Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 6 Februari 2021 - 11:12 WIB

Resmikan Masjid Utsman Tungkal, Safrial: Bisa Menjadikan Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan, Kajian Ilmu Serta Ajaran Islam

TANJABBAR-BULENONnews.com.

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial resmikan Masjid Syaikh Utsman Tungkal yang dibangun di Jalan Lintas Roro, Desa Tungkal I untuk solat Jumat.

Peresmian oleh Bupati Tanjab Barat H. Safrial ini ditandai dengan pelaksanaan salat jumat perdana pada hari Jumat 5 Mei 2021 bersamaan 23 Jumadil Akhir 1442 H.

“Hari ini Jumat 5 Mei 2021 pertepatan pada tanggal 23 Jumadil Akhir 1442 H kita laksanakan shalat jumat perdana di masjid ini, yang insyaallah menjadi salah satu masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Masjid Syaikh Utsman Tungkal,” ucap Safrial dalam sambutannya.

Baca Juga  Kejari Tanjab Barat Gelar Kegiatan Baksos Rangka HUT RI Ke-76

Bupati juga mengatakan,berharap agar dapat Bersama-sama memakmurkan masjid Syekh Utsman dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan, kajian ilmu serta ajaran Islam.

“Bukan hanya mendirikannya saja.Namun kata dia, ini merupakan tanggungjawab yang besar kita bersama sama untuk memakmurkannya sehingga masjid Syaikh Utsman Tungkal iniinsyaallah akan dapat memancarkan cahaya Islam menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan,” pesan Bupati Safrial.

Baca Juga  Batasan Usia Jama'ah Umroh Tanjab Barat Berangkat Tahun 2021

Pada salat Jumat perdana ini dengan Imam Ustadz H. Abdullah Nuhung serta Khatib Ustadz Zakaria Ansori, S.HI, MH Ketau Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Salurkan Bansos Bantuan Polda Jambi Pada Masyarakat

Tanjab Barat

Tim Satgas TMMD Bersama Warga Laksanakan Pekerjaan Proyek Pembangunan Box Culvert

Tanjab Barat

Warga Berharap Dapat Bantuan Tiang Listrik Baru Dari Pemerintah Daerah

Tanjab Barat

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Nelayan Kuala Tungkal Kibarkan Seribu Bendera Dilaut

Penbangunan

Pasar Rakyat Parit 1 Masih Jadi Polemik Antara Pedagang Dengan Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sebelum Akhir Februari Anwar Sadat-Hairan Akan di Lantik Menjadi Bupati Dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Peristiwa

Senajta Makan Tuan, Seorang Remaja Tewas Tertembak Senapan sendiri

Tanjab Barat

Disnaker Tanjabbar Belum Menerima Penambahan Karyawan Perusahaan