Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Tanjab Barat

Rabu, 27 Oktober 2021 - 17:58 WIB

RAji’un Sitohang Sayangkan OPD Lalai Dalam Patuhi Pembayaran Pajak Randis

KEPALA BADAN PENGELOLAKEUANGANDAN ASET DAERAH

 

RAJI’UN SITOHANG

 

TANJABBARAT-BULENONNEES.COM,Ratusan kendaraan dinas Pemkab Tanjung Jabung Barat saat belum memenuhi kewajiban nya untuk membayar pajak kendaraan.

Hampir di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditemukan kendaraan dinas menunggak membayarkan pajak, mulai dari roda dua, roda 3 hingga roda empat.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD) Tanjung Jabung Barat, Raji’un Sitohang menyayangkan masih banyak kendaraan dinas OPD pemkab Tanjab Barat yang Tidak PatuhPeraturan Pemerintah dalam hal Tidak membayar pajak Kenderaan Dinas.

Baca Juga  Sekda,Penegakan Protokes Pilkada Tanjabbarat,Bawaslu Kolaborasi UU Dan Perda

” Ini kita anggap kelalaian OPD, padahal anggaran sudah tersedia untuk membayar pajak kendaraan dinas nya setiap OPD.” Katanya.

Disebutkanya lagi,, dari sejumlah OPD yang Paling banyak kendaraan dinas belum bayar pajak, yakni Dinas Kesehatan(Dinkes), dinas Pertanian dan holtikultura, dinas pendidikan, RSUD Daud Arif, sekretariat daerah dan dinas lingkungan Hidup.

” Yang paling banyak itu, dinas kesehatan 37 unit kendaraan dinas, dinas pertanian dan Holtikultura 30, Disdik 33, RSUD 34, sekda 29 dan DLH 20.” Ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, “tidak mungkin disetiap OPD tidak dianggarkan untuk pembayaran pajak kendaraan dinasnya. Namun,”kalau memang tidak ada anggaran, seharusnya OPD terkait harus peka untuk dianggaran.

Baca Juga  Dampak Naiknya BBM,Harga Tiket Angkutan Travel Tungkal - Jambi Mengalami Kenaikan

” Semua OPD sudah punya anggaran untuk membayar pajak. Namun yang saya herankan kenapa mereka belum membayar.” Sebutnya.

Dengan tegas dikatakan Raji’un Sitohang, “pihaknya sudah menyurati dan memerintahkan dinas terkait untuk segera membayar pajak, dengan anggaran yang sudah ada.

” OPD sudah kita surati, kita ingatkan untuk membayar pajak kendaraan mereka.” Kesal Kepala Badan keuangan dan Aset Daerah Tanjung Jabung Barat ini.

JURNALIS/EDITOR.AMIR/MARDAN HSB

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Zoom Meeting Evaluasi Zona Integritas Polri Tahun 2020 Dengan Tim Kemenpan KB

Tanjab Barat

Kades Muara Seberang Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol Di Kebun Warga Dampak Dari Abrasi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dampingi Dirjen Hubdat Resmikan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Prodi HTN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Lakukan Sosialisasi ke Madrasah Far’ussa’addah Arabiyah

Tanjab Barat

Vaksinasi Akan Dilakukan Pada Ratusan Pedagang Pasar Tradisional 

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Sumpah/Janji PAW Hasbi

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat AKBP Guntur Saputro Sik,MH Laksanakan Silaturahmi Lintas Suku Bangsa Dan Agama

Tanjab Barat

Ketua Komisi II DPRD Tanjabbarat Turun Ke Lokasi Banjir Akibat Dugaan Kanal Sungai PT WKS