Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Tanjab Barat

Jumat, 7 Agustus 2020 - 19:25 WIB

Polres Tanjabbar Adakan Lomba Mejahit Masker Merah Putih di HUT RI Ke-75

TANJAB BARAT – Meriahkan HUT RI ke 75, tahun 2020, Polres Tanjung Jabung Barat menggelar lomba desain menjahit masker corak merah putih

Menariknya lomba tersebut terbuka untuk umum baik laki-laki maupun perempuan tanpa batas usia. Bisa secara kelompok maupun secara perorangan (individu). Kemudian model masker yang dibuat sesuai dengan kreativitas peserta.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH mengatakan lomba menjahit masker merah putih ini diinisiasi untuk mendorong masyarakat berjuang dalam mengisi kemerdekaan dan berjuang memutus penyebaran Covid-19 di Tanjab Barat.

Baca Juga  Sebanyak 153 PTPS Tungkal Ilir Dilantik

Selain itu melalui lomba membuat masker dari masyarkat untuk masyarkat bercorak merah putih sebagai bentuk kontribusi masyarakat dalam mengisi kemerdekaan di masa pandemi.

“Ini juga upaya kami untuk membangun keterbiasaan masyarakat mengenakan masker dalam aktifitas sehari-hari dalam Adaptasi Kebiasaan Baru,” terang Kapolres AKBP Guntur Saputro, Jumat (07/08/20).
Peembuatan masker bisa tetap bekerja di rumah ataupun dibuat di tempat kerja masing-masing dengantetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selanjutnya masker yang dikumpul akan disumbangkan ke masyarakat sebagai bentuk perjuangan mengisi kemerdekaan dan menjaga keselamatan rakyat di masa pandemi,” ujarnya.

Baca Juga  Kehabisan Alat Rapid Tes, RSUD Daut Arif Tanjab Barat Pinjam Ke Klinik

Perwira lulusan AKPOL tahun 2001 itu juga menyampaikan, pemenang lomba nantinya selain mendapat hadiah berupa uang pembinaan, juga mendaptkan piagam penghargaan.

Lomba itu sudah bisa dimulai dari sekarang dan dikumpulkan ke panitia paling lambat taanggal 15 Agusus 2020 di Mapolres Tanjab Barat.

Peserta dengan 5 hasil terbaik akan dilombaakan kembali pada tanggal 15 Agustus 2020 di Mapolres Tanjab Barat untuk menentukan juara I, II dan III.Penullis/Editor: Amir/Ots

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI Dalam Rangka HUT Ke-75

Tanjab Barat

Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Tanjab Barat Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Tanjab Barat

Terkait Temuan Pangkal LPG Nakal Oleh Polres,Safriwan Sudah Lapor Ke Pertamina

Penbangunan

Peduli Pada Warga Terdampak PPKM, Bupati Tanjab Barat dan Isteri Bagikan Sembako

Tanjab Barat

Warga Dusun Mudo Geger Atas Penemuan Mayat Gantung Diri

Tanjab Barat

Oknum Anggota DPRD Tanjab barat BA Jadi Terdakwa Dalam Kasus Curi TBS,Jaksa Tuntut 2,6 Tahun

Tanjab Barat

Bupati Buka Pelatihan Dasar CPNS Secara Virtual

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Tiadakan Rangkaian Kegiatan Memeriahkan HUT-RI Ke – 75