DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Kesehatan

Rabu, 3 Agustus 2022 - 20:31 WIB

Meriahkan HUT Tanjab Barat Ke 57, Dinkes Akan Gelar Sunatan Massal Gratis

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) akan melaksanakan sunatan massal secara gratis dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tanjab Barat ke 57 di Alun Alun Kuala Tungkal.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Zaharuddin mengatakan sunatan masal itu dilakukan dalam rangka peringatan HUT Tanjab Barat. Pelaksanaannya itu dilakukan di alun alun Kuala Tungkal.

“Dalam kegiatan ini, di alun-alun untuk OPD disiapkan ada 3 tenda,” katanya, Rabu (03/08/22)

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukcapil Mandiri Dari Kemendagri

Dia menjelaskan, selain sunatan massal itu pihaknya juga akan melaksanakan sejumlah operasi penyakit lainnya yang kerap diderita masyarakat.

“Untuk pelaksanaan sunat masal, pengobatan massal, Operasi katarak, Donor darah, vaksinasi covid-19, edukasi penyuluhan penyakit-penyakit yang tinggi tingkat kematian seperti diabetes mellitus (DM) dan hipertensi dan lain senagainya,” ujarnya.

Kata dia untuk sunatan massal pendaftaran dilakukan melalui pueskemas terdekat yang ada di masing masing wilayah. Sementara itu, pengobatan massal akan diselengarakan sehari sesudahnya.

Baca Juga  Atasi Kemacetan,Jalan Pahlawan Menuju Simpang Andalas Diberlakukan Satu Arah

“Untuk sunatan massal direncanakan pada 8 Agustus dan untuk pengobatan massal direncakan pada 9 Agustus mendatang di stand alun-alun,” sebutnya.

Kadis menargetkan peserta dalam sunatan massal ini minimal 57 orang yang terdiri dari semua masyarakat Tanjab Barat.

“Kita targetkan pada sesuai dengan HUT 57 Tanjab Barat.” Tandasnya.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Melakukan Pengembangan Pelayanan