Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Tanjab Barat

Senin, 24 Agustus 2020 - 16:55 WIB

Puluhan Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi Tempat Wisata WFC

TANJAB BARAT – BULENONnews.com. Libur panjang saat pandemi corona seperti saat ini membuat destinasi wisata Water Front City yang terletak dipesisir laut timur sumatera, tepatnya di kota Kuala Tungkal ramai dikunjungi wisatawan domestik.

Biasanya pengunjung datang membawa keluarga dan kerabat untuk menikmati pemadangan laut pesisir timur sumatra dan pemendangan panorama matahari tenggelam di kala sore hari.

Seperti yang di lakukan komunitas touring toyota fortuner chafter jambi dengan menggunakan mobil fortuner berbagai jenis dan type puluhan mobil berkelas ini berkonpoi memasuki area lokasi wisata Water Front City (WFC).

Baca Juga  Polres Tanjabbar Adakan Lomba Mejahit Masker Merah Putih di HUT RI Ke-75

Astina Devi, selaku Ketua Touring Assosiasi Gerakan Nasional Pencinta Pariwisata Jambi mengatakan, touring yang dilakukan bukan hanya sekedar jalan dan makan makan, namun disini ada misi untuk memperkenalkan daerah yang kita kunjungi.

“Pada dasarnya kita ingin mengeksplorasi khususnya daerah Jambi sehingga nantinya bisa menjadi referensi bagi orang yang ada diluar provinsi Jambi,” ujarnya saat berada di WFC Kuala Tungkal.

Model promosi dilakukan menurut dia, dimana setiap Touring diadakan kegiatan foto-foto dan akan di dokumentasikan dan akan kirimkan ke DPP pusat.

Baca Juga  Cegah Penularan Covid-19,Kasatlantas dan Dinkes Tanjab Barat Lakukan Rapid Antigen di Terminal Pembengis

Sehingga, lanjut Astina, nantinya DPP pusat akan menyebarkan untuk seluruh Provinsi yang ada club id Potunernya.

“Nah, sehingga nanti mereka ada referensi seandainya mereka mau ke Jambi mereka mau kemana, mau kunjungi wisata mana,” katanya.

“Tentu, nanti mereka bisa lihat bahwa kalau di Jambi di Kuala Tungkal untuk wisatanya ada WFC di sini ada begitu juga kalau ke kabupaten lainnya yang ada di provinsi Jambi,” sambungnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Resmikan Bank 9 di Kecamatan Tebing Tinggi

Menurut Wakil Ketua Bhayangkari Polda Jambi ini, Kuala Tungkal memiliki keunikan tersendiri, disamping itu di Jambi ini hanya ada 2 punya laut yakni Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

Dirinya berharap dengan kegiatan Touring Penturer ini bisa memperkenalkan kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya Kota Kuala Tungkal kepada semua anggota Penturer seluruh Indonesia.

“Sehingga mudah-mudahan Jambi khususnya Kuala Tungkal menjadi kunjungan selanjutnya dari para Penturer yang ada di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Danramil 419-03/Ti Harap Berkah Masyarakat Atas Terlaksananya Pembangunan Kantor Baru

Tanjab Barat

Bangunan Pasar Rakyat Dana Miliaran Rupiah Tidak Kunjung di Fungsikan

Tanjab Barat

Sistym Pengelolaan BLUD RS KH Daud Arif Kualatungkal Diduga Semaraut,Suprayogi Minta Audit BPK

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Serahkan Penghargaan Pangdam Il Sriwijaya Kepada Bupati Tanjabbar

Tanjab Barat

Bupati Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tandatangani LOI Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Pimpin Rakor Percepatan Implementasi MPP

Tanjab Barat

Bupati Kembali Pimpin Rapat Fasilitasi Lanjutan Tuntutan Masyarakat Teluk Nilau