Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Berita

Rabu, 24 Januari 2024 - 13:25 WIB

Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu Lancar dan Tempat Waktu, H Mukti Warning Kepala OPD

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti, me-warning para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, saat memimpin jalannya Rakor persiapan Pemilu 2024, di Ruang Tengah Rumah Dinas Bupati Merangin, Rabu (24/1).

Warning H Mukti tersebut, terkait kepastian kelancaran pendistribusian logistik Pemilu 2024 harus bisa sampai ke tujuan tepat waktu, terutama untuk daerah-daerah terisolir dalam Kabupaten Merangin.

‘’Kita ingin pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini lancar dan tuntas sampai ke tujuan tepat waktu, sehingga Pemilu 2024 bisa dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Merangin,’’ujar Pj Bupati.

Untuk kelancaran tersebut, bupati minta OPD yang mempunyai kendaraan double kabin, dapat meminjamkannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin sebanyak empat unit dan untuk Banwaslu satu unit.

Baca Juga  H Mukti Acungkan Jempol, Puskesmas Bangko Mampu Raih Sertifikat Akreditasi Paripurna

‘’Tolong ini menjadi perhatian, dari Dinas PUPR pinjamkan dua unit mobil double kabin, dari Dinas Peternakan Perkebunan satu unit dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura satu unit dari Inspektorat satu unit dan dari PMD satu unit,’’pinta Pj Bupati.

Mobil dauble kabin itu akan digunakan untuk kelancaran pendistribusian logistrik ke daerah-daerah terisolir, seperti ke Desa Pulau Bayur, Air Liki, Kota Rawan, Renah Kemumu dan desa-desa di perbatasan wilayah.

Selain itu, Pj bupati juga mengintruksikan masing-masing OPD bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. Dinas PUPR juga menyediakan alat berat di kawasan titik banjir dan longsor.

Baca Juga  H Mukti Laporkan Bencana Banjir dan Longsor Ke Deputi BNPB Pusat Dalam Rakor

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin menyediakan perahu karet dan tenda di parbatasan daerah terisolir, dua hari sebelum dan dua hari sesudah pelaksanaan Pemilu 2024.

Untuk Dinas Kesehatan pinta Pj bupati, menyediakan para petugas Medis yang ditempatkan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari petugas medis Puskesmas-puskesmas.

Sedangkan Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin diminta Pj bupati, petugasnya ikut mendampingi kendaraan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke kecamatan-kecamatan terjauh, sebagai upaya kelancaran transportasi logistik. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

Berita

Hadiri MTQ Ke – X Tingkat Kelurahan Bram Itam Kiri, Jamal : Mari Membangun Generasi Muda Cinta Al – Quran Dari Kelurahan / Desa

Berita

H Mukti Antisiapasi Dampak Buruk Cuaca Saat Pemilu 2024

Berita

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun Bahas Soal Warga SAD

Berita

Pj Bupati Merangin Gelar Aksi Gizi di SMP IT Permata Hati

Berita

Pemkab Merangin Kembali Mendistribusikan Gas Elpiji 3 Kg Ke Masyarakat, Kali Ini di Tabir Barat

Berita

AHY Dipastikan akan Melantik DPC Seprovinsi Jambi 12 Januari 2023

Berita

Pelaksanaan MTQ ke-50 Merangin 2024 di Jangkat Timur, Ini Jadwalnya