Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Rabu, 9 Oktober 2024 - 23:34 WIB

Nalim-Nilwan Hoyak Basis Jawa Merangin Di 3 Kecamatan Pamenang

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Masyarakat Pamenang kompak bersatu, sepakat memenangkan pasangan calon bupati Merangin Nalim-Niwan pada Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Merangin pada Rabu, 27 November 2024 mendatang.

Seruan ‘Menangkan Nalim-Nilwan’ (Menawan) menggelegar dari ribuan masyarakat yang berjubel memadati Hall Tongji Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang, Rabu (09/10).

Pada acara pengukuhan Tim Pemenangan Nalim-Nilwan untuk tiga Kecamatan, Renah Pamenang, Pamenang Selatan dan Pamenang Barat itu, masyarakat sangat yakin Nalim-Nilwan menang.

Keyakinan masyarakat itu tidaklah berlebihan, karena mereka menilai baik Nalim maupun Nilwan sama-sama pernah menjadi bupati dan wakil bupati. Nalim-Nilwan sudah banyak berbuat untuk Pamenang secara keseluruhan.

‘’Saat Pak Nalim menjadi bupati Merangin sudah banyak jalan yang dibangun di Pamenang, begitu juga saat Pak Nilwan menjadi wakil bupati Merangin sudah banyak membangun jalan di kawasan Pamenang,’’ terang Sutarko tokoh masyarakat Pamenang.

Sutarko menjelaskan, tidak perlu harus memilih wakil bupati orang Jawa, kalau orang Jawa itu tidak perduli dengan ‘wonge dewe’. Masyarakat sudah pintar lanjutnya, siapa yang telah banyak berbuat untuk masyarakat ketika menjabat.

Baca Juga  Jamal Darmawan Sie Menghadiri Undangan Isra Mir'aj di Kelurahan Tungkal V

Saptono tokoh masyarakat lainnya menegaskan, pada Jaman bupati Nalim guru mengaji dan pegawai sarak mendapatkan honor, tapi sekarang tidak. Begitu juga ketika Nilwan menjadi wabup Merangin, pesantren-pesantren mendapat dana operasional.

‘’Jadi sederek-sederak jangan terpengaruh dengan angin, baik angin Putting Beliung maupun Angin Topan dan janji-janji bohong. Kita tetap tegar, tegak lurus memenangkan Nalim-Nilwan. Colos nomor 01 Nalim-Nilwan,’’ tegas Suptono, disambut teriakan setuju oleh warga.

Menariknya pada acara pengukuhan itu, hadir pasangan bakal calon bupati Merangin Handayani-Agus Manto, yang urung maju di Pilkada Serentak 2024. Kedua figur Merangin ini ‘pasang badan’ untuk memenangkan pasangan calon bupati Nalim-Nilwan.

‘’Mengapa kami siap mendorong dan memenangkan Menawan, padahal Partai kami ada di pihak sebelah? Itu karena Nalim-Nilwan mempunyai visi-misi yang mulia, sama dengan visi misi kami. Masyarakat akan berobat gratis karena akan dijadikan peserta BPJS Kesehatan,’’ terang Handayani.

Agus Manto menambahkan, pasangan Nalim-Nilwan adalah bupati dan wakil bupati yang sangat tepat untuk Kabupaten Merangin. ‘’Ditangan mereka berdua, Merangin akan lebih bernuansa Islami, lewat visi-misi mulianya,’’ terang Agus Manto.

Baca Juga  Pj Bupati Bersyukur, Pertikaian Security  PT SGN dan Warga Bungo Antoi Berakhir Damai

Sedangkan H Nalim menegaskan, mereka berdua (Nalim-Nilwan) sangat tahu apa yang harus dilakukan untuk masyarakat, setelah terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, karena sama-sama sudah pernah menjadi bupati dan wakil bupati.

‘’Kami akan prioritaskan infrastruktur, terutama infrastruktur jalan. Jika jalan lancar dilalui ekonomi kerakyatan akan meningkat. Sudah banyak jalan yang saya bangun di Pamenang ini ketika saya menjadi bupati Merangin dulu,’’ terang Nalim.

Nilwan juga mengungkapkan hal yang sama. Jalan yang dibangun semasa menjadi Wabup Merangin ditebuskan ke Desa Lantak Seribu, jalan dari Desa Tambang Mas ke Desa Selango dan lanjut ke Desa Pulau Bayur.

‘’Nanti anak-anak dari keluarga tidak mampu yang akan masuk ke SD dan SMP akan kami beri seragam sekolah. Kami tidak ingin ada anak yang tidak sekolah atau anak yang putus sekolah,’’ terang Nilwan disambut tepuk tangan meriah masyarakat. (TIM)

Share :

Baca Juga

Berita

Jangcik Mohza Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Desa Salambuku

Berita

Pj Bupati Merangin Resmi Membuka Launching Inovasi Pojok Pelayanan Kesehatan Perkantoran Berintegrasi

Berita

Tegaskan Sikap Demokrat Terkait UU KUHP, Perppu Ciptaker & Sistem Pemilu, AHY: “Jangan Rampas Hak Rakyat

Berita

SERIKAT MEDIA SIBER INDONESIA (SMSI )TANJAB BARAT BERBAGI PULUHAN PAKET SEMBAKO

Berita

Tercebur Kedalam Septic Tank Dua Anak Meregang Nyawa

Berita

Dewan Pembina SMSI Tanjabbarat Drs H Anuar Sadat Buka Bersama Pengurus Dan Anggota

Berita

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

Berita

Swarnabhumi di Rantau Panjang Bakal Meriah Dengan Berbagai Kebudayaan Merangin