Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu Ketua DPRD H.Abdullah Pinta Pemkab Segera Usulkan Terkait Kebutuhan Kawasan Hutan mangrove Ke Kementerian Pariwisata  Ketua DPRD H.Abdullah Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024 Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024 Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Home / Tanjab Barat

Minggu, 6 Desember 2020 - 23:29 WIB

Launching Ekowisata Sukoharjo, Bupati Jelajah Kampung Kopi Liberika

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Dalam rangka membangkitkan kembali dunia pariwisata Indonesia khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi yang saat ini sedang lesu akibat pandemi. Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial bersama para OPD terkait melakukan Launching destinasi ekowisata di Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya di Kecamatan Betara Kelurahan Mekar Jaya. Sabtu (5/12/2020).

Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya di Kecamatan Betara Kelurahan Mekar Jaya sebagai daerah yang berkawasan dengan tanaman-tanaman perkebunan kopi. Daerah Kelurahan Mekar Jaya telah berhasil dibuat masyarakat sebagai tempat wisata dengan bermacam-macam spot wisata. Saat ini ada 8 spot wisata di Ekowisata yang telah dibuat.

Kepala dinas Parpora Kabupaten Tanjung Jabung Barat Otto Riadi SE. MM melaporkan bahwa acara Gowes jelajah Betara Kampung kopi liberika bertujuan untuk mempromosikan kawasan wisata Kampoeng Kopi liberika di Mekar Jaya melalui jelajah komunitas Gowes sehingga bisa lebih dikenal kalangan masyarakat.

Baca Juga  Komisi I DPRD Tanjababart Jamal Dermawan Sie Se Bawa OPD Ke Kementrian

“pada hari sabtu dan minggu lalu kami mengundang para accessor dari provinsi, PHRI asosiasi untuk mengevaluasi dan memberikan catatan terhadap proses asesmen agar kampung liberika ini menjadi kawasan kopi liberika terintegrasi.”ujar Otto Riadi

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya menyampaikan Pada kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan untuk moments soft opening ekowisata Sukarejo sebagai Kampung wisata kopi liberika yang merupakan binaan dan pendampingan oleh Pemkab Tanjabbar dan PetroChina serta stakeholder kepariwisataan yang lain.

Dilanjutkan bupati, akhir-akhir ini Gowes menjadi kegiatan yang sangat diminati oleh masyarakat selain sebagai Hobbi juga merupakan salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi daya tahan tubuh sangat diperlukan sebagai upaya proteksi diri agar tidak terpapar covid 19.

Baca Juga  H Anwar Sadat Sambut PJ Gubernur Jambi Di Rumah Dinas Bupati

“Perlu saya ingatkan bahwa aktivitas Gowes ini harus dibarengi dengan protokol pencegahan covid 19 upaya-upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan harus tetap dilakukan,” tambah bupati.

” kepada seluruh peserta Gowes Saya ucapkan selamat berpartisipasi jaga jarak yang dari bergerombolan dan kepada seluruh undangan saya himbau agar dapat menjaga ketertiban tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak memakai masker dan mencuci tangan,” Demikian Kata Bupati.

Kegiatan dilanjutkan dengan bupati memberikan doorprize bagi yang beruntung mendapatkan hadiah berupa sepeda, kompor, kipas angin, dan sebagainya.

Dalam kesempatan ini, bupati bersama para kepala opd menikmati gowes bersama dari sentra industri pengolahan kopi ke gerai umkm mekar jaya. Disana bupati meresmikan ekowisata sukarejo.

Turut hadir ketua pengadilan agama, unsur forkopimda, asisten, staf ahli, kepala bagian dan kepala opd, peserta gowes.(Amr).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Lokasi TMMD Di Muara Papalik Dikunjungi Dan Sat Gas Letkkol Kav Muslim T.SH.Msi

Tanjab Barat

Waduh!!! Temuan BPK-RI Di RSUD Kh Daut Arif Kualatungkal

Pemerintahan

Ratusan ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Rapat MPC dan Monev Bersama Direktorat Koordinasi & Supervisi Wilayah 1 KPK RI

Tanjab Barat

Makam Keramat Ratusan Tahun di Desa Sungai Terap

Tanjab Barat

Pelaksanaan Kegiatan Fisyik Tambahan TMMDK Ke – 113 Di Lapangan Muara Papalik

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Akan Laksanakan TMMD Ke-113 di Awal Tahun 2022, Ini Kata Dandim

Tanjab Barat

Jalan Rigit Beton Salah Titik Lokasi, Warga Kisruh, Yogi: Ini Jelas Salah