Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Pendidikan

Rabu, 20 September 2023 - 07:21 WIB

Puluhan Kepsek di Tanjabbar Masih Jabat Plt,Ini Kata Plt Kadisdikbud

TANJABBAR,BULENONNEWS.COM –  Kepala Sekolah( Kepsek) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi sampai saat ini masih banyak yang di jabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Hal tersebut terdata sekitar 40 sekolah yang tersebar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Tanjabbar Dahlan mengatakan pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya untuk mengatasi persoalan tersebut agar kepala sekolah bisa di jabat secara definitif. Sebab saat ini banyak yang secara keangkatan belum memenuhi syarat menjadi kepala sekolah.

Baca Juga  Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru

” Kami sudah mengambil upaya kini ada beberapa sekolah lagi yang masih plt kami masih inferntarisir mana pangkat pangkat yang sudah 3B nanti sudah memenuhi syarat itu,” Katanya.

Dahlan menjelaskan saat ini sudah terdapat beberapa yang sudah berpangkat 3B yang artinya sudah bisa menjadi kepala sekolah. Akan tetapi ia hanya bisa menjabat selama 4 tahun dan tidak bisa lebih hal itu berdasarkan aturan yang ada.

” Nanti kita paksakan dia belum mempunyai nomor unik kepala sekolah  (NUKS) tapi pangkat sudah 3B boleh jadi kepala sekolah tapi 4 tahun,” jelasnya.

Baca Juga  SMA Negeri 1 Tanjab Barat Gelar Kegiatan Smansa Expo 5 Tahun 2023

Dahlan mengatakan saat ini sudah banyak yang dilantik menjadi kepala sekolah definitif. Akan tetapi masih terdapat beberapa ada yang SD dan SMP jika ditotal mencapai 40 sekolah yang di jabat Plt.

” Kita  berharap dalam waktu dekat bisa diselesaikan persoalan ini. Karena ada sekitar 40 kepala sekolah masih plt mulai dari SD sampai SMP.” Jelasnya.*

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Permasalahan SMKN 1 Tanjab Barat Dianggap Sepele,Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Soroti Keputusan Disdik

Meraingin

Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru

Pendidikan

Puluhan Tahun Tak Tersentuh Pembangunan,SD Negeri 126/V Sungai Rambai Kondisinya Memprihatinkan

Pendidikan

Tanjab Barat Akan Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Meraingin

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Pendidikan

Siswa SDN 06/V Lubuk Kambing Keluhkan Plafon Rusak dan Lantai Kelas Belum di Keramik

Pendidikan

SMA Negeri 1 Tanjab Barat Gelar Kegiatan Smansa Expo 5 Tahun 2023

Pendidikan

Guru SMKN 1 Tanjab Barat Minta Plt Kepsek Mundur