Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Pemerintahan

Selasa, 14 November 2023 - 06:11 WIB

Rangka HKN Ke-59,Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP PKK Ikuti Senam Bersama

TANJABBAR,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Fadilah Sadat menghadiri kegiatan Senam Bersama pada Acara Car Free Day dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-59 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Alun-alun Kuala Tungkal. Minggu (12/11/23).

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua Dharma wanita Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Direktur RSUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kepala Puskesmas, serta seluruh masyarakat peserta senam bersama.

Dalam laporannya, ketua pelaksana sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Zaharuddin, SKM menyampaikan bahwa Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023 mengusung tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” yang menjadi sebuah momen baik untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional menjadi lebih kuat.

“Adapun berbagai rangkaian kegiatan yang kami laksanakan diantaranya perkemahan saka bakti husada, sunatan massal, dan juga beberapa perlombaan yang ditandingkan serta jumlah peserta Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang mengikuti yaitu dari seluruh Puskesmas, RSUD, Dinas Kesehatan, dan Saka Bakti Husada di 16 Puskesmas lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ucapnya.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Peringati Hari Santri Nasional

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 setiap orang harus mendapatkan hak pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan baik ditempat pelayanan kesehatan terstandar dilayani oleh tenaga kesehatan yang kompeten dengan biaya yang terjangkau serta mendapatkan informasi yang akutat atas kebutuhan pelayanan kesehatan yang diterima.

“Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 ini sungguh sebuah momentum yang harud kita manfaatkan untuk meningkatkan tekad dan semangat kita semua untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan dengan meningkatnya penyebaran fasilitas pelayanan kesehatan dan bertambahnya jumlah dan kompetensi tenaga kesehatan di semua jenjang fasilitas pelayanan kesehatan, distribusi obat yang semakin membaik namun masih terdapat beberapa kendala seperti pembangunan kesehatan yang diantaranya masih tingginya angka kematian ibu dan bayipravelensi gizi kurang, stunting, beberapa faktor determinan sosial, serta perilaku masyarakat merokok, pola makan dan konsumsi.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Sosialisasi RAN PASTI Secara Virtual

” Harapannya bagi kondisi kesehatan di Indonesia terkhusus Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat memberikan pelayanan yang cepat dan transparan. Saya juga mengajak kita semua bergandengan tangan dan saling bahu membahu untuk mendukung dan mempertahankan hal-hal baik serta bekerja lebih keras lagi untuk mencapai target-target pembangunan yang telah kita tetapkan,” tutupnya.

Acara tambahan Bupati Tanjung Jabung Barat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, beserta Unsur Forkopimda, Sekda, para Kepala OPD dan Kepala Bagian Lingkup Tanjung Jabung Barat mengujungi Stand Sunatan Massal di halaman Kantor Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat dan diakhir kegiatan adanya pembagian doorprize kepada seluruh masyarakat peserta senam bersama.*

 

Penulis/Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Akan Ambil Langkah Hukum Terkait Perda RTRW

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Pemerintahan

Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD

Pemerintahan

Tinjau Oprit Pembangunan Jembatan Dikeluhkan Warga, Wabup: Kita Hentikan Dulu Pembagunannya

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Pemerintahan

Ini Harapan Bupati Tanjab Barat Pada Delapan Pejabat Eselon II Yang Ikut Uji Kompetensi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal

Pemerintahan

Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Tanjab Barat Mengalami Penurunan