Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Rabu, 27 Oktober 2021 - 17:58 WIB

RAji’un Sitohang Sayangkan OPD Lalai Dalam Patuhi Pembayaran Pajak Randis

KEPALA BADAN PENGELOLAKEUANGANDAN ASET DAERAH

 

RAJI’UN SITOHANG

 

TANJABBARAT-BULENONNEES.COM,Ratusan kendaraan dinas Pemkab Tanjung Jabung Barat saat belum memenuhi kewajiban nya untuk membayar pajak kendaraan.

Hampir di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditemukan kendaraan dinas menunggak membayarkan pajak, mulai dari roda dua, roda 3 hingga roda empat.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD) Tanjung Jabung Barat, Raji’un Sitohang menyayangkan masih banyak kendaraan dinas OPD pemkab Tanjab Barat yang Tidak PatuhPeraturan Pemerintah dalam hal Tidak membayar pajak Kenderaan Dinas.

Baca Juga  Launching Ekowisata Sukoharjo, Bupati Jelajah Kampung Kopi Liberika

” Ini kita anggap kelalaian OPD, padahal anggaran sudah tersedia untuk membayar pajak kendaraan dinas nya setiap OPD.” Katanya.

Disebutkanya lagi,, dari sejumlah OPD yang Paling banyak kendaraan dinas belum bayar pajak, yakni Dinas Kesehatan(Dinkes), dinas Pertanian dan holtikultura, dinas pendidikan, RSUD Daud Arif, sekretariat daerah dan dinas lingkungan Hidup.

” Yang paling banyak itu, dinas kesehatan 37 unit kendaraan dinas, dinas pertanian dan Holtikultura 30, Disdik 33, RSUD 34, sekda 29 dan DLH 20.” Ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, “tidak mungkin disetiap OPD tidak dianggarkan untuk pembayaran pajak kendaraan dinasnya. Namun,”kalau memang tidak ada anggaran, seharusnya OPD terkait harus peka untuk dianggaran.

Baca Juga  Dari 2019 Jadi Temuan BPK Jalan Patunas Tak Kunjung Selesai

” Semua OPD sudah punya anggaran untuk membayar pajak. Namun yang saya herankan kenapa mereka belum membayar.” Sebutnya.

Dengan tegas dikatakan Raji’un Sitohang, “pihaknya sudah menyurati dan memerintahkan dinas terkait untuk segera membayar pajak, dengan anggaran yang sudah ada.

” OPD sudah kita surati, kita ingatkan untuk membayar pajak kendaraan mereka.” Kesal Kepala Badan keuangan dan Aset Daerah Tanjung Jabung Barat ini.

JURNALIS/EDITOR.AMIR/MARDAN HSB

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hari Ini Jamal Dermawan Sie Berikan Hadiah Kepada Pemenang Juara I AHY CUP Di P Panglong Kecamatan Betara

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sukseskan Program Pemerintah Pusat Satu Juta Vaksinasi SE Indonesia

Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Desa Dualap

Tanjab Barat

Nama M,B,T Dan ZE Disinyalir Atur Proyek APBD 2021 Tanjabbarat

Tanjab Barat

Warga Stop Pengerjaan Pemasangan Pipa Gas di Kelurahan Mekar Jaya Betara

Tanjab Barat

Satreskrim Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pembakaran Lahan di Kuala Betara

Tanjab Barat

Akhir Jabatanya,Bupati Safrial Berikan Arahan Kepada Stafnya Dan Sampaikan Permohonan Maaf Pada Awak Media

Berita

Bupati Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pemilukada Serentak 2020