Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Pendidikan

Rabu, 20 September 2023 - 07:21 WIB

Puluhan Kepsek di Tanjabbar Masih Jabat Plt,Ini Kata Plt Kadisdikbud

TANJABBAR,BULENONNEWS.COM –  Kepala Sekolah( Kepsek) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi sampai saat ini masih banyak yang di jabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Hal tersebut terdata sekitar 40 sekolah yang tersebar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Tanjabbar Dahlan mengatakan pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya untuk mengatasi persoalan tersebut agar kepala sekolah bisa di jabat secara definitif. Sebab saat ini banyak yang secara keangkatan belum memenuhi syarat menjadi kepala sekolah.

Baca Juga  90 Persen Sekolah di Tanjab Barat Siap Lakukan Belajar Tatap Muka

” Kami sudah mengambil upaya kini ada beberapa sekolah lagi yang masih plt kami masih inferntarisir mana pangkat pangkat yang sudah 3B nanti sudah memenuhi syarat itu,” Katanya.

Dahlan menjelaskan saat ini sudah terdapat beberapa yang sudah berpangkat 3B yang artinya sudah bisa menjadi kepala sekolah. Akan tetapi ia hanya bisa menjabat selama 4 tahun dan tidak bisa lebih hal itu berdasarkan aturan yang ada.

” Nanti kita paksakan dia belum mempunyai nomor unik kepala sekolah  (NUKS) tapi pangkat sudah 3B boleh jadi kepala sekolah tapi 4 tahun,” jelasnya.

Baca Juga  SDN 299/VI Langling ll Kabupaten Merangin Butuh Rehab.

Dahlan mengatakan saat ini sudah banyak yang dilantik menjadi kepala sekolah definitif. Akan tetapi masih terdapat beberapa ada yang SD dan SMP jika ditotal mencapai 40 sekolah yang di jabat Plt.

” Kita  berharap dalam waktu dekat bisa diselesaikan persoalan ini. Karena ada sekitar 40 kepala sekolah masih plt mulai dari SD sampai SMP.” Jelasnya.*

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Plt.Kepsek SMKN 1 Didemo Pelajar, Sekda: Sudah Saya Lapor Ke Kadis Pendidikan  Provinsi

Pendidikan

Miris, Bangun SDN 118 Desa Suak Labu Memprihatinkan

Pendidikan

Guru SMKN 1 Tanjab Barat Minta Plt Kepsek Mundur

Pendidikan

Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN 1 Kuala Tungkal Akan Berakhir

Pendidikan

Unjuk Rasa Pelajar SMKN 1 Kuala Tungkal Mendapat Sorotan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi

Pendidikan

Puluhan Tahun Tak Tersentuh Pembangunan,SD Negeri 126/V Sungai Rambai Kondisinya Memprihatinkan

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Pendidikan

Terkait SDN 118 Suak Labu,Ini Penjelasan Disdikbud Tanjab Barat