Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Berita

Kamis, 23 Februari 2023 - 13:14 WIB

Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Nilwan Yahya, sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Merangin, memimpin Rapat persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Merangin Ke – 49 di Kecamatan Margo Tabir.

Rapat di laksanakan pada hari Kamis (23/2/23) pukul 10.15 WIB, dihadiri Wakil Ketua pengurus LPTQ Kabupaten H. Marwan Hasan, para Camat, Kabag Kesra Setda Merangin Linun Zarlina, Kabag Umum Iwan Indrawam, Kabag Protokol Ahkoi, Kabid Perbendaharaan BPKAD Darimah dan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Merangin Joko.

Pada rapat yang di selenggarakan di ruang Pola Kol. H. Moh Syukur itu , LPTQ Kabupaten Merangin membahas berbagai pesolan yang menjadi pokok penting yang akan di hadapi dalam menyukseskan MTQ tingkat Kabupaten Merangin tersebut, diantaranya soal pendanaan dan peserta MTQ.

Baca Juga  KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

Wakil Bupati Nilwan Yahya menegaskan, dalam menghadapi MTQ Kabupaten Merangin Ke – 49 ini perlu adanya masukan saran untuk mencari solusi agar semua dapat berjalan sesuai harapan.

” Apa pun yang kita lakukan dalam menyukseskan MTQ ini, jadikan ladang amal bagi kita,” tegas Wabup.

MTQ yang direncanakan pada tanggal 10 Maret 2023 itu diharapkan Pemerintah Kabupaten Merangin dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

” Artinya tinggal 15 hari lagi, terhitung hari ini persiapan sudah harus di matangkan, dapat kita bayangkan MTQ tingkat kecamatan Pamenang saja begitu meriah dan sukses. Jadi sedapat mungkin MTQ Kabupaten ini lebih meriah dari Pamenang,” Pintanya.

Baca Juga  Ngopi Manis Ala Kapolres Tanjabbarat Undang Instansi Dan Relawan Karhutla Dengan KopTan

Wabup juga menyebutkan, persiapan terkait persiapan non teknis supaya di koordinasikan dan jangan menjadi suatu halangan dalam ajang mensyiarkan kegamaan di Merangin ini.

” Seluruh Peserta yang akan berlomba nanti agar di singkronkan, termasuk persiapan hadiah dan bonus, juga di harapkan kepada panitia untuk betul-betul selektif, sebab para juara nanti akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jambi,” tandas Wabup lagi.

Untuk mencari bibit yang berkualitas Pemkab Merangin telah melibatkan 73 Pondok Pesantren yang diakui Kementerian Agama Republik Indonesia.

” Target kita MTQ tingkat Provinsi Jambi nanti sekurang-kurang nomor 3, artinya harus meningkat dari MTQ Provinsi sebelumnya,” pungkas Wabup.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Berita

H Al Haris Santuni Korban Kebakaran di Desa Pelangki

Berita

Kadis PMD Merangin Paparkan 9 Materi Pada Bimtek Kades dan BPD

Berita

Akhir Maret 2021 Pelaporan LHKPN dan LHKASN Harus Rampung, Ini Penjelasan,Hatam Tafsir
H. Mashuri, SP., ME Ketua DPD PD Prov. Jambi didampingi Bakomstrada

Berita

Temuan BpK RI Di RS KH Daut Arif Kualatungkal Buat Resah Tokoh Masyarakat Dan LSM

Berita

Kunjungan Ketum Nasdem Surya Paloh ke DPP Partai Demokrat akan disambut oleh Ketum AHY

Berita

Pelaksanaan MTQ ke-50 Merangin 2024 di Jangkat Timur, Ini Jadwalnya

Berita

Dalam Rangka HUT ke 22 Partai Demokrat, DPC PD Kab. Tanjab Barat Mengadakan Lomba Gasing

Berita

MK Putuskan Sistem Pemilu Tetap Terbuka, AHY: Wujud Keadilan yang Memihak Kedewasaan Demokrasi