Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Home / Kesehatan

Rabu, 15 Juni 2022 - 20:56 WIB

RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Melakukan Pengembangan Pelayanan

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Melihat banyaknya Pasien yang di rujuk ke Rumah Sakit di Jambi, RSUD KH Daud Arif melakukan pengembangan pelayanan.Selain sudah tersedianya 2 (Dua) Dokter Spesialis yakni Dokter Saraf dan Dokter Penyakit dalam, sebagai penunjang pelayanan Rumah Sakit Plat merah ini juga akan membuka pelayanan Radiologi.

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat mengatakan, Bidang kesehatan merupakan pelayanan dasar. Maka dari itu Pemerintah punya kewajiban penuh memberikan pelayanan ini kepada Masyarakat.

“Kami hadir di Rumah Sakit KH Daud Arif Hari ini, ingin memastikan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan Rumah Sakit tersedia guna memberikan pelayanan maksimal,” kata H Anwar Sadat disela peninjauan, Rabu (15/6/22).

Apalagi kata Anwar Sadat, dalam beberapa Bulan terakhir, Dokter Saraf dan Dokter penyakit dalam sudah ada di Rumah Sakit. “In sya Allah tidak lama lagi kita buka pelayanan CT Scan,” katanya.

Hadirnya Dua Dokter spesialis, kemudian CT Scan pelayanan Radiologi ini setidaknya Animo Masyarakat untuk berobat menjadi lebih banyak.

Baca Juga  Breaking News !!¬†Polres Tanjab Barat Amankan Puluhan Box Benih Lobster dan 4 Tersangka

“Tadi kita sudah melihat, Pasien – Pasien kita lebih banyak tidak hanya dari Tanjung Jabung Barat. Tetapi ada dari Kuala Enok, Tembilahan, Mendahara dan daerah lainnya di luar Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

“Mudah – mudahan Rumah Sakit KH Daud Arif ini jadi Rumah Sakit rujukan. Pasien yang membutuhkan pelayanan Penyakit saraf, Penyakit dalam bisa kita atasi di Tanjung Jabung Barat tidak perlu rujuk ke Jambi,” imbuh H Anwar Sadat.

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, H Anwar Sadat juga berharap dengan pelayanan Maksimal yang didapatkan Masyarakat, rasa nyaman saat berobat, Rumah Sakit KH Daud Arif menjadi Rumah Sakit percontohan di Provinsi Jambi.

Terpisah Direktur Rumah Sakit KH Daud Arif Kuala Tungkal dr Hamonangan Sitompul mengatakan, Rumah Sakit KH Daud Arif banyak dibutuhkan pengembangan pelayanan. Sebab adanya Program BPJS membuat pasien bertambah.

“Setelah ditinjau dan pembicaraan kami sebelumnya banyak Pasien – Pasien yang dirujuk ke Jambi. Sebenarnya tidak perlu karena kita sudah punya Dokter spesialis,” katanya.

Baca Juga  Warga Serahkan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan Ke Polsek Tungkal Ulu

“Seperti Dokter saraf, kita juga sudah punya tidak perlu lagi ke Jambi. kita nanti bisa memberikan pelayanan pemeriksaan disini. Poli nya sudah buka tinggal lagi kita buka pelayanan penunjangnya sehingga tidak perlu dikirim ke Jambi,” jelasnya.

Status Dokter yang dimiliki Rumah Sakit KH Daud Arif sudah definitif. Dokter ini sebelumnya Dokter di Tanjung Jabung Barat kemudian menyelesaikan Sekolah mengambil spesialis radiologi dan kembali lagi ke Tanjung Jabung Barat.”Namanya definitif SK nya sudah masuk ke Rumah Sakit kita,” katanya.

Direktur RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal dr Hamonangan Sitompul menyebutkan, gayung bersambut hal ini juga menjadi pemikiran Pak Bupati yang melakukan peninjauan untuk membuka pelayanan Radiologi CT Scan.

“Dengan menggunakan alat ini kita lebih dipermudah melakukan pemeriksaan Tumor, Kanker dengan menggunakan CT Scan tersebut,” pungkasnya.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Meriahkan HUT Tanjab Barat Ke 57, Dinkes Akan Gelar Sunatan Massal Gratis

Kesehatan

Dinkes Tanjab Barat Himbau Masyarakat Waspadai Cacar Monyet