Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 Oktober 2020 - 17:22 WIB

Pengawasan Masuk Kota Kuala Tungkal Diperketat

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Jumlah yang terkonfirmasi virus covid-19, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, khususnya di Kecamatan Tungkal Ilir, semakin hari menunjukkan peningkatan.

Seiring meningkatnya penderita covid-19, di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir yang merupakan pusat kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pengawasan di setiap pos covid-19, masuk kota Kuala Tungkal di perketat. Rabu,(07/10/20).

Buktinya, di pos covid-19 ada personel gabungan, terdiri dari TNI-Polri, BPBD Dishub dan tenaga medis Tanjab Barat yang diterjunkan untuk memeriksa kesehatan pengendara yang ingin memasuki Kota Kuala Tungkal.

Baca Juga  Kapolres Tanjabbarat Berikan Piagam Kualatungkal Atas Keharmonisan Keragaman Suku Dan Agama Di Di Tanjabbarat

Tim Pelangi Polres Tanjab Barat yang di pimpin oleh Kasat Lantas, AKP Devita Efrina, saat di konfirmasi di lokasi mengatakan, melaksanakan kegiatan back up di post covid-19,untuk menyaring masyarakat dari Propinsi Jambi maupun luar Propinsi Jambi yang akan masuk ke daerah Kuala Tungkal.

Baca Juga  Ini Klarifikasi Kepesk Atas Dugaan Siswa SMA N 1 Tanjabbarat Dalam Acara Party Off The Class 21 Di Gedung Pola

“Pada saat masyarakat ingin memasuki Kota Kuala Tungkal kita periksa kesehatan dan dimintai keterangan dari mana asal dan tujuannya,kalau memang dari luar kita sarankan mencuci tangan, dan setelah itu kita membagikan masker SNI yang sudah sesuai dengan standar kesehatan,”ucap Devita.

Ia juga menyebutkan, kegiatan ini melibatkan beberapa Tim Pelangi Polres Tanjab Barat dan masing masing sudah mempunyai tugas tersendiri.

“Ada yang memberikan penyuluhan dan mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker dan ada juga kita tugaskan di tempat pencucian tangan,” ujarnya.

Baca Juga  Lepas Atlit PABBSI Ikut Uji Tanding Bupati Pesan Jaga Nama Baik Daerah

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar menjaga jarak antara satu orang dengan orang lain dan tetap memakai masker.

“Kalau memang masker itu tidak memenuhi protokol kesehatan bisa menggunakan masker dengan tiga lapisan itu cukup untuk menjaga dari penularan virus covid-19,”pungkasnya.

Penulis : Amir.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polsek Pengabuan Galakan Kampanye 3 M

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Masih Buru 3 Pelaku Tindak Pidana

Tanjab Barat

Data Coklit di Tanjab Barat Tinggal 2 Persen

Tanjab Barat

Jalan Utama Lintas Serdang Menuju Desa Dualap Rusak Parah

Tanjab Barat

Kenalan Lewat FB, Diduga 3 Orang Anak Dibawah Umur Jadi Korban Pemerkosaan

Berita

Bupati Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pemilukada Serentak 2020

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dampingi Dirjen Hubdat Resmikan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Tiga Bacalon Dipastikan Akan Bertarung Di Tanjabbar