Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab BaratĀ  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Pemerintahan

Selasa, 14 November 2023 - 06:11 WIB

Rangka HKN Ke-59,Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP PKK Ikuti Senam Bersama

TANJABBAR,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Fadilah Sadat menghadiri kegiatan Senam Bersama pada Acara Car Free Day dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-59 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Alun-alun Kuala Tungkal. Minggu (12/11/23).

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua Dharma wanita Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Direktur RSUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kepala Puskesmas, serta seluruh masyarakat peserta senam bersama.

Dalam laporannya, ketua pelaksana sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Zaharuddin, SKM menyampaikan bahwa Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023 mengusung tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” yang menjadi sebuah momen baik untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional menjadi lebih kuat.

“Adapun berbagai rangkaian kegiatan yang kami laksanakan diantaranya perkemahan saka bakti husada, sunatan massal, dan juga beberapa perlombaan yang ditandingkan serta jumlah peserta Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang mengikuti yaitu dari seluruh Puskesmas, RSUD, Dinas Kesehatan, dan Saka Bakti Husada di 16 Puskesmas lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ucapnya.

Baca Juga  BPKAD Pelelawan Gelar Pelatihan dan Pembekalan Bagi Petugas Pajak Desa Kecamatan Teluk Meranti Tahun 2021

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 setiap orang harus mendapatkan hak pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan baik ditempat pelayanan kesehatan terstandar dilayani oleh tenaga kesehatan yang kompeten dengan biaya yang terjangkau serta mendapatkan informasi yang akutat atas kebutuhan pelayanan kesehatan yang diterima.

“Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 ini sungguh sebuah momentum yang harud kita manfaatkan untuk meningkatkan tekad dan semangat kita semua untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan dengan meningkatnya penyebaran fasilitas pelayanan kesehatan dan bertambahnya jumlah dan kompetensi tenaga kesehatan di semua jenjang fasilitas pelayanan kesehatan, distribusi obat yang semakin membaik namun masih terdapat beberapa kendala seperti pembangunan kesehatan yang diantaranya masih tingginya angka kematian ibu dan bayipravelensi gizi kurang, stunting, beberapa faktor determinan sosial, serta perilaku masyarakat merokok, pola makan dan konsumsi.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu KelilingĀ 

” Harapannya bagi kondisi kesehatan di Indonesia terkhusus Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat memberikan pelayanan yang cepat dan transparan. Saya juga mengajak kita semua bergandengan tangan dan saling bahu membahu untuk mendukung dan mempertahankan hal-hal baik serta bekerja lebih keras lagi untuk mencapai target-target pembangunan yang telah kita tetapkan,” tutupnya.

Acara tambahan Bupati Tanjung Jabung Barat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, beserta Unsur Forkopimda, Sekda, para Kepala OPD dan Kepala Bagian Lingkup Tanjung Jabung Barat mengujungi Stand Sunatan Massal di halaman Kantor Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat dan diakhir kegiatan adanya pembagian doorprize kepada seluruh masyarakat peserta senam bersama.*

 

Penulis/Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Tutup MTQ Ke-50 di Desa Suak Labu

Pemerintahan

Sukses Melantik,Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Kepada Puluhan Kades

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh Di Masjid Hidayatul Muslimin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sholat Ied di Masjid Syaikh Utsman

Pemerintahan

Peringatan Hari Pramuka Ke 62, Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Lencana Melati

Pemerintahan

Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi dan Beri Bantuan ke Korban Musibah Angin Kencang

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Buka Kejurprov Catur