Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Tanjab Barat

Jumat, 7 Agustus 2020 - 13:15 WIB

Polres Lakukan Rapid Tes di Dua Lokasi di Betara

TANJAB BARAT – Semakin bertambahnya warga yang positif terpapar Virus Corona membuat Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus melakukan pencegahan dengan melakukan rapid tes masal.

Rapid tes masal ini atas kerjasama Kapolres Tanjab Barat dan dari Tim Gugus Tugas Dinas Kesehatan yang dilakukan di dua titik lokasi berbeda di Kecamatan Betara.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, bahwa melakukan rapid tes kepada anggota Polri khususnya di Polsek Betara maupun PNS dan masyarakat yang bermukim di sekitar Polsek.

“Karena anggota Polri sebagai garda terdepan dalam melakukan pengamanan dan Penanganan penyebaran covid-19,jadi harus menjaga kesehatan dan mengantisipasi terpaparnya virus corona dilingkungan Polsek,”ucap Kapolres.

Baca Juga  Hamdani Kembali Menerima Aspirasi Masyarakat Dapil IV

Kata Kapolres, pihaknya melakukan rapid tes ini bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 dari Dinas Kesehatan, guna mencegah secara dini penyebaran vcovid-19 diwilayah Kecamatan Betara.

“Sehingga deteksi penularan virus corona harus dilakukan secara optimal, sehingga dengan adanya rapid tes ini dapat mencegah penyebaran penyebaran virus Corona secara dini di wilayah tersebut,”sebutnya.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan,tidak hanya dilingkup Polsek Betara, untuk masyarakat yang berada disekitar lingkungan Polsek ikut juga di rapid tes oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat.

“Dari hasil rapid tes semuanya non reaktif dan ini adalah bagian dari pada upaya untuk menjamin dan menjaga kesehatan bagi petugas yang akan melakukan pelayanan terhadap masyarakat'”tuturnya.

Baca Juga  Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Nelayan Kuala Tungkal Kibarkan Seribu Bendera Dilaut

Sementara Kabid P2P dan Penanggulangan dan Penanganan Covid 19 Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Hj.Arida Santi Oren mengatakan bahwa, kegiatan rapid tes di Kecamatan Betara di awali dengan rapid di jajaran Polsek Betara.

“Kita telah selesai melakukan rapid tes pada jajaran Polsek Betara dan hasilnya dari 31 orang itu non reaktif,”kata Arida.

Katanya lagi, setelah melakukan rapid tes di Polsek Betara,pihak Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Dinkes akan akan melanjutkan keposko betara enam PetroChina.

“Kita dari Dinkes bersama Kapolres Tanjab Barat akan memberikan rapid tes kepada masyarakat di sekitar perusahaan PetroChina,”sebutnya.

Disisi lain, ditempat berbeda, Suhaili warga Desa Pematang Lumut usai melakukan rapid tes mengungkapkan, bahwa masyarakat desa Pematang Lumut dan Desa Lubuk Terentang mengapresiasi positif kegiatan rapid tes yang di lakukan Kapolres dan Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Tanjab Barat.

Baca Juga  Polres Tanjabbar Luncurkan Program "GEBRAKKAN" Tahap ll

Ia menyebutkan,Bagi warga yang ingin melakukan rapid tes telah dihubungi oleh perangkat desa setempat.

“Rapid tes ini untuk yang kedua kalinya, Sebelum nya kita melakukan rapid tes di pasar pematang lumut,”kata Suhaili.

Disebutkannya,dirinya dan terutama masyarakat lubuk terentang serta masyarakat pematang lumut sangat mengharapkan kegiatan rapid tes seperti ini.

“Apalagi dua desa nih sudah rawan dan cemas akibat virus Corona yang tetapar dari pekerja perusahaan, jadi dengan adanya rapid tes ini untuk mengetahui bagaimana virus tersebut menyebar luas atau tidak,”cemasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Penumpang Dari Batam Mulai Berdatangan Melalui Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal Pasca Berakhir Larangan Mudik

Tanjab Barat

Ratusan PNS Tanjabbar Bakal Pensiun

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Launcing Kampung Tangguh PPKM Mikro Kawasan Wisata Kuliner Parit Satu

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Beserta Isteri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Tanjab Barat

Satres Narkoba Polres Tanjab Barat Tangkap Dua Pengedar Narkoba

Tanjab Barat

Peduli Sesama Kartini Tanjab Barat Bergerak Berikan Bantuan Korban Kebakaran Mendahara Tengah

Tanjab Barat

Bupati Safrial Hadiri Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat Sebut Gedung Balai Adat Untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Penuh