpang Andalas sudah kita pasang, dan untuk uji coba Jalur satu arah ini kita lakukan selama 1 (Satu) Bulan dari 2 April – 2 Mei 2022 mendatang,” Sebutnya Lagi.

Sehubungan dengan Uji coba Jalur Satu arah ini, secara tupoksi sat lantas polres Tanjung jabung barat,kewenangan untuk melakukan rekayasa Lalulintas disaat padatnya kendaraan mulai berjaga mengarahkan pengendara agar tidak melintas menuju Taman PKK dan. dibantu petugas Dinas Perhubungan.

Baca Juga  Wabup Hairan Tutup MTQ Ke-50 di Desa Suak Labu

Disoal tidak adanya rambu – rambu dari Arah Islamic menuju Taman PKK yang melewati Andalas maupun Arah Masjid Sepakat, “Kadishub mengakui memang Rambu belok Kiri dan Kanan dari Arah Simpang Islamic tidak diperlukan.Sebab, dengan tidak adanya Rambu karangan tersebut,secara otomatis pengendara bisa belok Kiri melalui Andalas atau belok Kanan menuju Masjid Sepakat. Kecuali lurus dilarang masuk (perboden).

“Kita harap Masyarakat dapat memaklumi kondisi yang ada demi kenyamanan sesama pengguna Jalan,” Tutup Samsul Jauhari.

PEWARTA:AMIR

EDITIR:OTE

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbarat H Anwar Sadat Tinjau Lokasi Terdampak Banjir Menuju Desa Sialang

Tanjab Barat

Penerimaan PPPK Tenaga Guru Honor di Tanjabbarat Di Sinyalir Ada Kong Kalikong

Tanjab Barat

Berapi-api..!! Wabup Merangin Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan Kerja

Tanjab Barat

Angka Perceraian Di Tanjabbarat Meningkat Dimasa Pandemi Covid-19

Tanjab Barat

Beredar Dugaan Program PKH Ditunggangi Salah Satu Paslon, Begini Tanggapan Kadis Sosial

Tanjab Barat

Partai Demokrat Tanjab Barat kembali Membagikan Takjil kepada Masyarakat

Tanjab Barat

Harga ayam potong di Pasar Kuala Tungkal Mulai Turun

Tanjab Barat

Dari 278 Siswa Siswi SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Akan Di Tentukan Hasil Ujian Jam 22 00 Malam Ini