Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Berita

Selasa, 9 Juli 2024 - 06:54 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar di Tahun Baru Islam 1446 H

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar malam Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Acara ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Kuala Tungkal dan sekitarnya, dan berlangsung di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, yang lebih dikenal sebagai Laman Orang Kayo Rajo Laksamana, Minggu malam (7/7/24).

Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah H. Dahlan, S. Sos, MM dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk bermuhasabah diri, yakni merenungkan perbuatan masa lalu dan masa kini, serta memperbaiki kualitas diri dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga  BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Terjadi di Perumahan BTN Permata Hijau Kuala Tungkal

“Melalui momentum peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, mari kita bermuhasabah diri dan memperbaiki kualitas diri dengan lebih bertakwa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pj. Sekda mengajak masyarakat untuk menyiapkan ketulusan hati, kebulatan tekad, dan kegigihan dalam menghadapi berbagai rintangan. Hal ini penting guna mewujudkan masyarakat yang kokoh, tangguh, dan berakhlak mulia.

“Ini merupakan kekuatan kita untuk mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berkah,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ustad K. H. Taufiqurahman, SQ, yang dikenal sebagai Ustad Pantun, atas kesediaannya memberikan tausiah.

Baca Juga  Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada

Dalam tausiah yang disampaikan, Ustad Taufiqurahman menyampaikan pentingnya keikhlasan dan istiqomah dalam menjalankan perintah Allah SWT, termasuk menunaikan shalat lima waktu, sedekah, dan ibadah lainnya.

Menutup ceramahnya, Ustad Taufiqurahman mendoakan agar pemimpin Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan masyarakatnya selalu istiqomah, berkah, kompak, bahagia, murah rezeki, dan sehat jasmani.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, para Camat, Kabag, Danramil, Polres, ASN, PPPK, honorer, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kuala Tungkal dan sekitarnya.*

 

 

 

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Berita

Virtual, H. Mashuri Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022

Berita

DPRD Merangin Bersama HMI Cabang Bangko Sepakat Tolak Tapera 

Berita

26 Pejabat Struktural dan Fungsional di Pemkab Tanjab Barat di Lantik

Berita

Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan 

Berita

Laris Manis.. ! Warga Serbu Operasi Pasar Yang Digelar Pj Bupati Merangin di Pasar Bangko

Berita

Demi Merangin M Syukur Ikhlas Tinggalkan DPD RI

Berita

Sarang Jin Beranak, Bangunan di RTH Pasar Bawah Bangko Merusak Keindahan Kota

Berita

Warga Protes Pembangunan Jalan Rigit Beton di Duga Tidak Sesuai DPA