Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 Oktober 2020 - 17:22 WIB

Pengawasan Masuk Kota Kuala Tungkal Diperketat

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Jumlah yang terkonfirmasi virus covid-19, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, khususnya di Kecamatan Tungkal Ilir, semakin hari menunjukkan peningkatan.

Seiring meningkatnya penderita covid-19, di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir yang merupakan pusat kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pengawasan di setiap pos covid-19, masuk kota Kuala Tungkal di perketat. Rabu,(07/10/20).

Buktinya, di pos covid-19 ada personel gabungan, terdiri dari TNI-Polri, BPBD Dishub dan tenaga medis Tanjab Barat yang diterjunkan untuk memeriksa kesehatan pengendara yang ingin memasuki Kota Kuala Tungkal.

Tim Pelangi Polres Tanjab Barat yang di pimpin oleh Kasat Lantas, AKP Devita Efrina, saat di konfirmasi di lokasi mengatakan, melaksanakan kegiatan back up di post covid-19,untuk menyaring masyarakat dari Propinsi Jambi maupun luar Propinsi Jambi yang akan masuk ke daerah Kuala Tungkal.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Pemasangan Mesin Pendorong PDAM di Bram Itam

“Pada saat masyarakat ingin memasuki Kota Kuala Tungkal kita periksa kesehatan dan dimintai keterangan dari mana asal dan tujuannya,kalau memang dari luar kita sarankan mencuci tangan, dan setelah itu kita membagikan masker SNI yang sudah sesuai dengan standar kesehatan,”ucap Devita.

Baca Juga  Bupati Safrial Ajukan 23 Milliard Dana CSR Untuk Item Pembangunan

Ia juga menyebutkan, kegiatan ini melibatkan beberapa Tim Pelangi Polres Tanjab Barat dan masing masing sudah mempunyai tugas tersendiri.

“Ada yang memberikan penyuluhan dan mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker dan ada juga kita tugaskan di tempat pencucian tangan,” ujarnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar menjaga jarak antara satu orang dengan orang lain dan tetap memakai masker.

“Kalau memang masker itu tidak memenuhi protokol kesehatan bisa menggunakan masker dengan tiga lapisan itu cukup untuk menjaga dari penularan virus covid-19,”pungkasnya.

Penulis : Amir.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Korban Dampak Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan Berjumlah 49 Jiwa

Tanjab Barat

Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi

Tanjab Barat

Ratusan CJH Asal Tanjab Barat Berangkat Tahun Ini

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Siap Gelar Pilkada Dimasa Pandemi

Tanjab Barat

TMMD Ke -113 Di Desa muara Papalik,Lakukan Gotong Royong Bersama

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka TC MTQ Tahap l

Kriminal

Ditemukan Mayat Paruh Baya Tewas di Dalam Drum

Tanjab Barat

Inilah Tiga Orang Pemenang Lomba Menjahit Masker Merah Putih di Mapolres Tanjab Barat