Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu Ketua DPRD H.Abdullah Pinta Pemkab Segera Usulkan Terkait Kebutuhan Kawasan Hutan mangrove Ke Kementerian Pariwisata  Ketua DPRD H.Abdullah Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024 Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024 Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Home / Tanjab Barat

Jumat, 14 Agustus 2020 - 11:31 WIB

Bupati Safrial Hadiri Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

TANJAB BARAT – Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS hadiri sidang istimewa Pelantikan sekaligus pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Zakaria Ansori SH,I ,MH. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal. Kamis (13/08).

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini juga sekaligus Pengantar Tugas Kepala Pengadilan Agama yang lama, Imam Masduqi, S. Ag, SH, M.Hes yang dipromosikan Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Rembang Kelas 1 B Jawa Tengah.

Pimpin langsung prosesi Pelantikan, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Jambi Dr. Drs. H. Busri Harun SH, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimaksih kepada Bupati dan Pemerintah Daerah Tanjab Barat, atas partisipasi bantuan kepada Pengadilan Agama kuala Tungkal dalam rangka pembinaan fisik dan mental. Busri Harun juga berharap kerja sama yang terbina selama ini antara pengadilan Agama kuala tungkal dan Pemkab Tanjab Barat, dapat menjadi inspirasi dan pengalaman yang positif dalam memberikan sumbangsih dan ikut memajukan Kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga  Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang baru Zakaria Ansori SH,I ,MH. Didampingi Istrinya Siti Suryani, dalam sambutannya sampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia juga berharap dapat melanjutkan prestasi baik Ketua Pengadilan Agama terdahulu.

“Sekali lagi Mohon doa dan dukungan. Ini amanah semoga saya mampu mengembannya,” ujarnya.

Dalam Salam perpisahan nya, Imam Masduqi S.Ag, SH, M.HES mengatakan selama bekerja menjadi Ketua Pengadilan Agama di Kuala Tungkal mengucapkan telah mengambil pelajaran yang banyak bersama Pemkab Tanjab Barat dan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanjab Barat atas bimbingan dan kerja samanya selama bertugas di kuala tungkal.

Sementara itu Bupati Dr.Ir. H. Safrial MS atas nama Pemkab Tanjab Barat sampaikan ucapan selamat atas pelantikan Zakaria Ansori SH. I, MH sebagai Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal. Safrial meyakini Zakaria Anshori yang merupakan putra daerah, dapat bersinergi dengan Pemkab dalam membangun Tanjung Jabung Barat.

“Saya yakin dan percaya, sebagai putra asli Daerah, tentunya memiliki tekad yang kuat untuk bersinergi dengan membantu pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan Tanjung Jabung Barat yang maju, adil, bermartabat dan berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga  Puluhan CJH Tanjab Barat Lakukan Pembatalan, Ini Faktornya

Tak lupa, Bupati H. Safrial juga sampaikan terimakasih serta penghargaan yang tinggi atas pengabdian, dedikasi dan kerjasama Ketua pengadilan agama yang lama Imam Masduqi.

“Semua ini adalah merupakan sumbangsih Mulia dalam rangka mewujudkan kemajuan di Bumi serengkuh dayung serentak ke tujuan,” ujar Bupati.

“Saya berharap kebersamaan yang telah kita bina dapat menjadi inspirasi motivasi atau semangat pengalaman positif yang berharga, serta bakal berguna dalam menunaikan tugas, memberikan pengayoman dan mencari solusi baik dari aspek hukum, keagamaan sosial budaya, ekonomi serta aspek lainya yang berkaitan,” Tambah Bupati.

Turut Hadir dalam Acara ini, Hakim Tinggi Jambi, Sekertaris Pengadilan Agama Jambi, Unsur Forkompimda, Ketua Pengadilan Negeri,Ketua Pengadilan Negeri, Sekda, Staf Ahli, para Kepala OPD, Para Kabag di lingkup sekretariat Daerah, Ketua Dharma Wanita, serta tamu undangan lainnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Suardi Laporkan HN Cakades Desa Kemuning Tua Dengan Tuduhan Dugaan Penggunaan Ijazah Paket A Ilegal

Tanjab Barat

Ratusan Paket Proyek Apbd 2021 Mulai Di Order Di Akhirl Masa Jabatan Bupati Safrial

Tanjab Barat

Status Zona Merah, Wadansatgas Covid-19 Patroli Himbau Pembatasan Jam Malam

Tanjab Barat

Kasus Narkoba Di Tanjabbarat Meningkat Pada Tahun 2020

Tanjab Barat

Tanpa Anggaran Pemerintah,Atlit Taekwondo Tanjabbarat Tetap Eksis Ikuti Gubernur CUP Jambi

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Kunker Ke ADPMET Jakarta

Tanjab Barat

Kasus Masyarakat Tanjab Barat Terpapar Covid-19 Terus Meningkat

Daerah

DPC Partai Demokrat Kab. Tanjab Barat kembali memberikan bantuan kepada lansia kurang mampu