Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Jumat, 29 Januari 2021 - 19:17 WIB

Bupati Tanjab Barat Dampingi Dirjen Hubdat Resmikan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Bupati Tanjab Barat H. Saftial bersma Dirjen Hubdat Kemenhub RI Budi Setiyadi resmikan Pelabuhan Roro Roll On Roll Off (Ro-Ro) di Kuala Tungkal, Kabupaten Tajung Jabung Barat, Jumat (29/01/21).

Turut hadir pada acara ini Anggota DPR RI H. Bakri, Jasa Raharja Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Tanjabbar, Asisten II Setda Provinsi Jambi dan Wakil Ketua DPRD Tanjabbar, serta Jajaran Forkopimda Tanjab Barat dan kepala DPD.

Dirjen Budi berharap, dengan hadirnya pelabuhan roro Kuala Tungkal ini dapat mendukung pembangunan daerah dengan memunculkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru serta mendukung pembangunan nasional secara keseluruhan, mendukung pertumbuhan dan pelayanan sektor lainnya seperti pariwisata di Tanjab Barat, Jambi, serta memberikan multiplier effect pada perekonomian.

Baca Juga  Lonjakan Pemudik Mulai Meningkat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

“Hadirnya Pelabuhan Roro Kuala Tungkal ini untuk membuat masyarakat kita terkoneksi dengan pulau-pulau lainnya melalui transportasi laut,” ucapnya.

Lanjut Budi, Laut bukanlah pemisah namun menjadi penghubung pulau-pulau yang tersebar luas di Indonesia.

“Hal ini juga merupakan bagian penting dari kebijakan merangkai pulau atau poros maritim dan pembangunan tol laut seperti yang digagas oleh Bapak Presiden Jokowi,” kata Budi.

Sementara, Bupati Safrial mengatakan Kuala Tungkal merupakan pintu gerbang menuju provinsi Jambi yang memiliki pelabuhan, yaitu pelabuhan Roro dan satu satunya di Provinsi Jambi.

Baca Juga  Seorang Anak Disiksa dan Dibuang Orang Tua Kandungnya di Jalanan

“Terima kasih kami pada pak Dirjen atas peresmian hari ini, kami pun berharap dukungan dukungan penuh Kemenhub, pemerintah provinsi Jambi terhadap apa yang kita laksanakan hari ini, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui Pelabuhan Penyebrangan Roro Kuala Tungkal ini resmi beroperasi dengan melayani pemberangkatan rute pelayaran Kuala Tungkal-Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau pada Selasa 21 Maret 2017 lalu. Kemudian pada 11 April 2019 dibuka jurusan pelayaran penyebrangan tambahan Batam-Kuala Tungkal.

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pembangunan Depot Air Di Desa Merlung Kecamtan Merlung Disegel PJ Kades,Warga Minta Pihak Kejaksaan Dengan Polisi Untuk Mengusut

Tanjab Barat

Bangunan Pasar Rakyat Dana Miliaran Rupiah Tidak Kunjung di Fungsikan

Tanjab Barat

Ini Modus Guru Tenaga Honor Terduga Pelaku Pencabulan Siswi SMA Di Betara

Politik

KPU Tanjab Barat Tetapkan UAS-HAIRAN Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Serentak 2020

Tanjab Barat

Kades Muara Seberang Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol Di Kebun Warga Dampak Dari Abrasi

Tanjab Barat

Pelaksanaan Kegiatan Fisyik Tambahan TMMDK Ke – 113 Di Lapangan Muara Papalik

Tanjab Barat

Komisi III DPRD Tanjab Barat Akan Segera Layangkan Surat Pemberhentian Pekerjaan PT PWS Sementara

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Bank 9 di Kecamatan Tebing Tinggi