Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023 Sempat Mengalami Kenaikan, Harga Ayam Kembali Normal: Kadisperindag Akibat Pasokan KurangĀ 

Home / Tanjab Barat

Jumat, 7 Agustus 2020 - 13:15 WIB

Polres Lakukan Rapid Tes di Dua Lokasi di Betara

TANJAB BARAT – Semakin bertambahnya warga yang positif terpapar Virus Corona membuat Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus melakukan pencegahan dengan melakukan rapid tes masal.

Rapid tes masal ini atas kerjasama Kapolres Tanjab Barat dan dari Tim Gugus Tugas Dinas Kesehatan yang dilakukan di dua titik lokasi berbeda di Kecamatan Betara.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, bahwa melakukan rapid tes kepada anggota Polri khususnya di Polsek Betara maupun PNS dan masyarakat yang bermukim di sekitar Polsek.

“Karena anggota Polri sebagai garda terdepan dalam melakukan pengamanan dan Penanganan penyebaran covid-19,jadi harus menjaga kesehatan dan mengantisipasi terpaparnya virus corona dilingkungan Polsek,”ucap Kapolres.

Kata Kapolres, pihaknya melakukan rapid tes ini bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 dari Dinas Kesehatan, guna mencegah secara dini penyebaran vcovid-19 diwilayah Kecamatan Betara.

“Sehingga deteksi penularan virus corona harus dilakukan secara optimal, sehingga dengan adanya rapid tes ini dapat mencegah penyebaran penyebaran virus Corona secara dini di wilayah tersebut,”sebutnya.

Baca Juga  Buru Pelaku Dugaan Pembuangan Bayi,Penyidik Curigai Beberapa Tempat

Lebih lanjut Kapolres menuturkan,tidak hanya dilingkup Polsek Betara, untuk masyarakat yang berada disekitar lingkungan Polsek ikut juga di rapid tes oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat.

“Dari hasil rapid tes semuanya non reaktif dan ini adalah bagian dari pada upaya untuk menjamin dan menjaga kesehatan bagi petugas yang akan melakukan pelayanan terhadap masyarakat'”tuturnya.

Sementara Kabid P2P dan Penanggulangan dan Penanganan Covid 19 Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Hj.Arida Santi Oren mengatakan bahwa, kegiatan rapid tes di Kecamatan Betara di awali dengan rapid di jajaran Polsek Betara.

“Kita telah selesai melakukan rapid tes pada jajaran Polsek Betara dan hasilnya dari 31 orang itu non reaktif,”kata Arida.

Katanya lagi, setelah melakukan rapid tes di Polsek Betara,pihak Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Dinkes akan akan melanjutkan keposko betara enam PetroChina.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Terima Audiensi Persatuan Anggota BPDSI Tanjab Barat

“Kita dari Dinkes bersama Kapolres Tanjab Barat akan memberikan rapid tes kepada masyarakat di sekitar perusahaan PetroChina,”sebutnya.

Disisi lain, ditempat berbeda, Suhaili warga Desa Pematang Lumut usai melakukan rapid tes mengungkapkan, bahwa masyarakat desa Pematang Lumut dan Desa Lubuk Terentang mengapresiasi positif kegiatan rapid tes yang di lakukan Kapolres dan Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Tanjab Barat.

Ia menyebutkan,Bagi warga yang ingin melakukan rapid tes telah dihubungi oleh perangkat desa setempat.

“Rapid tes ini untuk yang kedua kalinya, Sebelum nya kita melakukan rapid tes di pasar pematang lumut,”kata Suhaili.

Disebutkannya,dirinya dan terutama masyarakat lubuk terentang serta masyarakat pematang lumut sangat mengharapkan kegiatan rapid tes seperti ini.

“Apalagi dua desa nih sudah rawan dan cemas akibat virus Corona yang tetapar dari pekerja perusahaan, jadi dengan adanya rapid tes ini untuk mengetahui bagaimana virus tersebut menyebar luas atau tidak,”cemasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pengerjaan Jalan Setapak Beton Di Dinas Perkim Diduga Asal Jadi

Tanjab Barat

Langka Dan Mahal Gas 3 Kg,Dinas Koperindag Di Duga Tak Mampu Atasi Oknum Pangkalan Nakal

Tanjab Barat

Satgas TMMD Ke -113 Kodim 0419 Tanjab Bangun Bak Sampah Bersama Masyarakat

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Salurkan Bansos Bantuan Polda Jambi Pada Masyarakat

Tanjab Barat

Dinkes Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Anak 12 Tahun dan Ibu Hamil

Tanjab Barat

IGD RSUD Kualatungkal Ditutup Pasca Bertambahnya Pasien Positif Corona

Tanjab Barat

Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng

Tanjab Barat

Kebakaran Lahap Toko dan Rumah di Suak Tamin