Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Home / Berita / Tanjab Barat

Kamis, 11 Februari 2021 - 12:49 WIB

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

 

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.COM,Cegah penyebaran Virus Corona perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2021 di Kota Kuala Tungkal akan berlangsung secara sederhana.

Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan Budi Luhur, Budi Hartono,bahwa perayaan imlek Tahun ini terpaksa dilaksanakan lebih sederhana dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya.

“Tidak seperti tahun sebelumnya perayaan imlek dilaksanakan secara meriah, tapi pada tahun ini atraksi barongsai dan kembang api pun harus ditiadakan,” ucapnya.

Dikatakanya lagi,untuk waktu beribadah juga sudah diatur, yakni dimulai dari jam 8.00 sampai jam 11.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan HUT IAD XXI,Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Jaksa Masuk Kampung Nelayan

“Kebijakan ini sesuai dengan hasil kesepakatan dari pihak Klenteng dan juga Vihara setelah melakukan rapat dengan pihak Polres Tanjab Barat dan Gugus Tugas Covid-19,” ujar Budi Hartono, Rabu (10/02/20).

Ia menuturkan,walau dilaksanakan lebih sederhana,warga Tionghoa masih bisa merayakan Imlek tanpa mengurangi dari makna Imlek itu sendiri.

“Yang jelas tidak mengurangi makna dari perayaan Imleknya,”ujarnya.

Ketua Yayasan  menghimbau,”dalam merayakan Tahun baru Imlek untuk tidak berlebihan, dan diingatkannya agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Hadiri TC Qori Qori'ah

“Terpenting tetap menjaga 3 M,mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak hindari kerumunan,”himbauhnya.

Sementara di tempat berbeda pengurus Kelenteng Leng San Keng, Thamrin mengatakan hal sama, perayaan Imlek tahun ini tidak diadakan dengan keramaian hanya dilakukan secara sederhana.

“Biasanya ada Barongsai yang keliling dalam kota Kuala Tungkal,tapi tahun ini tidak ada semua dilakukan secara sederhana sesuai dengan arahan dari pemerintah,”tukasnya.

PENULIS:AMIR

EDITOR:MARDAN HSB

 

 

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Prodi HTN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Lakukan Sosialisasi ke Madrasah Far’ussa’addah Arabiyah

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Dukung Penataan Ekositem Gambut Melindungi Kawasan Hidrologi

Tanjab Barat

Suardi Laporkan HN Cakades Desa Kemuning Tua Dengan Tuduhan Dugaan Penggunaan Ijazah Paket A Ilegal

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Peratshop Bumdes Maju Jaya Kecamatan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Maju Pilgub, Safrial: Tiga Perahu Cukup Untuk Berlayar

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Luncurkan Pelampung Polri

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Zoom Meeting Evaluasi Zona Integritas Polri Tahun 2020 Dengan Tim Kemenpan KB

Tanjab Barat

Masa Reses Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Kecamatan Batang Asam