Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Tanjab Barat

Senin, 24 Agustus 2020 - 16:55 WIB

Puluhan Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi Tempat Wisata WFC

TANJAB BARAT – BULENONnews.com. Libur panjang saat pandemi corona seperti saat ini membuat destinasi wisata Water Front City yang terletak dipesisir laut timur sumatera, tepatnya di kota Kuala Tungkal ramai dikunjungi wisatawan domestik.

Biasanya pengunjung datang membawa keluarga dan kerabat untuk menikmati pemadangan laut pesisir timur sumatra dan pemendangan panorama matahari tenggelam di kala sore hari.

Seperti yang di lakukan komunitas touring toyota fortuner chafter jambi dengan menggunakan mobil fortuner berbagai jenis dan type puluhan mobil berkelas ini berkonpoi memasuki area lokasi wisata Water Front City (WFC).

Astina Devi, selaku Ketua Touring Assosiasi Gerakan Nasional Pencinta Pariwisata Jambi mengatakan, touring yang dilakukan bukan hanya sekedar jalan dan makan makan, namun disini ada misi untuk memperkenalkan daerah yang kita kunjungi.

Baca Juga  Bupati Safrial Pimpin Upacara HUT Tanjung Jabung Barat Ke - 55

“Pada dasarnya kita ingin mengeksplorasi khususnya daerah Jambi sehingga nantinya bisa menjadi referensi bagi orang yang ada diluar provinsi Jambi,” ujarnya saat berada di WFC Kuala Tungkal.

Model promosi dilakukan menurut dia, dimana setiap Touring diadakan kegiatan foto-foto dan akan di dokumentasikan dan akan kirimkan ke DPP pusat.

Sehingga, lanjut Astina, nantinya DPP pusat akan menyebarkan untuk seluruh Provinsi yang ada club id Potunernya.

“Nah, sehingga nanti mereka ada referensi seandainya mereka mau ke Jambi mereka mau kemana, mau kunjungi wisata mana,” katanya.

Baca Juga  Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

“Tentu, nanti mereka bisa lihat bahwa kalau di Jambi di Kuala Tungkal untuk wisatanya ada WFC di sini ada begitu juga kalau ke kabupaten lainnya yang ada di provinsi Jambi,” sambungnya.

Menurut Wakil Ketua Bhayangkari Polda Jambi ini, Kuala Tungkal memiliki keunikan tersendiri, disamping itu di Jambi ini hanya ada 2 punya laut yakni Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

Dirinya berharap dengan kegiatan Touring Penturer ini bisa memperkenalkan kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya Kota Kuala Tungkal kepada semua anggota Penturer seluruh Indonesia.

“Sehingga mudah-mudahan Jambi khususnya Kuala Tungkal menjadi kunjungan selanjutnya dari para Penturer yang ada di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ini Modus Guru Tenaga Honor Terduga Pelaku Pencabulan Siswi SMA Di Betara

Tanjab Barat

DPD Partai Demokrat Jambi Usung AHY Capres 2024

Tanjab Barat

Kondisi Cuaca Saat Ini Sangat Baik Bagi Petani Untuk Menanam

Tanjab Barat

Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah

Tanjab Barat

Merasa Pusing dan Beresiko Menjalankan Program Presiden Jokowi,Kades Bunga Tanjung Minta Dana Desa di Hapus

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tes SKB Formasi CPNS 2019

Tanjab Barat

SDN 005/V Kuala Tungkal Dibantu Nakes PKM II Vaksinasi 118 Siswa

Tanjab Barat

PT. PWS Rusak Lahan Warga, Anggota DPRD Tanjab Barat Turun Kelokasi