Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Tanjab Barat

Jumat, 29 Januari 2021 - 19:17 WIB

Bupati Tanjab Barat Dampingi Dirjen Hubdat Resmikan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Bupati Tanjab Barat H. Saftial bersma Dirjen Hubdat Kemenhub RI Budi Setiyadi resmikan Pelabuhan Roro Roll On Roll Off (Ro-Ro) di Kuala Tungkal, Kabupaten Tajung Jabung Barat, Jumat (29/01/21).

Turut hadir pada acara ini Anggota DPR RI H. Bakri, Jasa Raharja Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Tanjabbar, Asisten II Setda Provinsi Jambi dan Wakil Ketua DPRD Tanjabbar, serta Jajaran Forkopimda Tanjab Barat dan kepala DPD.

Dirjen Budi berharap, dengan hadirnya pelabuhan roro Kuala Tungkal ini dapat mendukung pembangunan daerah dengan memunculkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru serta mendukung pembangunan nasional secara keseluruhan, mendukung pertumbuhan dan pelayanan sektor lainnya seperti pariwisata di Tanjab Barat, Jambi, serta memberikan multiplier effect pada perekonomian.

Baca Juga  Kapolres Antar Hewan Qurban Titipan Dari Hamba Allah Ke Desa Terisolir

“Hadirnya Pelabuhan Roro Kuala Tungkal ini untuk membuat masyarakat kita terkoneksi dengan pulau-pulau lainnya melalui transportasi laut,” ucapnya.

Lanjut Budi, Laut bukanlah pemisah namun menjadi penghubung pulau-pulau yang tersebar luas di Indonesia.

“Hal ini juga merupakan bagian penting dari kebijakan merangkai pulau atau poros maritim dan pembangunan tol laut seperti yang digagas oleh Bapak Presiden Jokowi,” kata Budi.

Sementara, Bupati Safrial mengatakan Kuala Tungkal merupakan pintu gerbang menuju provinsi Jambi yang memiliki pelabuhan, yaitu pelabuhan Roro dan satu satunya di Provinsi Jambi.

Baca Juga  Warga OKU Sempat Sesak Nafas dan Minta Air Mineral Sebelum Meninggal Dunia di Masjid Raya

“Terima kasih kami pada pak Dirjen atas peresmian hari ini, kami pun berharap dukungan dukungan penuh Kemenhub, pemerintah provinsi Jambi terhadap apa yang kita laksanakan hari ini, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui Pelabuhan Penyebrangan Roro Kuala Tungkal ini resmi beroperasi dengan melayani pemberangkatan rute pelayaran Kuala Tungkal-Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau pada Selasa 21 Maret 2017 lalu. Kemudian pada 11 April 2019 dibuka jurusan pelayaran penyebrangan tambahan Batam-Kuala Tungkal.

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Prodi HTN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Lakukan Sosialisasi ke Madrasah Far’ussa’addah Arabiyah

Tanjab Barat

Bupati Merangin Hadiri Pembukaan MTQ Ke-50 TK Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Sukes,Terpilih Secara Aklamasi,Budi Setiawan Pimpin HIPMI Tanjabbarat 2020-2023

Tanjab Barat

AHY Sikapi Beban Rakyat Semakin Berat Dan Maraknya Demo Atas Kenaikan BBM

Tanjab Barat

Usai Melaksanakan Conprensi Pers Atas 2 Kasus,Kapolres Tanjabbarat Langsung Adakan Copy Morning Bersama Pewarta

Tanjab Barat

Deteksi Antisipasi Penyebaran Claster Virus Corona,Polres Tanjabbarat Lakukan Rapid Test 50 Anggota Polisi

Tanjab Barat

KSBSI Geruduk Gedung DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ini Tanggapan H Hairan Wabup Tanjabbarat Atas Dugaan Hilangnya Barang Material Dari Rumdis