Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 Oktober 2020 - 17:22 WIB

Pengawasan Masuk Kota Kuala Tungkal Diperketat

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Jumlah yang terkonfirmasi virus covid-19, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, khususnya di Kecamatan Tungkal Ilir, semakin hari menunjukkan peningkatan.

Seiring meningkatnya penderita covid-19, di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir yang merupakan pusat kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pengawasan di setiap pos covid-19, masuk kota Kuala Tungkal di perketat. Rabu,(07/10/20).

Buktinya, di pos covid-19 ada personel gabungan, terdiri dari TNI-Polri, BPBD Dishub dan tenaga medis Tanjab Barat yang diterjunkan untuk memeriksa kesehatan pengendara yang ingin memasuki Kota Kuala Tungkal.

Tim Pelangi Polres Tanjab Barat yang di pimpin oleh Kasat Lantas, AKP Devita Efrina, saat di konfirmasi di lokasi mengatakan, melaksanakan kegiatan back up di post covid-19,untuk menyaring masyarakat dari Propinsi Jambi maupun luar Propinsi Jambi yang akan masuk ke daerah Kuala Tungkal.

Baca Juga  Dana Hibah KONI Tanjab Barat Terhambat,Ketua Cabor Cari Pinjaman

“Pada saat masyarakat ingin memasuki Kota Kuala Tungkal kita periksa kesehatan dan dimintai keterangan dari mana asal dan tujuannya,kalau memang dari luar kita sarankan mencuci tangan, dan setelah itu kita membagikan masker SNI yang sudah sesuai dengan standar kesehatan,”ucap Devita.

Baca Juga  4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Subun Menyerahkan Diri

Ia juga menyebutkan, kegiatan ini melibatkan beberapa Tim Pelangi Polres Tanjab Barat dan masing masing sudah mempunyai tugas tersendiri.

“Ada yang memberikan penyuluhan dan mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker dan ada juga kita tugaskan di tempat pencucian tangan,” ujarnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar menjaga jarak antara satu orang dengan orang lain dan tetap memakai masker.

“Kalau memang masker itu tidak memenuhi protokol kesehatan bisa menggunakan masker dengan tiga lapisan itu cukup untuk menjaga dari penularan virus covid-19,”pungkasnya.

Penulis : Amir.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Penjualan Bendera Merah Putih Merosot, Pedagang Mengeluh

Tanjab Barat

Pisah Sambut Kajari Tanjabbarat,Safrial Berikan Ucapan Selamat Datang Dan Selamt Jalan

Tanjab Barat

Ini 15 Nama Peserta Finalis Lomba Mejahit Masker Merah Putih

Tanjab Barat

BBM Langka Nelayan Tidak Melaut, Ketua HNSI: Minta Penambahan Pasokan Solar

Tanjab Barat

Berjalan Sukses BKPSDM Tanjab Barat Tutup Latsar Daring CPNS 2020

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wiwbowo S.I.K,M.I.K Berikan Arahan Kepada POKDAR KAMTIBMAS Se Polda Jambi

Tanjab Barat

Tanjab Barat

Rayakan HUT ke-48, DPC PDIP Tanjab Barat Berbagi Kebahagiaan ke Masyarakat