Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Pemerintahan

Minggu, 15 Januari 2023 - 12:26 WIB

Resmikan Jembatan di Parit Selamat Seberang Kota, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Pesan Ini

Bupati Anwar Sadat Resmikan Jembatan di Parit Selamat Kecamatan Seberang Kota

Bupati Anwar Sadat Resmikan Jembatan di Parit Selamat Kecamatan Seberang Kota

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Jembatan yang berlokasi di Parit Selamat, Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, diresmikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, Jum’at (13/1/23).

Anwar Sadat mengatakan bahwa, Jalan dan Jembatan yang merupakan konektivitas antar desa menjadi salah satu fokus dan prioritas semenjak dilantik menjadi Bupati.

” Kurang lebih selama 2  tahun ini ada 82 jembatan dikerjakan serta percepatan progresnya cukup baik dan juga diimbangi dengan peningkatan Jalan.” Ujar bupati.

” Insyaallah tahun ini jembatan yang kita bangun di Daerah Seberang Kota ini sudah selesai kemudian jalannya akan kita tingkatkan lagi di awal 2023,” Timpalnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadhan di Desa Pinang Gading, Kecamatan Merlung

Ia menyebutkan, di awal 2024 peningkatan jalan diharapkan sudah selesai. Jembatan juga sudah bisa dilewati dengan harapan roda ekonomi di Seberang kota akan bergerak.

” Masyarakat Seberang Kota ini, diharapkan untuk betul-betul memanfaatkan lahan mereka, untuk ditanami tanaman yang bisa berproduksi dalam waktu singkat seperti kelapa, pinang, pisang, serta ubi-ubian.” Katanya.

Bupati juga berharap kedepannya Kecamatan Seberang Kota dapat menjadi pusat perekonomian dan angkutan barang, serta pusat konektivitas dengan Riau seperti tembilahan sesuai dengan potensi letak geografisnya.

Baca Juga  Tanjab Barat Rawan Akan Ketahanan Pangang, Bupati Anwar Sadat Lakukan Audiensi Ke Bapanas

” Kami berharap masyarakat Seberang Kota juga meningkatkan Sumber Daya Manusianya sehingga laju percepatan Infrastruktur yang kita buat, jangan sampai nanti tidak ada SDM nya bisa. Sehingga nanti banyak orang-orang dari luar membuka usaha Pabrik tidak bisa masuk ke daerah ini,” harapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Plh Sekretaris Daerah Tanjab Barat Ir. H. Firdaus Khatab, MM, Para Kepala OPD Tanjab Barat, Para Asisten, Para Staf Ahli, Baznas Tanjab Barat, Ketua TP-PKK Tanjung Jabung Barat, Camat Seberang Kota, Kades Desa Muara Seberang serta Masyarakat setempat.*

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Pemerintahan

Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57

Pemerintahan

BKPSDM Tanjab Barat Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

Pemerintahan

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Tanjab Barat Laksana Kegiatan Tabur Bunga

Pemerintahan

Meluapnya Aliran Sungai di Beberapa Kecamatan,Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Bersama Instansi Terkait dan PT WKS

Meraingin

Bupati Kembali Rombak Kabinet Merangin Mantap, Ini Nama-nama Pejabat Yang Dilantik

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ingatkan OPD Fokus Percepat dan Kegiatan Penyerapan Anggaran

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Temui Mendagri, Ini Yang Dibahas