Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 5 September 2020 - 14:06 WIB

Dewan Soroti Bangunan Pasar Yang Tidak Difungsikan

TANJAB,BARAT-BULENONnews.com.  Beberapa bangunan pasar rakyat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ditemukan tidak difungsikan walaupun telah dibangun dengan dana milyaran rupiah.

Bangunan Pasar rakyat yang sama sekali difungsikan tersebut berada di Kecamatan Tungkal Ilir, Kecamatan tebing Tinggi dan Kecamatan Bram Itam.

Menanggapi hal tersebut dewan DPRD Tanjabbar Suprayogi Syaiful menyoroti atas pembangunan tersebut.

Politisi Golkar ini menyebutkan bahwa seharusnya pembangunan pasar rakyat di Tanjabbar dimanfaatkan dengan baik, karena dalam pembangunannya sudah memakan biaya yang tidak sedikit.

Baca Juga  Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum 

” Disitu sudah jelas fungsi pasar adalah untuk membangun perkuatan perekonomian, serta transaksi perputaran keuangan dimasyarakat sekitar. Sehingga ekonomi berjalan dengan baik,” Ungkapnya.

Ia pun dengan tegas meminta kepada dinas Dikoperindag dalam hal ini benar-benar harus bisa menjalankan kebijakan yang sudah diterima dengan baik.

” Seharusnya sebelum membangun ada konsepnya, dikaji terlebih dahulu apakah layak dibangun atau tidak bagi para penjual yang akan menempati.” Tegasnya.

Baca Juga  Pertamina Cabut Izin Beberapa Pangkalan Nakal di Tanjab Barat

Ia menuturkan seperti saat ini pembangunan pasar rakyat oleh pemerintah yang ada parit I Kuala Tungkal, penempatan nya ditolak masyarakat (pedagang). Akibat hal tersebut pedagang kembali lagi kepasar lama yang berada dijalan nasional.

” Ini salah satu contoh kenapa tidak difungsikan. Seharusnya apabila ada permasalahan kita selasaikan bersama-sama, agar hal ini dapat teratasi.” Pungkasnya.

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hari Mangrov Sedunia, Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrov Sekitar Pelabuhan Roro

Pemerintahan

Gubernur Jambi Mendukung Penuh Program Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ketua DPRD Bersama Bupati Tanjab Barat Temui Kemendagri Terkait Tapal Batas

Tanjab Barat

Panwascam Tungkal Ilir Gelar Bimtek Ke ll Persiapan Pengawasan PTPS

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Segera Akan Merombak Kabinet

Tanjab Barat

Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi

Tanjab Barat

Polres Terjunkan Tim Khusus Cegah Money Politics Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kasus Masyarakat Tanjab Barat Terpapar Covid-19 Terus Meningkat