Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Tanjab Barat

Senin, 24 Agustus 2020 - 16:55 WIB

Puluhan Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi Tempat Wisata WFC

TANJAB BARAT – BULENONnews.com. Libur panjang saat pandemi corona seperti saat ini membuat destinasi wisata Water Front City yang terletak dipesisir laut timur sumatera, tepatnya di kota Kuala Tungkal ramai dikunjungi wisatawan domestik.

Biasanya pengunjung datang membawa keluarga dan kerabat untuk menikmati pemadangan laut pesisir timur sumatra dan pemendangan panorama matahari tenggelam di kala sore hari.

Seperti yang di lakukan komunitas touring toyota fortuner chafter jambi dengan menggunakan mobil fortuner berbagai jenis dan type puluhan mobil berkelas ini berkonpoi memasuki area lokasi wisata Water Front City (WFC).

Astina Devi, selaku Ketua Touring Assosiasi Gerakan Nasional Pencinta Pariwisata Jambi mengatakan, touring yang dilakukan bukan hanya sekedar jalan dan makan makan, namun disini ada misi untuk memperkenalkan daerah yang kita kunjungi.

Baca Juga  Ratusan WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ikuti Pengajian Rutin Melalui Zoom Metting

“Pada dasarnya kita ingin mengeksplorasi khususnya daerah Jambi sehingga nantinya bisa menjadi referensi bagi orang yang ada diluar provinsi Jambi,” ujarnya saat berada di WFC Kuala Tungkal.

Model promosi dilakukan menurut dia, dimana setiap Touring diadakan kegiatan foto-foto dan akan di dokumentasikan dan akan kirimkan ke DPP pusat.

Sehingga, lanjut Astina, nantinya DPP pusat akan menyebarkan untuk seluruh Provinsi yang ada club id Potunernya.

“Nah, sehingga nanti mereka ada referensi seandainya mereka mau ke Jambi mereka mau kemana, mau kunjungi wisata mana,” katanya.

Baca Juga  Rayakan HUT ke-48, DPC PDIP Tanjab Barat Berbagi Kebahagiaan ke Masyarakat

“Tentu, nanti mereka bisa lihat bahwa kalau di Jambi di Kuala Tungkal untuk wisatanya ada WFC di sini ada begitu juga kalau ke kabupaten lainnya yang ada di provinsi Jambi,” sambungnya.

Menurut Wakil Ketua Bhayangkari Polda Jambi ini, Kuala Tungkal memiliki keunikan tersendiri, disamping itu di Jambi ini hanya ada 2 punya laut yakni Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

Dirinya berharap dengan kegiatan Touring Penturer ini bisa memperkenalkan kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya Kota Kuala Tungkal kepada semua anggota Penturer seluruh Indonesia.

“Sehingga mudah-mudahan Jambi khususnya Kuala Tungkal menjadi kunjungan selanjutnya dari para Penturer yang ada di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Siap Gelar Pilkada Dimasa Pandemi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tandatangani LOI Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi

Tanjab Barat

Dewan Soroti Bangunan Pasar Yang Tidak Difungsikan

DPRD

DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Ke 56

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Berikan Trauma Healing Anak Almarhumah Arbaiyah.

Tanjab Barat

Bunga Bangkai Ditemukan di Pekarangan Masyarakat Desa Suak Labu

Tanjab Barat

Ratusan WBP Lapas Kelas ll B Kuala Tungkal Terima Remisi di HUT RI Ke 76