Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 5 September 2020 - 14:06 WIB

Dewan Soroti Bangunan Pasar Yang Tidak Difungsikan

TANJAB,BARAT-BULENONnews.com.  Beberapa bangunan pasar rakyat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ditemukan tidak difungsikan walaupun telah dibangun dengan dana milyaran rupiah.

Bangunan Pasar rakyat yang sama sekali difungsikan tersebut berada di Kecamatan Tungkal Ilir, Kecamatan tebing Tinggi dan Kecamatan Bram Itam.

Menanggapi hal tersebut dewan DPRD Tanjabbar Suprayogi Syaiful menyoroti atas pembangunan tersebut.

Politisi Golkar ini menyebutkan bahwa seharusnya pembangunan pasar rakyat di Tanjabbar dimanfaatkan dengan baik, karena dalam pembangunannya sudah memakan biaya yang tidak sedikit.

Baca Juga  Satres Narkoba Polres Tanjab Barat Tangkap Dua Pengedar Narkoba

” Disitu sudah jelas fungsi pasar adalah untuk membangun perkuatan perekonomian, serta transaksi perputaran keuangan dimasyarakat sekitar. Sehingga ekonomi berjalan dengan baik,” Ungkapnya.

Ia pun dengan tegas meminta kepada dinas Dikoperindag dalam hal ini benar-benar harus bisa menjalankan kebijakan yang sudah diterima dengan baik.

” Seharusnya sebelum membangun ada konsepnya, dikaji terlebih dahulu apakah layak dibangun atau tidak bagi para penjual yang akan menempati.” Tegasnya.

Baca Juga  Seorang ODGJ Diamankan Sat Pol PP,Dinas Sosial Terkesan Lepas Tangan

Ia menuturkan seperti saat ini pembangunan pasar rakyat oleh pemerintah yang ada parit I Kuala Tungkal, penempatan nya ditolak masyarakat (pedagang). Akibat hal tersebut pedagang kembali lagi kepasar lama yang berada dijalan nasional.

” Ini salah satu contoh kenapa tidak difungsikan. Seharusnya apabila ada permasalahan kita selasaikan bersama-sama, agar hal ini dapat teratasi.” Pungkasnya.

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Vaksinasi Tahap 1-2 Dan 3 Di Yayasan Budhi Luhur Targetkan 1000 Dosis Vaksin

Tanjab Barat

Wow/// Mantap 6 Orang Terduga Pelaku Pencandu Narkotika Jenis Sabu Diamankan Satnarkoba Polres Tanjabbarat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Terkait Pengendalian Covid-19

Tanjab Barat

Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Tanjab Barat

Lepas Atlit PABBSI Ikut Uji Tanding Bupati Pesan Jaga Nama Baik Daerah

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Masyarakat

Tanjab Barat

Putra Putri Tanjab Barat Raih Juara di MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang Sumbar

Tanjab Barat

BPBD Minta Warga Waspada Banjir Rob Agar Terhindar Dari Musibah