Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Home / Tanjab Barat

Minggu, 6 Desember 2020 - 23:29 WIB

Launching Ekowisata Sukoharjo, Bupati Jelajah Kampung Kopi Liberika

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Dalam rangka membangkitkan kembali dunia pariwisata Indonesia khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi yang saat ini sedang lesu akibat pandemi. Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial bersama para OPD terkait melakukan Launching destinasi ekowisata di Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya di Kecamatan Betara Kelurahan Mekar Jaya. Sabtu (5/12/2020).

Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya di Kecamatan Betara Kelurahan Mekar Jaya sebagai daerah yang berkawasan dengan tanaman-tanaman perkebunan kopi. Daerah Kelurahan Mekar Jaya telah berhasil dibuat masyarakat sebagai tempat wisata dengan bermacam-macam spot wisata. Saat ini ada 8 spot wisata di Ekowisata yang telah dibuat.

Kepala dinas Parpora Kabupaten Tanjung Jabung Barat Otto Riadi SE. MM melaporkan bahwa acara Gowes jelajah Betara Kampung kopi liberika bertujuan untuk mempromosikan kawasan wisata Kampoeng Kopi liberika di Mekar Jaya melalui jelajah komunitas Gowes sehingga bisa lebih dikenal kalangan masyarakat.

Baca Juga  Kodim 0419/Tanjab Akan Laksanakan TMMD Ke-113 Diawal 2022, Ini Kata Dandim

“pada hari sabtu dan minggu lalu kami mengundang para accessor dari provinsi, PHRI asosiasi untuk mengevaluasi dan memberikan catatan terhadap proses asesmen agar kampung liberika ini menjadi kawasan kopi liberika terintegrasi.”ujar Otto Riadi

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya menyampaikan Pada kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan untuk moments soft opening ekowisata Sukarejo sebagai Kampung wisata kopi liberika yang merupakan binaan dan pendampingan oleh Pemkab Tanjabbar dan PetroChina serta stakeholder kepariwisataan yang lain.

Dilanjutkan bupati, akhir-akhir ini Gowes menjadi kegiatan yang sangat diminati oleh masyarakat selain sebagai Hobbi juga merupakan salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi daya tahan tubuh sangat diperlukan sebagai upaya proteksi diri agar tidak terpapar covid 19.

Baca Juga  Tiga Mega Proyek 2021 Milik Pemkab di Nol Kan Dewan

“Perlu saya ingatkan bahwa aktivitas Gowes ini harus dibarengi dengan protokol pencegahan covid 19 upaya-upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan harus tetap dilakukan,” tambah bupati.

” kepada seluruh peserta Gowes Saya ucapkan selamat berpartisipasi jaga jarak yang dari bergerombolan dan kepada seluruh undangan saya himbau agar dapat menjaga ketertiban tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak memakai masker dan mencuci tangan,” Demikian Kata Bupati.

Kegiatan dilanjutkan dengan bupati memberikan doorprize bagi yang beruntung mendapatkan hadiah berupa sepeda, kompor, kipas angin, dan sebagainya.

Dalam kesempatan ini, bupati bersama para kepala opd menikmati gowes bersama dari sentra industri pengolahan kopi ke gerai umkm mekar jaya. Disana bupati meresmikan ekowisata sukarejo.

Turut hadir ketua pengadilan agama, unsur forkopimda, asisten, staf ahli, kepala bagian dan kepala opd, peserta gowes.(Amr).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Diduga Oknum Rekanan Tidak Profesional,Beberapa Bangunan Sekolah Di Tanjabbarat Bakal Terbengkalai

Tanjab Barat

Terkait Temuan Pangkal LPG Nakal Oleh Polres,Safriwan Sudah Lapor Ke Pertamina

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Mengeluarkan Kebijakan Penundaan Pajak dan Penghapusan Pokok Pajak

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie,RPJMD Bupati Tanjabbarat Dinilai Tidak Konsisten Dengan Visi Misi

Tanjab Barat

Bupati Walk Out di Pembahasan APBD, Dewan Heran.

Tanjab Barat

Jalan Tol Rengat Jambi Akan Di Bangun 2022,Uang Ganti Rugi Diduga Akan Disunat Mafia Tanah

Tanjab Barat

Bupati Safrial Ajukan 23 Milliard Dana CSR Untuk Item Pembangunan

Tanjab Barat

Kehadiran Tim Satgas TMMD Ke -113 Tanjabbarat Terlihat Enjoy Bersama Warga