Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Berita

Rabu, 24 Januari 2024 - 13:25 WIB

Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu Lancar dan Tempat Waktu, H Mukti Warning Kepala OPD

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti, me-warning para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, saat memimpin jalannya Rakor persiapan Pemilu 2024, di Ruang Tengah Rumah Dinas Bupati Merangin, Rabu (24/1).

Warning H Mukti tersebut, terkait kepastian kelancaran pendistribusian logistik Pemilu 2024 harus bisa sampai ke tujuan tepat waktu, terutama untuk daerah-daerah terisolir dalam Kabupaten Merangin.

‘’Kita ingin pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini lancar dan tuntas sampai ke tujuan tepat waktu, sehingga Pemilu 2024 bisa dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Merangin,’’ujar Pj Bupati.

Untuk kelancaran tersebut, bupati minta OPD yang mempunyai kendaraan double kabin, dapat meminjamkannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin sebanyak empat unit dan untuk Banwaslu satu unit.

Baca Juga  H Mukti: Jalan Bangko-Jangkat Kembali Normal Pasca Longsor

‘’Tolong ini menjadi perhatian, dari Dinas PUPR pinjamkan dua unit mobil double kabin, dari Dinas Peternakan Perkebunan satu unit dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura satu unit dari Inspektorat satu unit dan dari PMD satu unit,’’pinta Pj Bupati.

Mobil dauble kabin itu akan digunakan untuk kelancaran pendistribusian logistrik ke daerah-daerah terisolir, seperti ke Desa Pulau Bayur, Air Liki, Kota Rawan, Renah Kemumu dan desa-desa di perbatasan wilayah.

Selain itu, Pj bupati juga mengintruksikan masing-masing OPD bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. Dinas PUPR juga menyediakan alat berat di kawasan titik banjir dan longsor.

Baca Juga  Halal Bihalal Pemkab Merangin Hadirkan Ustadz Ucay, Pj Bupati Ajak Masyarakat Fokus Dengarkan Ceramah

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin menyediakan perahu karet dan tenda di parbatasan daerah terisolir, dua hari sebelum dan dua hari sesudah pelaksanaan Pemilu 2024.

Untuk Dinas Kesehatan pinta Pj bupati, menyediakan para petugas Medis yang ditempatkan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari petugas medis Puskesmas-puskesmas.

Sedangkan Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin diminta Pj bupati, petugasnya ikut mendampingi kendaraan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke kecamatan-kecamatan terjauh, sebagai upaya kelancaran transportasi logistik. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Akan Tinjau Aset Pemerintah Yang Rusak Akibat Peti di Desa Ngaol Ulu

Berita

Pj Bupati Merangin Ucapkan Selamat Atas Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi

Berita

Pj Bupati Sidak Kantor-kantor Pelayanan Publik di Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran

Berita

H Mukti : Tubuh Yang Sehat Memacu Semangat Untuk Bekerja, ASN Merangin Senam Bersama

Berita

Survey Voxpol Center Nalim Unggul Dari 3 Cakada Merangin, Baca Hasilnya

Berita

Polres Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker Buat Warga Terdampak Pandemi di Kecamatan Seko

Berita

LPG Di Pangkalan Ahmad Lubis Jalan Manunggal Aman

Berita

H Mukti Acungkan Jempol, Puskesmas Bangko Mampu Raih Sertifikat Akreditasi Paripurna