Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Berita / Tanjab Barat

Kamis, 11 Februari 2021 - 12:49 WIB

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

 

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.COM,Cegah penyebaran Virus Corona perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2021 di Kota Kuala Tungkal akan berlangsung secara sederhana.

Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan Budi Luhur, Budi Hartono,bahwa perayaan imlek Tahun ini terpaksa dilaksanakan lebih sederhana dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya.

“Tidak seperti tahun sebelumnya perayaan imlek dilaksanakan secara meriah, tapi pada tahun ini atraksi barongsai dan kembang api pun harus ditiadakan,” ucapnya.

Dikatakanya lagi,untuk waktu beribadah juga sudah diatur, yakni dimulai dari jam 8.00 sampai jam 11.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Hamdani Kembali Menerima Aspirasi Masyarakat Dapil IV

“Kebijakan ini sesuai dengan hasil kesepakatan dari pihak Klenteng dan juga Vihara setelah melakukan rapat dengan pihak Polres Tanjab Barat dan Gugus Tugas Covid-19,” ujar Budi Hartono, Rabu (10/02/20).

Ia menuturkan,walau dilaksanakan lebih sederhana,warga Tionghoa masih bisa merayakan Imlek tanpa mengurangi dari makna Imlek itu sendiri.

“Yang jelas tidak mengurangi makna dari perayaan Imleknya,”ujarnya.

Ketua Yayasan  menghimbau,”dalam merayakan Tahun baru Imlek untuk tidak berlebihan, dan diingatkannya agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga  Inspektorat Merangin Akan Turun Periksa Kades Pulau Raman Terkait Laporan Fiktif

“Terpenting tetap menjaga 3 M,mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak hindari kerumunan,”himbauhnya.

Sementara di tempat berbeda pengurus Kelenteng Leng San Keng, Thamrin mengatakan hal sama, perayaan Imlek tahun ini tidak diadakan dengan keramaian hanya dilakukan secara sederhana.

“Biasanya ada Barongsai yang keliling dalam kota Kuala Tungkal,tapi tahun ini tidak ada semua dilakukan secara sederhana sesuai dengan arahan dari pemerintah,”tukasnya.

PENULIS:AMIR

EDITOR:MARDAN HSB

 

 

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Penerimaan PPPK Tenaga Guru Honor di Tanjabbarat Di Sinyalir Ada Kong Kalikong

Berita

Pandangan Umum Fraksi DPRD Merangin Terhadap LKPJ Bupati Diwarnai Harapan Evaluasi

Berita

Di Tanjung Benuang, Pj Bupati Merangin Canangkan Gerakan Tanam Cabe

Tanjab Barat

Dari 2019 Jadi Temuan BPK Jalan Patunas Tak Kunjung Selesai

Tanjab Barat

Panitia Wisuda STAI AN NABAWIYAH, Usir Kontributor MMC TV Bawaan Bupati

Berita

Pj Bupati Merangin Pantau Keterampilan Anak Menjahit dan Mengelas di BLK

Tanjab Barat

Ketua Komisi II Supra Yogi Akan Bawa Kasus Rumah Dinas Wabup Kepembahasan

Berita

Dotinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar