Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Home / Tanjab Barat

Jumat, 7 Agustus 2020 - 13:15 WIB

Polres Lakukan Rapid Tes di Dua Lokasi di Betara

TANJAB BARAT – Semakin bertambahnya warga yang positif terpapar Virus Corona membuat Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus melakukan pencegahan dengan melakukan rapid tes masal.

Rapid tes masal ini atas kerjasama Kapolres Tanjab Barat dan dari Tim Gugus Tugas Dinas Kesehatan yang dilakukan di dua titik lokasi berbeda di Kecamatan Betara.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, bahwa melakukan rapid tes kepada anggota Polri khususnya di Polsek Betara maupun PNS dan masyarakat yang bermukim di sekitar Polsek.

“Karena anggota Polri sebagai garda terdepan dalam melakukan pengamanan dan Penanganan penyebaran covid-19,jadi harus menjaga kesehatan dan mengantisipasi terpaparnya virus corona dilingkungan Polsek,”ucap Kapolres.

Kata Kapolres, pihaknya melakukan rapid tes ini bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 dari Dinas Kesehatan, guna mencegah secara dini penyebaran vcovid-19 diwilayah Kecamatan Betara.

“Sehingga deteksi penularan virus corona harus dilakukan secara optimal, sehingga dengan adanya rapid tes ini dapat mencegah penyebaran penyebaran virus Corona secara dini di wilayah tersebut,”sebutnya.

Baca Juga  Berapi-api..!! Wabup Merangin Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan Kerja

Lebih lanjut Kapolres menuturkan,tidak hanya dilingkup Polsek Betara, untuk masyarakat yang berada disekitar lingkungan Polsek ikut juga di rapid tes oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat.

“Dari hasil rapid tes semuanya non reaktif dan ini adalah bagian dari pada upaya untuk menjamin dan menjaga kesehatan bagi petugas yang akan melakukan pelayanan terhadap masyarakat'”tuturnya.

Sementara Kabid P2P dan Penanggulangan dan Penanganan Covid 19 Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Hj.Arida Santi Oren mengatakan bahwa, kegiatan rapid tes di Kecamatan Betara di awali dengan rapid di jajaran Polsek Betara.

“Kita telah selesai melakukan rapid tes pada jajaran Polsek Betara dan hasilnya dari 31 orang itu non reaktif,”kata Arida.

Katanya lagi, setelah melakukan rapid tes di Polsek Betara,pihak Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Dinkes akan akan melanjutkan keposko betara enam PetroChina.

Baca Juga  Giat Polres Tanjabbarat Laksanakan Operasi Yustisi Di Dalam Kota Kualatungkal,Sanksi Push Up Diterapkan.

“Kita dari Dinkes bersama Kapolres Tanjab Barat akan memberikan rapid tes kepada masyarakat di sekitar perusahaan PetroChina,”sebutnya.

Disisi lain, ditempat berbeda, Suhaili warga Desa Pematang Lumut usai melakukan rapid tes mengungkapkan, bahwa masyarakat desa Pematang Lumut dan Desa Lubuk Terentang mengapresiasi positif kegiatan rapid tes yang di lakukan Kapolres dan Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Tanjab Barat.

Ia menyebutkan,Bagi warga yang ingin melakukan rapid tes telah dihubungi oleh perangkat desa setempat.

“Rapid tes ini untuk yang kedua kalinya, Sebelum nya kita melakukan rapid tes di pasar pematang lumut,”kata Suhaili.

Disebutkannya,dirinya dan terutama masyarakat lubuk terentang serta masyarakat pematang lumut sangat mengharapkan kegiatan rapid tes seperti ini.

“Apalagi dua desa nih sudah rawan dan cemas akibat virus Corona yang tetapar dari pekerja perusahaan, jadi dengan adanya rapid tes ini untuk mengetahui bagaimana virus tersebut menyebar luas atau tidak,”cemasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Launching Aplikasi Asap Digital Nasional Oleh Kapolri

Tanjab Barat

Dua Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru Akan Di siapkan

Tanjab Barat

Data Coklit di Tanjab Barat Tinggal 2 Persen

Tanjab Barat

Warga Dusun Mudo Geger Atas Penemuan Mayat Gantung Diri

Tanjab Barat

Disnaker Tanjab Barat Masih Menunggu Petunjuk Terkai BLT Pekerja Swasta

Tanjab Barat

Hj Fadilah Kunjungi Anak Penderita Stuntng Di RSUD KH Daut Arif Kualatungkal

Tanjab Barat

Vaksin 1-2-3 Di Serbu Warga,1000 Paket Sembako Di Salurkan

Tanjab Barat

Wakili Tanjab Barat, Kader HMI Juara Pertama Cabang MMQ Putera