Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Tanjab Barat

Selasa, 23 Mei 2023 - 13:04 WIB

Komisi I DPRD Tanjababart Jamal Dermawan Sie Se Bawa OPD Ke Kementrian

Komisi 1 DPRD Bersama OPD Berangkat Ke Kementrian Pendidikan, Riset dan Teknologi Serta Kementerian PAN RB

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.COM,Usai menerima aksi damai dari kalangan Forum Honorer Tanjab Barat serta FGPPNS se kabupaten Tanjung Jabung Barat DPRD Kab. Tanjung Jabung Barat melalui Komisi 1 menindak lanjuti hasil pertemuan, ketika ditemuin salah satu Anggota DPRD Komisi 1 Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie, SE., MM sambil ngobrol santai di salah satu warung kopi di pusat kota Kuala Tungkal.

“Kami komisi 1 DPRD kab. Tanjab Barat besok bersama Organisasi Perangkat Daerah terkait akan melaksanakan konsultasi terkait penerimaaan P3K bidang pendidikan dan kesehatan ke kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi serta Kementerian PAN / RB, dan yang perlu bahwa anggaran terkait pembayaran honor untuk P3K telah tersedia di APBD Tahun Anggaran 2023 lebih kurang 39 Milyar, maka kami mohon doa dari rekan-rekan honorer agar pengangkatan dapat segera dilaksanakan dengan dorongan dr DPRD nantinya.”kata Jamal.

Baca Juga  Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

Memang di awal tahun sudah ada penerimaan P3K namun masih sangat kurang jumlah dari kebutuhan sehingga perlu diperjuangkan sekitar 1.930 orang lebih lagi.

“Kita tidak mau ada masyarakat khususnya para guru honorer, tenaga kesehatan, tenaga teknis yang mengeluh karena kemampuan Pemkab dalam memenuhi kewajibannya sehingga terdampak pada penghasilan para honorer, ini masalah perut mereka bukan untuk hura-hura. Mereka ini adalah honorer yang telah membantu Pemkab baik di bidang Pendidikan, kesehatan, teknis bahkan administrasi Pemerintahan yang harus dapat perhatian untuk pemenuhan kebutuhan hidup mereka. Ucapnya

Baca Juga  Ratusan Peserta CPNS Tanjab Barat Ikuti Pelatihan Dasar Prajabatan Secara Daring

Memang untuk konsultasi saat ini menitik beratkan untuk bidang pendidikan juga kesehatan karena anggaran tersedia namun kami Komisi 1 juga akan memperjuangkan seluruh nasib di bidang lain dapat diangkat sebagai P3K sehingga kami perlu kejelasan dari Kementerian PAN / RB.” Kata Jamal.

Menutup ngobrol santai nya Jamal kembali memohon doa dari seluruh masyarakat juga para honorer semoga apa yang diharapkan dapat terwujud.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Warga Serahkan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan Ke Polsek Tungkal Ulu

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Akan Laksanakan TMMD Ke-113 di Awal Tahun 2022, Ini Kata Dandim

Tanjab Barat

Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada

Tanjab Barat

Dinsos Tanjab Barat Terima Data 3.920 KK Akan Terima Bantuan Sosial

Tanjab Barat

Kapolres Lantik Dan Kukuhkan Pengurus POKDAR Kamtibmas Resort Tanjabbarat

Tanjab Barat

Polres Tanjabbarat Segera Lakukan Penyelidikan Atas Dugaan Pembuangan Mayat Bayi Di TPI

Tanjab Barat

Polres Lakukan Rapid Tes di Dua Lokasi di Betara

Kriminal

Nekat, Catut Nama Wakapolres Tanjabbar, Penipu Minta Uang Ke Pengusaha