Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab BaratĀ  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 Oktober 2020 - 17:22 WIB

Pengawasan Masuk Kota Kuala Tungkal Diperketat

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Jumlah yang terkonfirmasi virus covid-19, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, khususnya di Kecamatan Tungkal Ilir, semakin hari menunjukkan peningkatan.

Seiring meningkatnya penderita covid-19, di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir yang merupakan pusat kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pengawasan di setiap pos covid-19, masuk kota Kuala Tungkal di perketat. Rabu,(07/10/20).

Buktinya, di pos covid-19 ada personel gabungan, terdiri dari TNI-Polri, BPBD Dishub dan tenaga medis Tanjab Barat yang diterjunkan untuk memeriksa kesehatan pengendara yang ingin memasuki Kota Kuala Tungkal.

Tim Pelangi Polres Tanjab Barat yang di pimpin oleh Kasat Lantas, AKP Devita Efrina, saat di konfirmasi di lokasi mengatakan, melaksanakan kegiatan back up di post covid-19,untuk menyaring masyarakat dari Propinsi Jambi maupun luar Propinsi Jambi yang akan masuk ke daerah Kuala Tungkal.

Baca Juga  Bupati Ingatkan Pejabat Tunjukan Kinerja, Sekda: Kita Butuh Yang Kerja

“Pada saat masyarakat ingin memasuki Kota Kuala Tungkal kita periksa kesehatan dan dimintai keterangan dari mana asal dan tujuannya,kalau memang dari luar kita sarankan mencuci tangan, dan setelah itu kita membagikan masker SNI yang sudah sesuai dengan standar kesehatan,”ucap Devita.

Baca Juga  Breaking News!!! Pasar di Depan SMP n 2 Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi Terbakar Dini Hari

Ia juga menyebutkan, kegiatan ini melibatkan beberapa Tim Pelangi Polres Tanjab Barat dan masing masing sudah mempunyai tugas tersendiri.

“Ada yang memberikan penyuluhan dan mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker dan ada juga kita tugaskan di tempat pencucian tangan,” ujarnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar menjaga jarak antara satu orang dengan orang lain dan tetap memakai masker.

“Kalau memang masker itu tidak memenuhi protokol kesehatan bisa menggunakan masker dengan tiga lapisan itu cukup untuk menjaga dari penularan virus covid-19,”pungkasnya.

Penulis : Amir.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Anak Bunuh Ibu Dan Ayah Di Duga Berawal Kecanduan Dari Lem Aica Aibon

Tanjab Barat

Diawali Bupati Safrial Panen Panen Ikan Di Sungai Lubuk Larangan Raja Gagak Dusun Mudo

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Bersama Bupati Tanjab Barat Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 dan Persiapan MTQ

Tanjab Barat

SDN 005/V Kuala Tungkal Dibantu Nakes PKM II Vaksinasi 118 Siswa

Tanjab Barat

Satu Lagi Proyek TMMD Dibangun Tim Satgas

Tanjab Barat

Perpisahan Kasi Pidum Kejari Tanjabbarat Penuh Khikmat

Berita

Bupati Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pemilukada Serentak 2020

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka TC MTQ Tahap l