Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Kesehatan

Rabu, 15 Juni 2022 - 20:56 WIB

RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Melakukan Pengembangan Pelayanan

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Melihat banyaknya Pasien yang di rujuk ke Rumah Sakit di Jambi, RSUD KH Daud Arif melakukan pengembangan pelayanan.Selain sudah tersedianya 2 (Dua) Dokter Spesialis yakni Dokter Saraf dan Dokter Penyakit dalam, sebagai penunjang pelayanan Rumah Sakit Plat merah ini juga akan membuka pelayanan Radiologi.

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat mengatakan, Bidang kesehatan merupakan pelayanan dasar. Maka dari itu Pemerintah punya kewajiban penuh memberikan pelayanan ini kepada Masyarakat.

“Kami hadir di Rumah Sakit KH Daud Arif Hari ini, ingin memastikan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan Rumah Sakit tersedia guna memberikan pelayanan maksimal,” kata H Anwar Sadat disela peninjauan, Rabu (15/6/22).

Apalagi kata Anwar Sadat, dalam beberapa Bulan terakhir, Dokter Saraf dan Dokter penyakit dalam sudah ada di Rumah Sakit. “In sya Allah tidak lama lagi kita buka pelayanan CT Scan,” katanya.

Hadirnya Dua Dokter spesialis, kemudian CT Scan pelayanan Radiologi ini setidaknya Animo Masyarakat untuk berobat menjadi lebih banyak.

Baca Juga  Terjaring Razia Yustisi, Puluhan Warga Kena Sanksi Fisik dan Denda

“Tadi kita sudah melihat, Pasien – Pasien kita lebih banyak tidak hanya dari Tanjung Jabung Barat. Tetapi ada dari Kuala Enok, Tembilahan, Mendahara dan daerah lainnya di luar Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

“Mudah – mudahan Rumah Sakit KH Daud Arif ini jadi Rumah Sakit rujukan. Pasien yang membutuhkan pelayanan Penyakit saraf, Penyakit dalam bisa kita atasi di Tanjung Jabung Barat tidak perlu rujuk ke Jambi,” imbuh H Anwar Sadat.

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, H Anwar Sadat juga berharap dengan pelayanan Maksimal yang didapatkan Masyarakat, rasa nyaman saat berobat, Rumah Sakit KH Daud Arif menjadi Rumah Sakit percontohan di Provinsi Jambi.

Terpisah Direktur Rumah Sakit KH Daud Arif Kuala Tungkal dr Hamonangan Sitompul mengatakan, Rumah Sakit KH Daud Arif banyak dibutuhkan pengembangan pelayanan. Sebab adanya Program BPJS membuat pasien bertambah.

“Setelah ditinjau dan pembicaraan kami sebelumnya banyak Pasien – Pasien yang dirujuk ke Jambi. Sebenarnya tidak perlu karena kita sudah punya Dokter spesialis,” katanya.

Baca Juga  PT LPPPI bersama MUI Tanjab Barat Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

“Seperti Dokter saraf, kita juga sudah punya tidak perlu lagi ke Jambi. kita nanti bisa memberikan pelayanan pemeriksaan disini. Poli nya sudah buka tinggal lagi kita buka pelayanan penunjangnya sehingga tidak perlu dikirim ke Jambi,” jelasnya.

Status Dokter yang dimiliki Rumah Sakit KH Daud Arif sudah definitif. Dokter ini sebelumnya Dokter di Tanjung Jabung Barat kemudian menyelesaikan Sekolah mengambil spesialis radiologi dan kembali lagi ke Tanjung Jabung Barat.”Namanya definitif SK nya sudah masuk ke Rumah Sakit kita,” katanya.

Direktur RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal dr Hamonangan Sitompul menyebutkan, gayung bersambut hal ini juga menjadi pemikiran Pak Bupati yang melakukan peninjauan untuk membuka pelayanan Radiologi CT Scan.

“Dengan menggunakan alat ini kita lebih dipermudah melakukan pemeriksaan Tumor, Kanker dengan menggunakan CT Scan tersebut,” pungkasnya.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Dinkes Tanjab Barat Himbau Masyarakat Waspadai Cacar Monyet

Kesehatan

Datang Tanpa Permintaan Pengadaan Alat USG di Puskesmas Tidak Bisa Digunakan, Pejabat Dinkes Saling Lempar Tanggung Jawab

Kesehatan

Nyaris Ambruk,Waka DPRD Tanjab Barat Akan Usulkan Perbaikan Puskesdes Sungsang

Kesehatan

RSUD Kuala Tungkal Diduga Lalai Berikan Dokumen Rujukan, Pasien Terhambat Lakukan Operasi di Jambi

Kesehatan

Dugaan Kelalaian di RSUD Kuala Tungkal, Bupati Tanjab Barat Akan Lakukan Sidak

Kesehatan

Netizen Ungkap Banyak Dugaan Kasus Kelalaian di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

Kesehatan

Meriahkan HUT Tanjab Barat Ke 57, Dinkes Akan Gelar Sunatan Massal Gratis

Kesehatan

Cara Memilih Produk Skincare di Online dan Tidak Bikin Boncos